[Review Film] Something About 1 Percent

sumber gambar: asianwiki.com

Judul: Something About 1 Percent
Genre: Romance, Comedy
Tahun: 2016
Jumlah Episode: 16
Pemain:
Ha Seok Jin sebagai Lee Jae In
Jeon So Min sebagai Kim Da Hyun
Kim Hyeong Min sebagai Min Tae Ha
Im Do Yoon sebagai Jung Hyun Jin
Joo Jin Mo sebagai Lee Kyoo Chul
Kim Sun Hyuk sebagai Park Hyung Joon
Seo Eun Chae sebagai Han Joo Hee
Baek Seung Heon sebagai Ji Soo

Cerita:
Suatu ketika saat mengajak murid-muridnya belajar di alam bebas, Kim Da Hyun menemukan seorang kakek yang terperosok di hutan. Ia lalu menolong kakek tersebut, membawanya ke rumah sakit dan menjadi wali kakek tersebut karena ia tidak tahu harus menghubungi siapa.

Setelah kejadian itu, ia didatangi seorang pengacara bernama Park Hyung Joon dan sahabatnya yang seorang CEO kaya tapi bertabiat kurang baik, Lee Jae In. Di pertemuan itu, Lee Jae In mengaku mendapat surat wasiat dari kakeknya untuk menikah dengan Kim Da Hyun supaya bisa mewarisi kekayaan kakeknya. Tentu saja Kim Da Hyun tidak percaya begitu saja, ia bahkan tidak mengenal kakeknya Lee Jae In. Ia pun menolah untuk pengusaha sombong tersebut walaupun akan diberikan uang.

Lee Jae In tidak habis pikir dengan ulah kakeknya yang menjodohkannya dengan seorang guru dari keluarga biasa-biasa saja. Namun karena ia tak ingin warisan kakeknya jatuh ke tangan sepupunya, Min Tae Ha, maka ia terus berusaha membujuk Kim Da Hyun agar mau, setidaknya jadi pacarnya selama 6 bulan.

Kim Da Hyun, selain bekerja sebagai guru juga menjadi presiden fans club seorang penyanyi pendatang baru, Ji Soo. Saat itu Ji Soo sedang mendapat masalah kontrak yang memerlukan biaya besar. Akhirnya Kim Da Hyun menyetujui usul Lee Jae In untuk berpacaran selama 6 bulan dengan syarat si CEO membantunya membereskan masalah kontraknya Ji Soo dan membantu melengkapi fasilitas di sekolah tempatnya mengajar. Lee Jae In yang kaya raya dengan mudahnya menyanggupi persyaratan sang guru SD tersebut.

Hubungan pacaran pura-pura antara Lee Jae In dan Kim Da Hyun dibumbui dengan masalah cemburunya mantan tunangan Lee Jae In, Han Joo Hee, yang ternyata masih menginginkan Lee Jae In kembali padanya. Lalu ada pula masalah di perusahaan Lee Jae In yang diakibatkan oleh ayah Min Tae Ha.

Review:
Cerita film ini kriuk-kriuk garing renyah asyik. Walaupun tipenya Drama Korea banget (menceritakan tentang si kaya sombong dan si miskin baik hati yang akhirnya jatuh cinta namun ada mantan dan camer yang menjadi penghalang), tapi ceritanya tetap seru dan nggak negbosenin karena ada komedinya. Nggak ada bagian yang bertele-telenya, ceritanya mengalir cepat. Akting pemainnya juga oke. Trus tipe dramanya bukan kayak sinetron yang biasanya si camer adalah orangtua galak yang menginginkan kehancuran dari si calon menantu atau si mantan yang sangat jahat yang sangat nyebelin. Di film ini nggak sampai segitunya karena ceritanya berfokus pada Lee Jae In, Kim Da Hyun, dan sahabat-sahabat mereka.

Judulnya ‘Something About 1%’ apa artinya? Dari film ini, ada kata-kata dari Lee Kyoo Chul, kakeknya Lee Jae In yang intinya begini: “Di dunia ini, dari 99% orang jahat, pasti ada 1% orang baik. Tidak semua orang jahat itu sifatnya benar-benar jahat. Pasti ada 1% sifat baiknya.” Ngerti maksudnya? Mudah-mudahan ngertilah ya.

