Cece Masuk Koran

Cece: “Ma, tante baru saja WA, katanya Cece masuk koran.”

Mama: “Yang benar? Kok bisa? Harus beli korannya kalau gitu.”

Cece: “Oke. Nanti tak beli korannya.”

Mama: “Beli yang banyaklah ya…”

Cece: “Buat apa?”

Mama: “Buat dibagi-bagiin ke orang.”

Cece: “Astaga, nggak perlu lah, Ma.” *tepok jidat*

* * *

Cece: “Eh, aku masuk koran, lho! Kalian sudah baca koran hari ini belum?”

Alyka: “Masa sih? Koran apa?”

Cece: “Koran Sumeks halaman 12.”

Alyka: “Siplah, nanti aku beli koran itu.”

Meisya: “Emang kamu muat masuk koran?”

Cece: “Dimuat-muatinlah. Gitu aja kok repot.”

Meisya: “Iya juga, tinggal dilipat-lipat trus bungkus.”

Cece: “Yeeey, emangnya aku nasi bungkus??!”

Gun: “Ciye ciye… Yang masuk koran… Tambah terkenal aja, nih! Hahaha!”

Cece: “Iya nih! Kayaknya aku bakal butuh manajer.”

Sheira: “Baru masuk koran aja udah sombong!”

Cece: “Nggak apa-apalah. Aku belum terkenal kayak kamu, sih!”

Sheira: “Iya, sih. Kamu masih kalah jauh. Aku mah udah sering masuk koran dan majalah. Hahaha!”

Cece: “Begitulah… Fotomu di media cetak sudah banyak banget! Saking banyaknya sampai bisa dibikin jadi alat buat nakut-nakutin tikus. Hihihi!”

Advertisements

[Review Film] Hyde, Jekyll, Me

Yaelah, lagi-lagi postingan tentang drakor?? Maaf pemirsa, saya penuh-penuhin timeline kalian dengan postingan tentang Drakor. Maklum lagi liburan, jadi hajar terus nonton Drakor. Tapi sesudah yang satu ini rehat dulu karena sudah mau kembali beraktivitas seperti biasa.

Drakor kali ini ceritanya mirip dengan Kill Me Heal Me, yaitu tentang seorang cowok yang menderita D.I.D (Dissociative Identity Disorder) yang bahasa kerennya gangguan kepribadian atau kepribadian ganda. Penderitanya adalah Goo Seo Jin, putra tunggal Wonder Group, sekaligus direktur taman bermain Wonderland. Goo Seo Jin ini punya dua kepribadian. Saat ia menjadi Seo Jin, ia adalah seorang yang sangat serius, tidak mau menolong orang lain, dingin, tidak ada toleransi, susah bergaul, tak pernah senyum/tertawa, dan tidak bisa menyetir mobil. Kepribadian satunya lagi bernama Robin. Kebalikan dari Seo Jin, Robin adalah kepribadian yang ramah, murah senyum, suka tertawa, berseni karena ia suka menggambar, suka menolong, baik hati, tidak sombong, gemar menabung, dan bisa menyetir mobil.

Suatu ketika, Go Seo Jin sedang berada di Wonderland. Tiba-tiba ada gorila lepas dari kandangnya dan membuat keributan. Saat itu, datanglah seorang pahlawan… Jreng! Jreng! Ia adalah Jang Ha Na, yang akan bekerja sebagai Ketua Tim di Wonderland.

Kepribadian Seo Jin yang baik (Robin) tadinya tidak pernah muncul-muncul selama 5 tahun. Tapi begitu ada Jang Ha Na, Robin muncul kembali. Apalagi setelah dokternya Seo Jin, dr. Kang, diculik orang jahat saat Seo Jin hendak berkonsultasi tentang penyakitnya. Robin jadi semakin sering muncul.

Petualangan pun dimulai. Ha Na rupanya bertemu dengan penculik dr. Kang. Tapi ia tidak ingat bagaimana wajah si penculik itu. Akhirnya Seo Jin menyuruhnya pergi ke hipnoterapis, dr Yoon Tae Joo, muridnya dr. Kang. Selama masa-masa pengobatan itu, Jang Ha Na jadi sering bertemu Robin yang ternyata pernah menyelamatkannya saat mereka masih kecil.

