[Review Film] Jugglers

sumber gambar: asianwiki.com

Sinopsis:
Jwa Yoon Yi bekerja sebagai seorang sekretaris di perusahaan YB selama 5 tahun. Walaupun bosnya suka memerintahkan hal-hal aneh seperti membeli pakaian untuk selingkuhan, Yoon Yi tetap bertahan. Ia berharap jika bosnya mendapat promosi, maka ia juga akan mendapatkan promosi jabatan. Tetapi kenyataannya sebaliknya. Saat bosnya mendapat promosi, si bos malah memfitnah Yoon Yi memiliki skandal dengannya. Si bos takut Yoon Yi akan membongkar perselingkuhannya. Lalu Yoon Yi pun dinon-aktifkan sebagai sekretaris.

Di sisi lain, Nam Chi Won, adalah direktur departemen video di perusahaan YB. Ia adalah orang yang dingin dan tidak butuh sekretaris. Ia tadinya seorang reporter, namun bekerja di YB dengan tujuan membongkar kegiatan karyawan yang suka korupsi dan merugikan perusahaan. Wakil Direktur YB adalah mantan ayah mertuanya, sebentar lagi beliau akan pensiun.

Musuh Nam Chi Won, Cho Sang Moo, yang ingin mendapatkan posisi sebagai wakil direktur mulai memanfaatkan situasi. Ia merekomendasikan pada HRD perusahaan agar Yoon Yi yang terlibat kasus skandal bisa bekerja sebagai sekretaris Nam Chi Won. Cho Sang Moo yang merasa dirinya sebagai dewa penyelamat karir Yoon Yi menekan Yoon Yi untuk mendapatkan informasi apapun tentang Nam Chi Won, supaya ia bisa menjatuhkan rivalnya tersebut.

Yoon Yi lalu bekerja lagi menjadi sekretaris Nam Chi Won. Ia berusaha mendapat informasi apapun tentang Nam Chi Won hingga harus bertanya pada cucu pemilik YB, Hwangbo Yool. Hwangbo Yool sangat mengagumi Nam Chi Won. Ia memberitahu sedikit rahasia tentang Nam Chi Won dan meminta imbalan dicarikan sekretaris yang masih muda dan belum menikah.

Saat itu, Yoon Yi mengetahui bahwa kakak sahabatnya, Wang Jung Ae sedang kesulitan keuangan gara-gara ditinggal suaminya. Yoon Yi lalu mengajak Wang Jung Ae bekerja menjadi sekretaris Hwangbo Yool. Tetapi karena Jung Ae sudah punya anak, Yoon Yi menyuruhnya memakai nama adiknya, Mi Ae. Jung Ae pun diterima bekerja sebagai sekretaris Hwangbo Yool dengan memakai nama Mi Ae.

Di awal menjadi sekretaris Nam Chi Won, Yoon Yi sangat kesulitan menghadapi bos barunya tersebut. Namun lama-kelamaan si bos luluh. Mereka pun saling jatuh cinta. Tapi perjalanan cinta mereka tidak mulus. Musuh besar Nam Chi Won berusaha mencari-cari kesalahan departemen video tempat Yoon Yi bekerja. Perang dalam pekerjaan pun dimulai. Karena sahabat Yoon Yi, Ma Bo Na bekerja sebagai sekretaris Cho Sang Moo, persahabatan mereka jadi retak. Departemen Nam Chi Won dan departemen Cho Sang Moo berperang untuk menjadi yang terbaik. Lalu, bos lama Yoon Yi juga ikut-ikutan dalam perang pekerjaan itu.

Review:

Yang Oke dari Film Ini:
Film ini sangat seru dan lucu. Ceritanya lebih banyak tentang dunia kerja dan persahabatan. Dunia kerja di perusahaan tuh banyak intriknya. Ada berbagai macam tipe bos. Begitu juga dengan karyawannya. Nah, kisah cintanya juga seru dan lucu. Mau tahu? Nonton sendiri aja! Pokoknya kamu yang suka komedi romantis harus nonton film ini karena lucu banget dan sangat menghibur.

Akting para pemainnya oke. Pemainnya cakep dan cantik. Daniel Choi nggak cakep-cakep amat tapi cool banget ya. Bikin aku heran kenapa Oppa-oppa yang bermarga Choi selalu cool!