Menurut saya film ini oke banget untuk mengisi waktu luang. Ceritanya sangat menghibur. So, saya kasih rating 4 dari skala 5.

[Korean Drama] Seven First Kisses

Sumber gambar: Fan page FB Drama Korea

Hola everybody! Ada yang sudah nonton drakor ini? 

Ini adalah web drama alias film yang durasinya pendek yang jumlah episodenya cuma 8! Pendek banget kan? Sehari aja kelar nontonnya.

Yang bikin tertarik nonton ini ya apalagi kalo bukan sederetan aktor cakep dan terkenal. Yuk tak absenin satu-satu: Lee Joon Gi, Park Hae Jin, Ji Chang Wook, Kai EXO, Taec Yoon, Lee Jong Suk, dan Lee Min Ho. Oke semua kan?? Iya kan??

Ceritanya?

Tersebutlah seorang wanita karir yang bekerja di supermarket Lotte Duty Free. Namanya Min Soo Jin, diperankan oleh Lee Cho Hee. Suatu hari ia berulang tahun yang ke-25. Ulang tahun perak! Tapi di hari ultahnya ini dia sedih karena sama sekali belum pernah berpacaran.

Lalu, ada seorang pengunjung toko yang meninggalkan bukunya di meja kerja Soo Jin. Soo Jin mencari wanita pemilik buku itu. Ternyata wanita pemilik buku itu adalah ibu peri. Ia akan mengabulkan apapun permintaan Soo Jin. Tapi Soo Jin malu mengatakan apa permintaannya. Ibu peri pun akhirnya memberikan beberapa kartu dan mengatakan bahwa Soo Jin akan segera bertemu pria tampan yang diidolakannya. Petualangan Soo Jin pun dimulai.

Pertama kali ia bertemu dengan Lee Joon Gi. Lee Joon Gi adalah orang nomor 1 di bidang IT dan sangat terkenal. Ia mengaku sebagai teman masa kecil Min Soo Jin. Ia menjemput Soo Jin pas pulang kerja lalu mengajak ke rumahnya untuk makan malam. Trus ia ngasih bunga pada Soo Jin sebagai ucapan selamat ulang tahun sekaligus nembak si Soo Jin. Saat Lee Joon Gi mau mencium Soo Jin, Soo Jin kembali ke dunia nyata.

Kartu kedua, Soo Jin bertemu dengan Park Hae Jin. Ia menjadi manajer di tempat Soo Jin bekerja. Sang manajer menyuruh Soo Jin menemuinya di kantor karena Soo Jin main hp saat jam kerja. Di kantornya, ia lalu mengajak Soo Jib makan malam dan menawarkan untuk mengantar Soo Jin pulang ke rumah. Tapi tiba-tiba ada orang jahat membuntuti Soo Jin. Park Hae Jin menyelamatkan Soo Jin dan melaporkan orang jahat itu ke polisi. Lalu, saat mereka duduk berdua, Park Hae Jin menyatakan perasaannya pada Soo Jin. Saat ia akan mencium Soo Jin, mimpi Soo Jin berakhir.

Pada kartu ketiga, Soo Jin harus pulang kerja. Namun di perjalanannya. Ia bertemu Ji Chang Wook, seorang agen rahasia yang meminta usb pada Soo Jin. Setelah memberikan usb, mereka ditodong oleh agen rahasia lainnya. Terjadilah perkelahian. Ji Chang Wook terluka. Lalu ia membawa Soo Jin ke markas persembunyiannya. Soo Jin lantas mengobatinya. Ternyata mereka berdua dulunya sesama agen rahasia. Ji Chang Wook pun ternyata jatuh cinta pada Soo Jin. Saat ia akan mencium Soo Jin, mimpi Soo Jin berakhir.

Setelah itu tibalah ke kartu 4. Soo Jin diminta bosnya menemani dua orang tamu dari Cina. Secara mengejutkan, mendadak Soo Jin bisa berbahasa Mandarin. Ketika pulang kerja, Soo Jin bertemu dengan Kai yang mengaku sebagai murid kursus Mandarin. Ia lalu mengajak Soo Jin kencan. Karena si murid ini mau pergi tur ke Cina, ia pun memberikan cincin pada Soo Jin dan menyatakan cintanya. Saat si murid yang usianya terpaut 5 tahun dengan Soo Jin ini akan mencium Soo Jin, dunia nyata pun kembali.