Dulu Ha Na pernah ingin menyelamatkan Robin (Seo Jin) yang ingin loncat bunuh dari dari jembatan. Tapi ternyata malah Ha Na sendiri yang terjatuh dari jembatan. Saat itulah kepribadian Seo Jin yang lain muncul menyelamatkan Ha Na. Waktu itu mereka tidak saling kenal. Barulah setelah kejadian penculikan, Ha Na bisa mengetahui nama Robin. Tapi Ha Na tidak tahu bahwa Robin dan Seo Jin adalah orang yang sama karena Robin mengaku bahwa ia adalah kembarannya Seo Jin.

Seo Jin tidak menyukai Ha Na. Namun Robin sangat suka pada Ha Na, bahkan ia mengusulkan agar Ha Na bisa tinggal di rumah mereka supaya lebih terlindung dan jauh dari ancaman penculik yang belum tertangkap. Seo Jin yang tadinya mati-matian menyingkirkan Ha Na akhirnya harus menerima wanita tersebut tinggal di rumahnya akibat ulah Robin.

Kedekatan Ha Na dan Robin membuat mereka saling jatuh cinta. Akhirnya mereka pacaran. Tapi Ha Na tetap tidak tahu bahwa pacarnya sebenarnya mengidap penyakit kepribadian ganda. Saat sudah mengetahuinya pun ia hanya cinta pada Robin dan tidak dengan Seo Jin. Ha Na tetap menganggap Seo Jin sebagai saudara Robin, bukannya satu orang dengan dua kepribadian.

Pencarian dr. Kang terus dilakukan. Akhirnya tertangkaplah seorang tersangka yang ketahuan ingin mencelakai Ha Na. Orang tersebut bernama Ahn Seung Geun, seorang teknisi di rumah sakit tempat dr. Kang bekerja. Namun ia mengaku sebagai Lee Soo Hyun, teman kecil Seo Jin yang hilang. Lee Soo Hyun dan Go Seo Jin pernah diculik saat mereka masih kecil. Waktu itu penculik meminta uang tebusan pada ayah Seo Jin. Tapi ayah Seo Jin tidak mau membayar uang tebusan. Akhirnya ayah Lee Soo Hyun yang merupakan sopir keluarga Seo Jin mencuri uang ayah Seo Jin untuk diberikan ke penculik. Sayangnya ayah Lee Soo Hyun kecelakaan dan meninggal. Saat itu Seo Jin berhasil meloloskan diri dari tempat penculik. Sedangakn nasib Lee Soo Hyun tidak diketahui.

Lee Soo Hyun tidak terima dirinya ditinggalkan Seo Jin waktu mereka diculik dulu. Ia ingin balas dendam pada Seo Jin. Tapi ternyata Lee Soo Hyun yang sudah ditangkap polisi adalah palsu. Sepupu Seo Jin, Ryoo Seung Yeon yang kepo dan ingin merebut posisi Seo Jin, yang menemukan bahwa Ahn Seung Geun adalah Lee Soo Hyun palsu. Polisi pun menyelidiki di mana Lee So Hyun yang asli. Walaupun sudah ada polisi yang bertugas mencari penculik dr. Kang dan Lee So Hyun asli, teror terus terjadi. Jang Ha Na pun membantu Seo Jin dan Robin mencari siapa sebenarnya Lee So Hyun yang asli.

Petualangan mereka juga dibumbui dengan perebutan kekuasaan oleh Ryoo Seung Yeon yang bekerja sama dengan pacarnya. Lalu ada Min Woo Jung, fans berat Robin yang mengaku pernah berpacaran dengan Robin, tapi akhirnya menyerah setelah tahu bahwa Robin pacaran dengan Ha Na. Robin adalah seorang komikus Webtoon yang dibantu oleh ayah Woo Jung untuk menerbitkan komiknya karena Robin tidak punya kartu identitas. Lalu ada juga perebutan identitas antara Robin dan Seo Jin dimana Robin ingin keberadaannya diakui dan ia tidak ingin dihilangkan.

* * *

Film ini sebenarnya biasa saja. Kebanyakan ngomongnya menurut saya. Bagian komedinya pun tidak terlalu banyak. Settingnya juga di situ-situ aja. Nggak banyak tempat. Tapi tetep seru karena ada petualangan mencari si penculik dan proses pengobatan/penyembuhan Seo Jin. Yang pasti, film ini sukses bikin saya sakit leher karena dua hari berturut-turut nonton langsung 20 episode.