Untuk film ini, aku paling suka sama tokoh Park Kyung Rye (diperankan oleh Jung Hye In), salah satu sahabat Yoon Yi yang membuka cafe di YB. Kyung Rye ini orangnya cool. Dia tipe sahabat yang menjadi penengah. Baik hati juga dan tak segan memarahi sahabat yang salah. Dia perempuan tapi gayanya tomboi banget. Di episode pertama sempat mengira dia cowok karena mukanya memang cowok banget. Cakep! Gaya fashionnya oke dan patut dicontoh. Sayangnya di episode akhir rambutnya jadi kayak cewek. Padahal lebih oke dengan potongan rambut cowok.

Quotes:
Ada beberapa quotes yang oke dari film ini:
1. Hadapi langsung. Walau kamu akan segera mati, hadapi. Siang atau malam, hadapi langsung. Jangan menghindarinya seperti pengecut. Hadapi langsung! ~Do Tae Geun, eps.2

2. Carilah, maka engkau akan mendapatkannya. ~Nam Chi Won, eps. 4.

3. Apapun yang kamu inginkan, kamu akan mendapatkannya. ~Jwa Yoon Yi, eps.5.

4. Berhentilah keras kepala. Lakukan yang ingin kaulakukan. Santai sedikitlah. ~Do Tae Geun, eps. 9.

5. Berjanjilah kamu akan selalu ingat bahwa kamu lebih berani dari yang kamu yakini, lebih kuat dari kelihatannya, juga lebih pintar dari yang kamu kira. ~Nam Chi Won, eps.10.

Yang Nggak Oke dari Film Ini:
Ada beberapa bagian yang janggal. Misalnya di episode ke berapa tuh, Nam Chi Won pergi kerja naik sepeda. Tapi pas pulangnya jalan kaki. Sepedanya dibuang?? Entahlah. Hanya sutradara yang tahu. Selain itu, di episode awal pas Nam Chi Won menyewa petak kamar di rumahnya Yoon Yi, Yoon Yi mengatakan bahwa kunci pagar rumahnya suka macet. Kuncinya dipegang sama dia dan satu lagi diberikan ke Nam Chi Won. Tapi anehnya di episode sebelumnya, sahabat-sahabat Yoon Yi dengan mudahnya masuk ke rumah Yoon Yi. Emang pintunya nggak dikunci?? Well… well… whatever-lah!

Lupakan bagian yang janggal, mari masuk ke part yang nggak oke lainnya. Yak! Apalagi kalau bukan masalah mantan. Di awal episode memang disebutkan bahwa Nam Chi Won adalah seorang duda. Mantan istrinya pergi ke luar negeri. Mereka bercerai baik-baik dan tetap berteman setelah bercerai. Nam Chi Won tidak terlalu menggubris mantan istrinya setelah mereka bercerai. Tapi istrinya aja yang kegatelan tetap menghubungi dia. Aku berharap di episode selanjutnya “nggak ada lagi mantan di antara kita.” Tapi apa daya sutradara berkehendak berbeda. Sang mantan istri muncul di episode pertengahan. Mengganggu banget kemunculannya walau cuma sebentar. Huhuhu! Eikeh kan jadi cemburu! Ckckckck… Untunglah si pak bos mantap hatinya dan nggak goyah dengan kemunculan sang mantan. Rasa sakit hati ini terobati dengan ketegasan Yoon Yi dan pak bos. Kalau kedua tokoh utama ini dibikin baper karena kehadiran mantan oleh sutradara, mungkin aku nggak akan nonton filmnya sampai tamat.

Oke sip, lanjut ke bagian berikutnya….

Rating:
Untuk film yang keren ini aku beri rating 4 dari skala 5. Hayuk dihaturi nonton buat yang belum nonton…

Informasi Film:
Judul Film: Jugglers
Genre: komedi romantis
Jumlah episode: 16
Stasiun: KBS2
Rilis: Desember 2017
Pemain:
Baek Jin Hee sebagai Jwa Yoon Yi
Daniel Choi sebagai Nam Chi Won
Kang Hye Jung sebagai Wang Jung Ae
Lee Won Geun sebagai Hwangbo Yool
Cha Joo Young sebagai Ma Bo Na
Jung Hye In sebagai Park Kyung Rye
In Gyo Jun sebagai Choo Sang Moo

Advertisements

9 thoughts on “[Review Film] Jugglers

  1. Kusukaaa ini… Kusukaaaa.. Ngakak2 nontonnya plagi yg scene ke gep adeknya di rumahbpake tenda lmerry christmas” lalu lanjutannya “happy new year”😂😂😂😂😂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s