Soo Jin kemudian kembali ke kartu kelima. Ia ternyata berpacaran dengan TaecYoon, seorang konglomerat kaya raya yang membelikannya banyak barang mahal seperti kalung dan tas. Tapi sayangnya orangtua TaecYoon tidak menyetujui hubungan mereka. Taec Yoon pun sampai harus bikin konferensi pers untuk menyatakan bahwa ia menyerahkan segalanya demi Soo Jin. Di akhir konferensi pers, ia melamar Soo Jin. Namun Soo Jin harus kembali lagi ke dunia nyata saat Sang Chaebol hendak menciumnya.
Kartu Soo Jin tinggal satu. Saat ia akan pulang kerja, seseorang mengetuk mejanya dan mengajaknya ke bagian lain dari mal. Rupanya Soo Jin dipertemukan dengan Lee Jong Suk untuk syuting iklan. Soo Jin menjadi gugup saat harus syuting dengan Jong Suk. Akhirnya Jong Suk mengajak beristirahat sekaligus agar mereka bisa saling  mengenal lebih dekat. Di akhir ssyuting mereka harus melakukan adegan ciuman. Dan tentu saja akhirnya Soo Jin kembali lagi ke dunia nyata sebelum ia benar-benar bisa berciuman dengan aktor idolanya.

Kartunya sudah habis. Soo Jin sedih karena ia hanya bisa bermimpi berpacaran dengan aktor idolanya yang tampan. Ibu peri datang kembali dan mengatakan ia harus memilih satu di antara aktor-aktor yang ditemuinya. Soo Jin pun kebingungan. Siapa yang harus dipilihnya di antara cowok-cowok cakep itu?

Endingnya… *huft, tarik napas dulu* Nggak boleh spoiler ah! Tapi saya tahan napas pas liat endingnya gitu. Fufufufufu! 😆😆😆

* * *

Film ini lumayan menghibur karena adanya aktor-aktor keren. Lumayan buat bikin senyum-senyum sendiri. Lagian filmnya berdurasi pendek, jadi nggak bosan nontonnya.

Menurut saya film ini sangat mewakili perasaan cewek-cewek yang tergila-gila sama aktor Korea, yang mimpi bisa punya pacar cakep kayak aktor ini-itu dan karakternya seperti di film-film. Kenyataannya ya itu cuma mimpi. Realitanya: Mana ada cowok yang perfect kayak di film-film drama. 

Well… Kalau cuma mimpi nggak apa-apalah ya. Mimpi itu ada untuk menghibur, kan? Yang pasti film ini lumayan buat cuci mata dan ketawa-ketiwi sejenak.

3 yang Berkesan

Tantangan menulis #10DaysKF dari Kampus Fiksi hari kelima, hari ini, adalah sebutkan 3 film yang berkesan dan jelaskan kenapa berkesan.

Nggak pake basa-basi lagi, karena hari sudah malam. Langsung saja cek list berikut ini. Yuuuukk…

1. Carrie (Movie, 2013, genre thriller)
Aku nonton ini karena baca novelnya. Novelnya oke banget. Seru! Harapan agar filmnya sesuai sama novelnya tinggi banget. Eh ternyata lebih seruan novelnya. Baideweh, tetep oke kok filmnya. Ceritanya tentang anak perempuan yang punya kekuatan telekinesis, bisa menggerakkan atau memindahkan benda-benda dengan pikirannya. Intinya film ini ngajarin agar kita jadi orang yang percaya diri, jangan terlalu percaya sama orang, apa yang dikatakan orang kepada kita jangan diterima mentah-mentah tapi harus dicari bukti-buktinya. Kayak si Carrie ini nih, mentang-mentang ada cowok ganteng deketin dia, eh langsung kege-eran aja. Padahal tuh cowok cuma disuruh temennya si Carrie.

sumber gambar: wikipedia

2. Skiptrace (Movie, 2016, genre komedi)
Suka banget deh sama film ini,kocak, bikin ngakak, dan seru! Om Jackie Chan oke banget aktingnya. Trus pemandangan-pemandangan yang disajikan di film ini sangat luar biasa. Ada Gurun Gobi, daerah Mongolia yang cantik banget, juga sisi lain kota Hongkong yang isinya rumah panggung. Ceritanya sederhana aja, tentang seorang polisi yang ingin menyelamatkan anak angkatnya dari mafia yang juga merupakan incarannya. Mafia jahat itu sulit ditangkap karena tidak ada bukti. Kata-kata yang paling diingat dari film ini adalah: “Selalu ada kesempatan dalam kesempitan.” Tapi maksudnya bukan untuk sesuatu yang nggak baik. Maksudnya adalah dalam situasi yang sulit pasti selalu ada jalan keluarnya.