Walaupun film ini ceritanya tentang keluarga si kaya dan si biasa-biasa saja, tapi tidak seperti film Korea lainnya yang ada perjodohan dari ortu si kaya dengan cewek cantik nan sombong-trus sainganlah si cewek kaya dengan si cewek biasa. Nggak ada yang seperti itu, Sodara-sodara! Di film ini fokus pada Jang Ha Na, Robin, dan Seo Jin, disusul dengan dr. Yoon Tae Jo, sekretaris Kwon, dan detektif Na.. Yang lain cuma figuran. Lalu… yang bikin film ini oke ditonton adalah adanya si aktor ganteng Hyun Bin Oppa!! Ya ampun doi keren banget pas jadi Seo Jin. Gayanya cool! Trus pas jadi Robin, dia cute banget soalnya ada lesung pipitnya pas lagi senyum/tertawa. Tapi sayangnya Hyun Bin Oppa sudah punya pacar. Huhu…. Moga langgeng aja ya oppa, jangan lupa undang saya kalo kalian merried.

Nah… sampailah kita pada penghujung artikel…. Akhir kata, saya kasih rating 3,5 dari skala 5 untuk film ini.

sumber gambar: asianwiki.com

Informasi Film:
Judul: Hyde, Jekyll, Me
Tahun: 2015
Genre: Romance, Drama
Jumlah episode: 20
Pemain:
Hyun Bin as Goo Seo Jin/Robin
Han Ji Min as Jang Ha Na
Sung Joon as dr. Yoon Tae Joo
Lee Seung Joon as sekretary Kwon Young Chan
Lee Deok Hwa as Seo Jin’s father
Shin Eun Jun as dr. Kang
Lee Joon Hyuk as Detective Na

[Review Film] Jealousy Incarnate

Apa jadinya kalau ada dua cowok bersahabat suka sama satu cewek? Pastinya berebutan dan beributan dong ya. Trus kalau kedua cowok itu keren dan oke banget, ceweknya pasti bingung kan…. Begitulah yang dialami oleh Pyo Na Ri, sorang pembawa berita ramalan cuaca.

Pyo Na Ri tadinya hanya menyukai Lee Hwa Shin, seorang reporter yang bekerja di tempat yang sama dengannya. Na Ri menyimpan rasa sukanya selama tiga tahun. Selama itu tidak ada tanggapan dari Lee Hwa Shin. Cowok macho ini cuek sadis!

Suatu ketika, perusahaan tempat Pyo Na Ri bekerja membutuhkan asisten untuk dikirim ke Thailand tempat Lee Hwa Shin meliput berita. Pyo Na Ri menawarkan diri dan disetujui bos mereka. Akhirnya berangkatlah ia. Di pesawat, Pyo Na Ri bertemu dengan Go Jung Woon. Tadinya ia tidak tahu bahwa pria itu adalah sahabatnya Lee Hwa Shin. Pyo Na Ri kagum akan kebaikan hati Go Jung Woon. Sejak perjalanannya ke Thailand itu Pyo Na Ri jadi menyukai Go Jung Woon.

Di Thailand, saat Pyo Na Ri menjadi asisten, ia tidak sengaja memegang dada Lee Hwa Shin. Ia menemukan ada benjolan aneh di dada pria itu. Lalu ia mengatakan itu adalah kanker payudara. Tentu saja perkataannya ditampik oleh sang reporter. Tetapi diam-diam si reporter pergi ke rumah sakit untuk mengecek begitu ia kembali ke Korea. Dan apa yang dikatakan Pyo Na Ri ternyata benar.

Lee Hwa Shin dan Pyo Na Ri secara kebetulan dirawat di rumah sakit yang sama. Pyo Na Ri harus operasi kecil dan Lee Hwa Shin harus operasi membuang sel kankernya. Pyo Na Ri membantu Lee Hwa Shin yang merasa malu menderita kanker payudara. Ia menjadi wali untuk Lee Hwa Shin karena si reporter takut identitasnya ketahuan publik. Dari sinilah muncul perasaan suka pada Pyo Na Ri.

Go Jung Woon yang ibunya adalah pemegang saham di kantor SBS tempat Pyo Na Ri dan Lee Hwa Shin bekerja suatu hari mendatangi kantor tersebut untuk melihat siaran Pyo Na Ri. Ia tertarik pada Pyo Na Ri yang ceria.

Akhirnya Pyo Na Ri berpacaran dengan Go Jung Woon. Namun karena Lee Hwa Shin masih harus menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, Pyo Na Ri masih harus membantu sang reporter agar identitas asli si reporter tidak ketahuan orang. Pyo Na Ri merelakan dirinya menjadi pasien dan Lee Hwa Shin sebagai wali, padahal yang terjadi sebenarnya adalah kebalikannya.

