[Review Buku] The Dead Returns

Cerita di belakang buku:
Suatu malam, aku didorong jatuh dari tebing. Untungnya aku selamat.

Namun, saat aku membuka mataku dan menatap cermin, aku tidak lagi memandang diriku yang biasa-biasa saja. Tubuhku berganti dengan sosok pemuda tampan yang tadinya hendak menolongku.

Dengan tubuh baruku, aku bertekad mencari pembunuhku.

Tersangkanya, teman sekelas. Total, 35 orang. Salah satunya adalah pembunuhku.

Komentar:
Gimana? Seru, kan ‘trailer’nya? Iyakkk betul, itulah kenapa aku beli buku ini. Mana waktu beli dapat diskon lagi… Yaudah deh kebetulan bingits!

Ceritanya tentang Koyama Nobuo, penyuka kereta api yang tiba-tiba didorong seseorang hingga jatuh dari tebing. Sebelum ia tak sadarkan diri, ia mendengar lagu-lagu.

Saat ia sadar ternyata ia berada dalam tubuh Takahashi Shinji, seorang pemuda tampan gitaris band yang seusia dengannya. Koyama berusaha beradaptasi dengan tubuh barunya. Ia pun mencari cara agar bisa pindah ke sekolahnya.

Setelah pindah ke sekolahnya, ia kembali bertemu dengan sahabatnya, Tanaka Yoshio, yang juga penggemar kereta api. Ia juga bertemu dengan Maruyama Miho, gadis pendiam yang dulu pernah dijodohkan dengannya oleh teman-teman sekelasnya. Maruyama Miho senasib dengan Koyama Nobuo, sama-sama ‘bukan siapa-siapa.’ Karena itu, Shinji palsu berusaha berteman dengannya.

Takahashi Shinji palsu berusaha mencari tahu apa yang dilakukan teman-teman sekelasnya di malam kematiannya. Beberapa mempunyai alibi yang kurang kuat. Ia pun dengan terpaksa harus mencurigai sahabatnya sendiri. Tapi kemudian ada sesuatu yang janggal. Ia juga mencurigai ibunya! Shinji palsu pun berusaha keras mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Kenapa ia bisa menjadi pemuda tampan. Ke mana Shinji yang asli? Tubuhnya yang asli juga di mana…

Novel ini benar-benar seru! Nggak perlu waktu lama untuk menyelesaikannya. Alurnya cepat dan endingnya nggak tertebak. Benar-benar khas Akiyoshi Rikako! Walaupun ceritanya tentang anak sekolah, tapi buku ini tetap oke dibaca oleh orang dewasa. Ceritanya keren banget pokoknya!

Rating:
4,8 dari skala 5.

Informasi Buku:
Judul Buku: The Dead Returns
Pengarang: Akiyoshi Rikako
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun Terbit: 2015
Jumlah halaman: 252
ISBN: 978-602-7742-57-4

Advertisements

2 thoughts on “[Review Buku] The Dead Returns

    1. Iya mbak. Holy mother jg bagus. Aku pertama baca scheduled suicide day, masih biasa aja. Trus baca girls in the dark. Trus jadinya ngefans sm bukunya akiyoshi rikako. 😄😄

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s