3. 49 Days (Korean Drama Series, 2011, genre romance)
Ceritanya tentang seorang cewek kaya yang mengalami kecelakaan setelah melihat tunangannya selingkuh dengan sahabatnya sendiri. Saat ia koma, rohnya keluar dari tubuhnya. Ia harus mengumpulkan tiga tetes air mata dari orang berbeda yang tangisannya ikhlas. Biarpun sebenarnya aku nggak terlalu suka film yang romance dan drama banget, entah kenapa cerita film ini begitu membekas di hati, menghipnotis supaya nonton, sampai dimasukkan dalam list film yang berkesan. Pesan dari film ini oke banget sih! Seperti tokoh utama film ini, dia akhirnya menghargai waktu yang dimilikinya, memanfaatkannya untuk orang-orang tercintanya. Sama seperti film Carrie, jangan terlalu percaya sama orang, kadang orang baik belum tentu benar-benar baik. Harus waspada. Di dunia ini memang ada orang-orang yang suka memanfaatkan, tapi ada juga yang benar-benar tulus.
Oke deh sekian dan terima kasih. Kalau kamu, apa film yang berkesan buatmu? Share dong di kolom komentar…

[Review Film] Let’s Fight Ghost

Apa jadinya kalau kamu bisa melihat hantu? Takut? Nggak bisa tidur? Nggak mau buka mata? Atau malah senang banget?

Trus, bagaimana kalau kamu yang jadi hantu? Apa yang akan kamu lakukan? Nakut-nakutin temen? Sedih? Marah? Pengen balas dendam?

Seperti itulah cerita film ini. Seorang mahasiswa bernama Park Bong Pal mendadak bisa melihat hantu karena saat ia masih kecil pernah kerasukan. Roh jahat yang merasuki tubuhnya balas dendam dengan membunuh ibunya. Saat itulah Park Bong Pal akhirnya bisa melihat hantu. Awalnya ia takut, tidak bisa tidur, dan dijauhi teman-temannya karena dianggap kemampuannya itu aneh. Tapi lama-kelamaan ia tidak takut lagi dan bahkan bekerja sebagai pengusir hantu.

Suatu ketika saat ia sedang bekerja mengusir hantu di sebuah sekolah, ia bertemu dengan hantu perempuan berpakaian seragam sekolah. Hantu bernama Kim Hyun Ji itu rupanya hilang ingatan. Ia tidak ingat penyebab kematiannya, siapa keluarganya, di mana rumahnya saat ia masih hidup, teman-teman, dan sekolahnya. Saat Park Bong Pal bertarung dengan Kim Hyun Ji, tiba-tiba Kim Hyun Ji mendapat ingatan sekilas tentang kematiannya. Ia melihat dirinya tertabrak mobil. Karena mendapat ingatan sekilas, akhirnya Kim Hyun Ji mengikuti Park Bong Pal.

Park Bong Pal awalnya merasa risih diikuti oleh hantu hingga suatu ketika dua orang seniornya, Choi Chun Sang dan Kim In Rang meminta bantuannya untuk masuk ke Klub Pembasmi Hantu. Park Bong Pal setuju dan memanfaatkan Kim Hyun Ji untuk membantunya mencari uang dengan membasmi hantu karena Kim Hyun Ji bisa melihat titik kelemahan hantu yang akan dibasmi Park Bong Pal.

Pekerjaan Park Bong Pal ini ditentang oleh sahabat ayahnya, Bhiksu Myung Chul, yang juga pembasmi hantu. Bhiksu Myung Chul tidak ingin Park Bong Pal terluka seperti dirinya. Lagipula, ia merasa seseorang sedang mengincar Park Bong Pal karena tiba-tiba ayah Park Bong Pal menghilang. Bhiksu Myung Chul berusaha mencari tahu siapa orang jahat yang mengejar ayahnya Bong Pal.