Karena masih sering bertemu dengan Lee Hwa Shin, Pyo Na Ri menjadi goyah. Kedua sahabat, Lee Hwa Shin dan Go Jung Woon pun jadi sering berkelahi. Pyo Na Ri dan Go Jung Woon akhirnya putus. Namun kedua lelaki yang bersahabat tersebut memaksa Pyo Na Ri memilih satu dari mereka. Walaupun demikian, kedua sahabat itu terus berseteru memperebutkan Pyo Na Ri.

Selain kisah perebutan Pyo Na Ri, ada juga kisah perebutan anak. Ppalgan yang merupakan keponakan Lee Hwa Shin diperebutkan oleh dua ibu. Satu ibu kandung (Gye Sung Sook) dan ibu tiri (Bang Ja Young). Kedua ibunya yang sudah bercerai dari ayahnya ini akhirnya tinggal bersamanya karena sang ayah meninggal. Kedua ibunya ini juga satu kantor dengan Lee Hwa Shin dan Pyo Na Ri. Jadilah mereka sering bertemu baik di kantor maupun di lingkungan rumah.

Jadi inti ceritanya film ini adalah tentang perebutan wanita dan perebutan anak. Film Jealousy Incarnate ini sangat seru dan lucu. Akting para pemainnya juga oke banget. Karena latar dari film ini adalah stasiun berita televisi, kita jadi bisa tahu bagaimana sistem kerja di sana. Buat kamu yang suka film komedi romantis, nonton deh film ini. Menghibur banget!

Rating dari saya untuk film ini adalah 4 dari skala 5.

sumber gambar: asianwiki.com

Informasi film:
Judul film: Jealousy Incarnate
Genre: Romance, Comedy
Tahun: 2016
Jumlah episode: 24
Pemain:
Gong Hyo Jin sebagai Pyo Na Ri
Cho Jung Seok sebagai Lee Hwa Shin
Ko Gyung Pyo sebagai Go Jung Woon
Lee Mi Sook sebagai Gye Sung Sook
Park Ji Young sebagai Bang Ja Young

Sunshine Blogger Award

Eh, aku dapat nominasi dari Nekochan. Terima kasih ya sudah kasih aku nominasi ini. Sebenarnya bingung Sunshine Bogger Award ini apa. Ini bagaikan surat berantai yang harus diteruskan ke mana-mana. Tapi kalau cuma buat seru-seruan aja nggak apa-apalah. Mari kita ikuti saja aturan mainnya. Check it out, guys!

Aturan:

  1. Terimalah orang yang menominasikan Anda dalam posting blog dan link kembali ke blognya.
  2. Jawablah 11 pertanyaan yang diberikan oleh orang yang menominasikan Anda.
  3. Nominasikan 11 blog baru untuk menerima penghargaan dan tuliskan 11 pertanyaan baru.
  4. Cantumkan peraturan dan tampilkan logo Sunshine Blogger Award di post Anda (bisa copas gambar di atas).

Berikut ini 11 pertanyaan yang diberikan untuk kujawab:

1. Apa suka duka jadi blogger?
>> Sukanya: bisa dapat banyak teman dan info-info yang menarik.
>> Dukanya: kalau lagi mentok ide dan nggak tau mau nulis apa, rasanya sedih sekali kalau blog ini terbengkalai.

2. Apa saja pencapaian kalian selama ngeblog (misalnya jumlah viewers, atau award semacam ini)?
>> Jumlah viewer nambah itu sudah pasti. Dapat award semacam ini juga pernah. Tapi sudah lupa nama awardnya apa dan kapan. Kalau nggak salah tahun lalu. Pencapaian lainnya, review bukuku pernah menang hadiah giveaway, dapat buku berjudul The Girl on Paper.

3. Bagaimana awal mula terciptanya blog kalian (alasan kalian ingin mengelola blog)?
>> Awalnya blog ini isinya kumpulan artikel yang aku copas dari bc yang aku dapat di BBM dan grup WA. Trus aku lihat follower yang aku follback bikin artikel sendiri. Jadi aku ikut-ikutan bikin artikel juga. Biasanya cerpen. Soalnya teman-temanku dulu rata-rata bikinnya cerpen, mereka join grup MondayFlashfiction. Aku juga ikut-ikutan join grup itu. 😀

4. Siapa idola/sosok yang menginspirasi kalian?
>> Nggak ada nama spesifik. Bagiku semua yang bisa bikin artikel bagus adalah seorang idola.

5. Apa saja hal-hal yang menjadi favorit kalian (misalnya buku, hewan, makanan, kegiatan, apa saja)?
>> Buku: novel bergenre misteri atau thriller atau petualangan
>> Hewan: anjing
>> Makanan: keripik kentang
>> Kegiatan: blogging, crochetting, nonton K-Drama yang lucu, baca buku fiksi dan webtoon

6. Adakah keinginan yang belum tercapai/ingin dicapai?
>> Pengen jadi orang kaya. Hahaha.

7. Adakah hal yang telah dicapai dan menjadi suatu kebanggaan?
>> Aku bangga punya blog ini. 😉

8. Bagi kalian, sebenarnya apa itu blog?
>> Blog adalah tempat berbagi cerita dan kisah, sarana untuk mengeluarkan isi hati, tempat curhat, juga tempat berbagi inspirasi.

9. Adakah harapan untuk blog kalian ke depannya?
>> Harapanku semoga bisa makin banyak yang mampir ke blogku. Semoga tulisan di blog ini bermanfaat bagi siapa pun yang baca.

10. Bagaimana pendapat kalian tentang blog Watashi no Sekai ini?
>> Blognya rame. Maksudku rame gambar background-nya. Kalau boleh saran gambar backgroundnya jangan terlalu rame, soalnya bingung lihat tulisan yang di bagian pinggirnya. Ketutup sama background. Untuk isinya oke menurutku. Mungkin karena baru, jadi artikelnya belum terlalu banyak. Keep writing ya, Nekochan! Semangat terus nulisnya! 🙂

11. Pesan untuk para blogger pemula?
>> Tulislah apa saja. Nggak usah pedulikan aturan. Nanti akan ketemu sendiri ciri khasmu. Banyak baca juga. Tetap semangat nulisnya!

* * *

Karena sekarang lagi musim liburan, jadi aku mau nanya tentang liburan. Berikut ini 11 pertanyaan yang kuberikan untuk nominasi baru:
1. Liburan tuh enaknya berapa lama?
2. Kalian biasanya ngapain aja kalau liburan?
3. Adakah kota yang ingin kalian kunjungi di liburan kali ini?
4. Kalau bisa ke luar negeri, kalian ingin ke mana dan apa alasannya?
5. Siapa saja orang-orang yang akan kalian ajak pergi liburan?
6. Barang apa saja yang wajib dibawa saat berlibur? (selain uang dan kartu pengenal/ATM)
7. Biasanya pesan tiket pesawat/kereta api/kapal/bus/travel di mana?
8. Naik apa untuk jalan-jalan di kota tujuan liburan?
9. Wajibkah membelikan oleh-oleh untuk keluarga, teman dekat, atau rekan kerja/sekolah?
10. Biasanya oleh-oleh apa yang kalian belikan untuk keluarga, teman dekat, rekan kerja/sekolah?
11. Tips untuk teman-teman yang ingin berlibur?

Berikut adalah nominasi baru yang kupilih:
1. kunudhani
2. winnymarlina
3. Suci Su
4. fiberti
5. Crystal
6. ice_tea
7. jejakandi
8. @nurulrahma
9.  hepykusumawijaya
10. Susleni
11. justpipit

Selamat buat yang terpilih. Buat yang namanya nggak tercantum di atas, kalau mau ikut untuk seru-seruan aja dipersilakan, kok. Siapa tau pertanyaan-pertanyaan di atas bisa jadi ide untuk menulis. 🙂

[Review Buku] Girls in the Dark

Gadis itu mati.

Ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati. Di tangannya ada setangkai bunga lily.

Pembunuhan? Bunuh diri?
Tidak ada yang tahu.
Satu dari enam gadis anggota Klub Sastra digosipkan sebagai pembunuh gadis cantik berkarisma itu.

Seminggu sesudahnya, Klub Sastra mengadakan pertemuan. Mereka ingin mengenang mantan ketua mereka dengan sebuah cerita pendek. Namun ternyata, cerita pendek yang mereka buat adalah analisis masing-masing tentang siapa pembunuh yang sebenarnya. Keenam gadis itu bergantian membaca analisis mereka, tapi….