Sementara itu, di kampus tempat Park Bong Pal dan seniornya kuliah, ada dosen yang baru masuk bernama Joo Hye Sung. Mahasiswa-mahasiswa perempuan sangat mengagumi dosen baru tersebut karena ia tampan dan penyayang binatang. Tapi ada satu mahasiswa, No Hyun Joo, merasa dosennya itu aneh.

Suatu hari, Im Seo Yeon, mahasiswa tingkat akhir yang disukai Park Bong Pal melihat No Hyun Joo bertingkah aneh. Ia tidak mau masuk kelas. Lalu, beberapa hari kemudian No Hyun Joo ditemukan tewas terbunuh. Detektif yang menyelidiki kasus tersebut mencurigai dosen Joo Hye Sung. Namun mereka tidak mempunyai bukti.

Kasus kematian No Hyun Joo kemudian menyeret Park Bong Pal, Kim Hyun Ji, dan Bhiksu Myung Chul ke peristiwa kematian ibu Park Bong Pal, di mana saat itu roh jahat yang mendorong ibu Park Bong Pal pergi mencari tubuh baru untuk ‘menginap.’

* * *

Film ini sangat menarik, tidak membosankan, dan ceritanya seru. Banyak misteri-misteri yang dihadapi Park Bong Pal dan kawan-kawan yang bikin penasaran pengen nonton kelanjutannya. Akting para pemain utama maupun cameo bagus banget. Trus walaupun ini film horor, seremnya nggak serem banget tapi cukup bikin terbayang-bayang. Ada seremnya, ada lucunya, ada harunya,…. pokoknya komplit!

Ada kata-kata yang bagus dari film ini:
1. Setiap orang punya rasa takut dalam dirinya. Melarikan diri dari rasa takut tak akan menyelesaikan masalah. ~Bhiksu MyungChul
2. Jangan melarikan diri dari rasa takut. Kau harus berani dan menghadapinya. ~Bhiksu Myung Chul
3. Janganlah mengingat hal-hal buruk. Ingatlah yang baik-baik saja. ~Prof. Joo Hye Sung

Untuk film ini, saya kasih 4 bintang dari skala 5.

* * *

sumber gambar: asianwiki.com
sumber gambar: asianwiki.com

Berikut detail film ini:
Judul film: Let’s Fight Ghost
Genre: Horor, Komedi, Misteri, Romance
Jumlah episode: 16
Tahun: 2016
Pemain:
TaecYeon as Park Bong Pal
Kim So Hyun as Kim Hyun Ji
Kwon Yool as Joo Hye Sung
Kim Sang Ho as Monk Myung Chul
Kang Ki Young as Choi Chun Sang
David Lee as Kim In Rang

* * *

Beteweh, TaecYeon dan Seo In Guk kok mirip ya?

find-the-difference

Coba tebak, yang mana TaecYoon: yang mukanya dizoom (sebelah kiri) atau yang fotonya separuh badan (sebelah kanan)?

[Review Film] Keeping Up with The Joneses

Hola, weekend! Akhirnya liburan… Liburan gini enaknya posting artikel, baca-baca, nonton, dan santai. Kali ini saya mau cerita tentang film yang saya tonton beberapa minggu yang lalu. Sudah lama banget tapi baru bisa diposting sekarang dengan alasan klise: sibuk. :p

Judul filmnya Keeping Up with The Joneses. *fokus ke kata JONES, trus lirik kanan-kiri buat memastikan siapa saja yang lagi JO-NES a.k.a jomblo ngenes*

Eh, tapi film ini bukan tentang si jomblo ngenes, lho! Jones itu nama keluarga yang jadi tokoh dalam film. Mereka terdiri dari suami istri: Tim dan Natalie. Pasangan Jones ini cantik dan ganteng, mesra, dan gambaran pasangan ideal banget. Lalu ada tetangga mereka yang super kepo: Karen Gaffney. Karen ini adalah seorang desainer ruangan. Dia diberitahu oleh tetangganya bahwa mereka akan mendapat tetangga baru yang aneh karena membeli rumah tanpa melihat dulu keadaan rumah yang letaknya tepat di depan rumah keluarga Gaffney. Karena itulah si Karen menjadi kepo dan menyelidiki siapa, sih, sebenarnya tetangga baru itu?

Pada pesta tahunan di kompleks perumahan mereka, keluarga Jones begitu menonjol. Tim yang ganteng bikin cewek-cewek terpesona, sedangkan istrinya, Natalie, membuat cewek-cewek iri dan cowok-cowok kagum karena kepiawaiannya dalam bermain papan target.