* * *

Novel J-Lit atau novel Jepang ini menceritakan tentang Shiraishi Itsumi, seorang gadis cantik-kaya-berkarisma yang ayahnya adalah pengelola sekolah. Itsumi mendirikan kembali Klub Sastra yang telah lama vakum. Bersama dengan Sumikawa Sayuri, Klub Sastra dibangunnya kembali. Kemudian dua orang gadis yang bersekolah di sekolah putri tersebut mencari anggota. Orang-orang yang diajak masuk Klub Sastra adalah orang-orang terpilih. Mereka adalah:

1. Takaoka Shiyo (murid kelas 2-C)
Shiyo adalah penulis berbakat. Ia menulis sebuah novel berjudul Kimi-kage Sou. Debut novelnya ini ditulis saat ia masih berusia 15 tahun.

2. Kominami Akane (murid kelas 2-B)
Akane bermimpi mempunyai restoran ala Barat. Awalnya ia tak menyukai sastra. Namun setelah melihat dapur di gedung Klub Sastra, ia akhirnya jatuh cinta. Ia membuatkan kudapan manis untuk para anggota klub dan membahas tulisan-tulisan mengenai makanan.

3. Koga Sonoko (murid kelas 3-B)
Sonoko adalah salah satu murid pandai di sekolah. Ia bercita-cita menjadi dokter. Sama seperti Itsumi. Sonoko adalah saingan Itsumi dalam hal pelajaran IPA.

4. Nitani Mirei (Kelas 1-A)
Ia adalah siswa penerima beasiswa dari sekolah. Ia bukan berasal dari keluarga kaya. Ayah dan ibunya bercerai dan ibunyalah yang menghidupinya beserta adik-adiknya. Nitani memiliki otak yang encer, karena itulah ia bisa menjadi satu-satunya penerima beasiswa sekolah.

5. Diana Detcheva (Murid Internasional)
Diana berasal dari Bulgaria. Ia adalah siswa pertukaran pelajar yang sebelumnya telah kenal dengan Itsumi saat Itsumi menjadi siswa internasional di Bulgaria. Diana banyak mengetahui tentang Jepang dari Itsumi.

Kelima orang anggota Klub Sastra tersebut berkumpul di suatu malam, seminggu setelah kematian Itsumi, untuk mengenang mantan ketua mereka. Sumikawa Sayuri, sahabat terdekat Itsumi, menggantikan Itsumi menjadi ketua. Mereka mengadakan malam yami-nabe., yaitu tradisi membawa bahan makanan yang dirahasiakan. Di malam yang gelap tanpa penerangan, masing-masing anggota akan memasukkan bahan makanan rahasia mereka ke dalam panci. Yang boleh mengaduk panci dan menuangkan isinya ke mangkok-mangkok untuk masing-masing anggota hanyalah ketua. Sambil memakan bahan makanan tersebut, para anggota maju satu per satu ke tempat pembacaan naskah untuk membacakan cerpen mengenang Itsumi yang mereka buat.

Namun ternyata cerpen yang dibuat masing-masing anggota Klub Sastra tersebut bukan cuma cerita untuk mengenang mantan Ketua mereka, tetapi juga analisis tentang kematian sang ketua. Ada yang membuat hipotesis tentang kematian sang ketua dan ada pula yang menunjuk salah satu anggota sebagai tersangka pembunuh. Malam perenungan pun akhirnya menjadi malam yang penuh ketegangan.

* * *

Novel ini oke banget. Sesuai judulnya, Girls in the Dark, setting tempatnya memang beneran di tempat yang gelap: para cewek murid SMA anggota Klub Sastra berkumpul di sebuah ruangan gelap untuk membacakan cerita pendek karangan mereka. Ceritanya mengalir dan seru. Bacanya nggak ngebosenin. Bikin penasaran akan siapa sebenarnya pembunuh Itsumi. Dan yang pasti endingnya nge-twist banget! Benar-benar keren! Saking kerennya pengen banget pinjam jempol teman-teman buat ngasih jempol ke novel ini.

Sebelumnya saya sudah baca novelnya Akiyoshi Rikako yang berjudul Scheduled Suicide Day. Karena novel tersebut seru, saya pun baca novel yang satu ini. Ternyata beneran, novel ini keren pake banget!! Saya kasih rating 5 bintang (skala 5) untuk novel berjudul Girls in the Dark ini. Ntar selanjutnya pengen baca juga novelnya Akiyoshi Rikako yang berjudul The Dead Returns.

Pssstt… kabarnya, novel ini akan dibuat filmnya, lho! Wah, pasti bakalan seru kalau ada filmnya!

Informasi Buku:
Judul Buku: Girls in the Dark
Pengarang: Akiyoshi Rikako
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun Terbit: 2016 (cetakan kesembilan)
Genre: J-Lit, School life, Mistery
Jumlah halaman: 289 halaman
ISBN: 978-602-7742-31-4

Perjalanan Menembus Ruang dan Waktu

Sore itu, aku dan sahabatku, Nolan, sedang berkumpul di basecamp perkumpulan muda-mudi. Ada teman-teman lain di sana. Ramai. Aku melihat Nolan sibuk.  Iya… Sibuk mengobrol dengan teman-temannya. Temannya juga temanku. Tapi aku tak begitu akrab dengan mereka. Jadi kutinggalkan saja dia dan berjalan menuju jembatan yang berada dekat situ.

Aku baru saja tiba di jembatan itu saat seseorang menarik lenganku dari belakang. Aku menoleh. Nolan rupanya.

“Serena, jangan pergi,” katanya.

“Kenapa?” tanyaku. “Bukankah kamu sedang sibuk mengobrol?”

“Iya… Tapi kalau nggak ada kamu rasanya aneh,” jawabnya.

“Hah?” Aku bingung dengan perkataannya. Ada-ada saja sahabatku ini, pikirku. 

“Iya. Soalnya posisi kita sekarang ini seperti ini…,” katanya sambil menggandeng tanganku.

Jantungku berdegup kencang. Gugup. Sekaligus heran dengan tingkahnya. Jujur saja sebenarnya aku sudah lama suka dengan sahabatku ini. Tapi aku tak ingin dia tahu karena aku tak ingin merusak persahabatan kami yang sudah berlangsung selama 7 tahun lebih. Dan sekarang ia mengamit lenganku. Aku merasa aneh sekaligus senang. 

“Apa?” tanyaku.

“Pokoknya sekarang kita seperti ini,” katanya. “Kamu jangan pergi ya. Tetap sama aku.”

“Kita….,” aku menghentikan kata-kataku. Mengambil napas. Lalu berbisik, “Pacaran?”

Dia menganggukkan kepalanya.

Pipiku memerah. Tak percaya ini terjadi.

“Ini sudah sore. Ayo ke rumahku. Ada acara di rumahku sebentar lagi. Ingat, kan?” tanyanya.

Aku mengangguk. Lalu mengikutinya pulang ke rumahnya. Walaupun kami sudah berteman lama, tapi aku baru kali ini ke rumahnya. Biasanya kami hanya bertemu di basecamp. Walaupun begitu, aku sudah kenal dengan papa mamanya. Kedua orangtuanya juga mengenalku. Nolan juga begitu, kenal dengan papa mamaku. Persahabatan kami memang unik.

Setibanya di rumah Nolan aku melihat rumahnya sepi. Nolan mempersilakan aku masuk. Lalu ia pamit untuk mengambil keperluan acara di rumahnya. Aku diminta menunggu sebentar di rumahnya. Ia memperbolehkan aku melihat-lihat keadaan dalam rumahnya.

Setelah Nolan pergi. Aku melihat-lihat keadaan rumahnya. Luas. Banyak ruangnya. Perabotannya antik. Ada lemari-lemari besar. Beberapa sisi ruangan nampak gelap. Tapi rumahnya rapi. Aku merasa aneh berada di rumah Nolan sendirian. Takut ada…. Hantu!

Tak lama kemudian, Nolan pulang bersama papa mamanya. Untunglah mereka cepat tiba. Kalau tidak, aku pasti sudah mikir yang nggak-nggak. Atau mungkin aku akan pingsan nggak jelas.

“Maaf menunggu lama,” kata Nolan sambil meletakkan beberapa kantong plastik di atas meja. 

Melihatnya sibuk, aku ikut-ikut sibuk juga. Aku membantunya mengeluarkan barang-barang dari tas belanja.

Selain Nolan dan keluarganya, ada beberapa tamu yang juga tiba bersamaan dengan mereka. Makin lama makin ramai. Mama Nolan nampak panik.

“Serena, tolong bantu Tante, ya,” pinta mama Nolan padaku.

“Iya, Tante,” jawabku.

Setelah itu aku ikut membantu melayani tamu, mempersilakan mereka duduk dan mengedarkan nampan berisi camilan. Beberapa di antara tamu yang datang itu adalah teman SMA Nolan. Mereka cantik-cantik. Aku jadi merasa minder. 

Tiba-tiba Nolan menepuk pundakku. “Tidak perlu minder,” katanya seperti tahu apa yang kupikirkan. Ia menggandeng tanganku.