Suatu ketika, Karen melihat Natalie keluar dari rumahnya dengan gaya yang menurutnya terlalu berlebihan. Karen yang kepo lalu membuntuti Natalie ke manapun dia pergi, mulai dari sebuah restoran sampai mal, dan berakhir di toko pakaian dalam. Sementara itu, suami Karen, Jeff, secara kebetulan bertemu dengan Tim di sebuah toko. Tim mengajak Jeff pergi makan di restoran yang menyediakan makanan yang aneh-aneh. Di resto itu Tim berusaha menanyakan hal-hal tentang pekerjaan Jeff yang sebenarnya Jeff sendiri tidak mau menceritakannya.

Sekembalinya pasangan Gaffney ke rumah, mereka saling menceritakan tentang tetangga mereka. Karen mengatakan bahwa ia kepergok Natalie saat di toko pakaian dalam. Lalu, Jeff bercerita ia diberi makanan aneh oleh Tim. Lalu suatu saat mereka sedang mengobrol, mereka menjatuhkan cinderamata pemberian Tim hingga pecah. Ternyata di dalam cinderamata tersebut ada alat penyadap suara. Makin curigalah kedua orang ini pada keluarga Jones.

Kecurigaan pasangan Gaffney membuat suami istri tersebut nekad masuk ke rumah keluarga Jones saat pemilik rumah tak ada di tempat. Mereka menemukan hal aneh di komputer milik keluarga tersebut yang berkaitan dengan kantor Jeff. Jeff merasa ia telah dibohongi Tim. Ia dan istrinya lalu pergi menemui sahabat mereka di suatu tempat untuk memastikan apa yang dilihatnya di komputer milik Tim. Di sana terjadi hal tak terduga, teman mereka tiba-tiba ditembak seseorang. Tak lama muncullah keluarga Jones yang juga membawa pistol.

Lanjutannya makin seru karena ada adengan tembak-tembakan, sandera-sanderaan, dan lainnya yang khas film action tapi dibumbui dengan sedikit komedi.

Filmnya oke dan cukup menghibur. Film ini ngajarin agar kita jangan terlalu kepo sama orang. Nggak selamanya orang yang terlihat baik tuh beneran baik dan nggak selamanya orang yang terlihat jahat tuh beneran jahat. Trus, jangan mudah percaya sama orang. Seperti kata Bang Napi, “Waspadalah! Waspadalah!”

Di bioskop,  film ini diputar cuma sebentar. Mungkin karena ratingnya biasa saja. Akting para pemainnya lumayan sih sebenarnya. Pemeran Natalie mengingatkan saya pada Angelina Jolie saat memerankan Lara Croft di Tomb Rider. Mirip banget gayanya. Dan itu menurut saya nyebelin karena… kok niru sih, mbak? Apa ga punya style sendiri? Etapi si mbak Gal Gadot ini beneran pernah jadi army gitu loh. Trus dia kan model. Tapi yaah… sudahlah kalo gayanya mirip sama mbak Angelina Jolie. :’)

So… rating dari saya untuk film ini adalah 3,5 dari skala 5.

sumber gambar: wikipedia
sumber gambar: wikipedia

Berikut sekilas info tentang Film Keeping Up with The Joneses.
Pemain: Zach Galifianakis (Jeff Gaffney), Isla Fisher (Karen Gaffney), Jon Hamm (Tim Jones), Gal Gadot (Natalie Jones).
Sutradara: Greg Mottola
Didistribusikan oleh: 20th Century Fox
Tahun: 2016 bulan Oktober
Durasi: 105 menit

[Review Film] Another Miss Oh

image source: asianwiki.com
image source: asianwiki.com

Judul Film: Another Miss Oh / Another Oh Hae Young
Genre: Romace, Drama, Comedy
Tahun: 2016
Jumlah Episode: 18
Pemain:
Eric as Park Do Kyung
Seo Hyun Jin as Oh Hae Young Biasa
Jeon Hye Bin as Oh Hae Young Cantik
Ye Ji Won as Park Soo Kyung
Kim Ji Suk as Lee Jin Sang
Heo Jeong Min as Park Hoon
Lee Jae Yoon as Han Tae Jin

Review:
Park Do Kyung adalah seorang Pengarah Suara yang terkenal. Ia bertunangan dengan Oh Hae Young Cantik. Namun pernikahan mereka batal karena Oh Hae Young Cantik menghilang saat pesta pernikahan mereka. Ia mencoba mencari dan menghubungi ponsel tunangannya itu namun tidak berhasil. Satu tahun berlalu, suatu ketika Park Do Kyung dan sahabatnya (Lee Jin Sang) mendengar kabar bahwa seorang pengusaha bernama Han Tae Jin akan menikah dengan Oh Hae Young. Kedua sahabat ini lalu merencanakan sesuatu untuk menjatuhkan Han Tae Jin. Usaha mereka berhasil. Direktur Jang, kenalan mereka, menarik investasinya dari perusahaan Han Tae Jin. Hal itu membuat Han Tae Jin jadi bangkrut dan masuk penjara. Imbasnya, Han Tae Jin batal menikah dengan Oh Hae Young.

Oh Hae Young Biasa adalah seorang gadis yang tidak kaya yang bekerja di perusahaan milik kakak Park Do Kyung, Park Soo Kyung. Ia sering dibully oleh Park Soo Kyung karena namanya sama dengan mantan tunangan Park Do Kyung, selain itu penyebabnya karena Oh Hae Young membatalkan pernikahannya satu hari sebelum pesta.

Suatu ketika, Park Do Kyung tiba-tiba mendapat visi bisa melihat kehidupan yang akan datang namun hanya berfokus pada satu orang, yaitu Oh Hae Young Biasa, padahal mereka sebelumnya tidak saling mengenal. Setelah visinya menjadi kenyataan, ia pun berkenalan dengan Oh Hae Young Biasa. Akhirnya dua orang ini secara tak sengaja jadi bertetangga karena Oh Hae Young Biasa diusir oleh orangtuanya. Park Do Kyung pun lalu mengetahui bahwa Oh Hae Young Biasa dulunya pernah sekelas dengan mantannya, Oh Hae Young Cantik.

Masalah pun muncul ketika Oh Hae Young Cantik tiba-tiba muncul kembali dan bekerja di kantor yang sama dengan Oh Hae Young Biasa. Oh Hae Young Biasa yang tadinya hidupnya lumayan aman, kini menjadi tertekan dengan kehadiran Oh Hae Young Cantik. Apalagi saat ia mengetahui bahwa Oh Hae Young Cantik adalah mantan Park Do Kyung yang disukainya.

Masalahnya tidak hanya itu saja. Han Tae Jin yang menjadi bangkrut akhirnya dibebaskan dari penjara. Ia mencari tahu siapa yang menjebloskannya ke penjara dan ingin kembali ke Oh Hae Young Biasa. Namun, Oh Hae Young Biasa telah jatuh hati pada Park Do Kyung, orang yang telah menjatuhkannya. Oh Hae Young pun menjadi galau karena orang yang disukainya saat ini adalah orang yang menghancurkan pernikahannya. Park Do Kyung sendiri pun juga semakin galau karena ia mendapat visi yang buruk.

Menurut saya film ini bagus, komedinya dapet dan oke banget! Sayangnya sepertinya masalah/konflik dalam filmnya dipanjang-panjangin diulur-ulur kayak sinetron. Walaupun episodenya cuma 18 dan nggak kayak sinetron yang sampe ratusan, tetap saja jadinya bikin bosan. Saya nonton ini rasanya kok nggak selesai-selesai saking males nontonnya. Tapi karena penasaran, ya dipaksain nonton sampai habis.

Sukanya sama film ini adalah ada kata-kata motivasi yang bagus, misalnya:
– Jangan menahan diri, lakukan apa yang ingin kaulakukan selama itu baik dan membuatmu bahagia.
– Saat kau menghargai hal yang sementara, kau tidak akan melakukan hal yang sia-sia.