“Ayo, kutunjukkan di mana kamarku,” katanya.

Aku mengikutinya.

“Kamarku ada di tengah-tengah bagian rumah,” katanya sambil menunjuk sebuah ruangan. 

Kami masuk ke kamarnya. Di dalam kamar ada sebuah lemari yang tinggi dan besar berwarna coklat tua. Lemari itu nampak sudah tua.

“Ini lemari tua. Dulu pernah ada seorang perempuan mati gantung diri di sini,” katanya.

Aku bergidik mendengarnya.

“Tapi aku nggak pernah mengalami kejadian aneh-aneh, kok,” katanya sambil tertawa.

Aku cemberut. Dia tertawa makin keras. Kemudian aku ikut tertawa juga.

Ah… Kisah ini memang aneh. Nolan dan aku… Jadian. Too good to be true! Walau aku berharap akan jadi kenyataan. Tapi ini cuma mimpi. Aku bangun kesiangan karenanya. Untunglah aku tidak terlambat tiba di sekolah.

Aku, Serena, sang pemimpi. Aku akan terus bermimpi… Sampai mimpiku jadi kenyataan…

[Review Film] Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

sumber gambar: asianwiki.com

Judul: Weightlifting Fairy Kim Bok Joo
Genre: Komedi, Romance, Drama
Tahun: 2016
Jumlah Episode: 16
Pemain:
Lee Sung Kyung as Kim Bok Joo
Nam Joo Hyuk as Jung Joon Hyung
Lee Jae Yoon as Jung Jae Yi
Lee Joo Young as Lee Sun Ok
Cho Hye Jung as Jung Nan Hee
Ji Il Joo as Jo Tae Kwon
Kyung Soo Jin as Song Shi Ho

Serial drama ini terinspirasi dari kehidupan peraih medali emas Olimpiade Angkat Besi, Jang Mi Ran. Di drama ini tokoh utamanya adalah seorang mahasiswa Universitas Olahraga Hanwool jurusan angkat besi bernama Kim Bok Joo. Kim Bok Joo mempunyai kekuatan melebihi anak-anak lainnya sejak ia masih kecil. Ia juga dipengaruhi oleh ayahnya yang menginginkan dia menjadi atlit nasional. Kim Bok Joo mempunyai dua sahabat dekat, Sun Ok dan Nan Hee.

Suatu hari ketiga sahabat ini sedang jalan-jalan di kampus mereka. Lalu seorang mahasiswa jurusan lain naik sepeda melewati ketiga orang tersebut. Mahasiswa itu jatuh dan meninggalkan sehelai kain. Kim Book Joo pun akhirnya mencari mahasiswa yang rupanya kuliah di jurusan renang. Ternyata mahasiswa itu adalah Jung Joon Hyung teman Kim Bok Joo waktu di SD, sekaligus adik dari dokter Jung, orang yang disukai Kim Bok Joo.

Kim Bok Joo pun meminta bantuan Joon Hyung agar bisa dekat dengan kakaknya. Namun banyak masalah terjadi karena Kim Bok Joo berbohong pada semua orang tentang pertemuannya dengan dokter Jung. Ia dicap pengkhianat oleh teman-temannya juga oleh ayahnya. Hanya Joon Hyung yang tahu rahasianya. Ia pun dibantu oleh Joon Hyung untuk memulihkan nama baiknya. Kedekatan Kim Bok Joo dan Joon Hyung ini lalu membuat cemburu mantan Joon Hyung, seorang atlit senam bernama Song Shi Ho.

Review:
Film ini menceritakan tentang indahnya persahabatan dan kekeluargaan. Seperti persahabatan Kim Bok Joo dan dua temannya. Walaupun mereka bertengkar hingga bermusuhan, tapi akhirnya mereka berbaikan kembali. Lalu Kim Bok Joo dengan ayahnya yang pemarah. Walaupun ayahnya pemarah dan keras hati, namun beliau sayang pada anaknya dan tidak menginginkan anaknya sedih karena ayah Kim Bok Joo harus operasi ginjal di saat Kim Bok Joo ada pertandingan.

Filmnya oke banget, bikin terharu tapi juga ada sesi lucunya. Aktor dan aktrisnya juga oke banget! Cakep dan cantik! Dua pemeran utamanya, Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk meneruskan kisah cinta mereka di dunia nyata. Cute banget kan pasangan swag ini!

Rating dari saya untuk film ini adalah 4 dari skala 5.