Okeh, sekarang saatnya memberi rating untuk film ini. Saya beri nilai 3,5 dari skala 5 untuk film ini. Filmnya lumayan untuk menghibur. Buat yang suka genre Drama pasti kasih nilai lebih dari 3,5. Tapi untuk yang nggak terlalu suka drama, well… kayak saya kali ya. 😀

[Review Film] Beautiful Mind

 

image source: asianwiki.com
image source: asianwiki.com

Setelah minggu lalu saya menyelesaikan nonton drakor Beautiful Gong Shim, kali ini saya kembali menyelesaikan nonton drakor Beautiful Mind. Huft… *menghela napas bukan karena bersyukur akhirnya bisa menyelesaikan nonton film ini. Tapi karena sedih filmnya habis. Padahal masih pengen nonton aksinya Om Jang Hyuk yang keren bin nyentrik. Huhuhu… filmnya selesai di episode 14! Nggak seperti biasanya! Drakor kan biasanya selesai di episode 16. Nggak ngerti deh kenapa.

Filmnya seru, menceritakan tentang dunia kedokteran khususnya bagian bedah saraf. Om Jang Hyuk yang berperan sebagai Lee Young Oh adalah seorang dokter bedah saraf jenius. Tapi sayangnya dia tidak mempunyai empati dan tidak bisa merasakan emosi seperti manusia normal. Orang kedokteran menyebutnya dengan istilah psikopat. Tapi dia ini bukan psikopat yang menyakiti orang. Dia malah ingin selalu menolong orang. Hal itu disebabkan oleh ajaran ayahnya, Profesor Lee Gun Myung, yang mengangkatnya sebagai anak karena kesalahan saat operasi.

Lee Young Oh bertemu dengan Gye Jin Sung, seorang polisi lalu lintas yang sedang menyelidiki tentang kematian korban kecelakaan lalu lintas. Jin Sung merasa ada sesuatu yang aneh dengan kematian korban tersebut. Sementara itu, Lee Young Oh merasa ada keanehan di rumah sakit tempatnya bekerja.

Lee Young Oh yang merahasiakan identitasnya sebagai psikopat pada suatu ketika ketahuan saat ia akan mengungkapkan keanehan yang terjadi di tempatnya bekerja. Bahkan saat itu tunangannya mengkhianatinya karena mengungkapkan identitasnya. Gye Jin Sung lalu menyelamatkan Lee Young Oh yang sedang kacau. Karena diselamatkan oleh Gye Jin Sung, Lee Young Oh merasakan perubahan pada dirinya.

Nah, saat Lee Young Oh merasakan hal aneh inilah yang paling seru di film. Tokoh Lee Young Oh ini mati-matian mensugesti dirinya bahwa dia masih tetap sama: tidak bisa merasakan emosi apapun. Tapi tindakannya tentu saja bertentangan banget. Untung aja Gye Jin Sung paham kode-kodean dari si dokter nyentrik ini. Nggak pake basa-basi si polisi centil ini langsung aja mencerna tindakannya si dokter sebagai bentuk cinta. #eaaaa. *Kalo gw sih nggak paham kode-kodean, sudah dikasih sinyal pun masih nggak ngeh!*

Seperti biasa di drakor tuh ada yang namanya saingan, maksudnya saingan si pemeran utama. Kim Min Jae yang mantan tunangannya Lee Young Oh adalah saingannya Gye Jin Sung. Dan saya merasa heran kenapa di drakor tuh yang namanya saingan selalu yang cantik banget ato cakep banget. Trus yang pemeran utamanya biasa-biasanya, nggak bling-bling dan yaaah… biasanya juga nggak lebih pintar dari si rival. Huh! Nyebelin ya?

Akting dari aktris dan aktor selain Lee Young Oh dan Gye Jin Sung yang oke banget adalah si dokter Hyun Suk Joo yang cute banget! Oh ya, dokter dan suster di film ini semuanya bening! Film ini lumayan buat cuci mata. Penglihatan jadi agak segerrr! Eh, eh, betewe eniwei, gaya om Jang Hyung yang nyentrik itu kalo dipikir-pikir mirip om Johnny Depp deh! Coba deh perhatiin pas si dokter ini pake kaos hijau, bertopi dan berkacamata hitam. Mirip!!

Menurut saya film ini oke banget! Seru! Lucu! Bikin geregetan! Bikin baper! Duh, pokoknya lo harus nonton film ini! Saya kasih rating 4,8 dari skala 5 untuk film ini.

Judul film: Beautidul Mind
Genre: romance, doctoral
Tahun: 2016
Jumlah episode: 14
Pemain:
Jang Hyuk as Lee Young Oh
Park So Dam as Gye Jin Sung
Yoon Hyun Min as Hyun Suk Joo
Park Se Young as Kim Min Jae
Heo Jun Ho as Lee Gun Myung