[Review Film] Chief Kim

sumber gambar: asianwiki.com

Judul Film: Chief Kim / Good Manager
Genre: Workplace, Drama, Comedy
Tahun: 2017
Jumlah Episode: 20
Pemain:
Namgung Min sebagai Chief Kim / Kim Sung Ryong
Nam Sang Mi sebagai Yoon Ha Kyung
Lee Joon Ho sebagai Seo Yul
Jung Hye Seong sebagai Hong Ga Eun
Kim Won Hae sebagai Choo Nam Ho
Park Young Gyu sebagai Park Hyun Do
Seo Jung Yeon sebagai Jo Min Young

Cerita Singkat:
Kim Sung Ryong adalah seorang akuntan yang kerjaannya memalsukan pembukuan kliennya agar terhindar dari pajak. Suatu ketika, pegawai satu-satunya, Oh Gwang Sook, sedang browsing lowongan pekerjaan. Gwang Sook mengatakan ada perusahaan besar, TQ Company, mencari seorang Manager. Kim Sung Ryong yang bercita-cita ingin tinggal di Denmark pun akhirnya mencoba peruntungannya melamar pekerjaan di TQ karena ia merasa pekerjaannya sebagai pemalsu pembukuan tidak menghasilkan banyak uang, malah dicari-cari polisi terus walaupun ia tidak pernah tertangkap.

Di TQ Company, ada seorang mantan jaksa yang menjadi Direktur Keuangan. Ia adalah Seo Yul. Seo Yul mengetahui bahwa Kim Sung Ryong adalah seorang pemalsu pembukuan. Ia menyarankan agar bosnya, Park Hyun Do, merekrut Kim Sung Ryong untuk kepentingan perusahaan.

Di saat perekrutan karyawan itu, ada kasus bunuh diri seorang karyawan, Manajer Lee. Posisi Manajer Lee inilah yang nantinya akan diisi oleh Kim Sung Ryong. Setelah Kim Sung Ryong diterima bekerja di TQ, ia menyadari bahwa pekerjaannya tidak mudah. Ia disuruh memalsukan pembukuan. Karena TQ adalah perusahaan besar, Kim Sung Ryong tidak mau melakukan apa yang diperintahkan bosnya, Seo Yul. Kim Sung Ryong pun lama-kelamaan menyadari bahwa kasus bunuh diri Manajer Lee adalah kasus palsu.
Kim Sung Ryong mati-matian tidak mau mengerjakan pekerjaan kotor lagi. Namun ia diancam oleh Seo Yul.

Pada awalnya Kim Sung Ryong atau Chief Kim sangat tidak peduli dengan orang-orang sekitarnya. Namun karena suatu ketidaksengajaan, ia terpilih menjadi Pria Berbudi di kantornya karena ia menyelamatkan istri Manajer Lee yang akan ditabrak mobil. Chief Kim pun juga tak sengaja menyelamatkan karyawan di TQ Delivery yang sedang berdemo.

Karena kasus-kasus ketidaksengajaan, ia pun akhirnya bertekad untuk membongkar kejahatan Direktur Utama TQ, Park Hyun Do. Sebagai langkah awal, ia memulai dari Direktur Keuangan, Seo Yul. Ulah Chie Kim tentu saja diketahui oleh Seo Yul. ‘Perang’ di kantor pun dihelat. Chief Kim yang mengepalai Bagian Operasional Bisnis lalu dibantu oleh rekan kerjanya, Yoon Ha Kyung dan Choo Nam Ho. Lalu seorang detektif yang menyamar menjadi pegawai magang di TQ, Hong Ga Eun, juga ikut membantunya.

Namanya film bergenre workplace, selain perseteruan antara Chief Kim dan Seo Yul, ada juga ‘musuh-musuhan’ antara tim Operasional Bisnis dengan tim Akuntansi. Seo Yul sendiri juga saling iri-irian dengan Direktur bidang lainnya, mereka saling memperebutkan kekuasaan dan saling cari muka plus saling menjatuhkan di depan Direktur Utama.

Review:
Film ini sangat oke dan menghibur banget, soalnya filmnya lucu. Aktingnya Namgung Min keren banget! Sebelumnya saya pernah nonton film yang dibintangi Namgung Min Oppa, yaitu film My Secret Hotel, The Girl Who Sees Smells, dan Beautiful Gong Shim. Namgung Min ini bisa jadi apa aja. Dia jadi orang jahat di The Girl Who Sees Smells, trus jadi orang yang cool di My Secret Hotel, pas di Beautiful Gong Shim, dia jadi cucu baik-baik. Pokok’e Namgung Min Oppa keren banget. Ini juga salah satu alasan saya nonton film ini.

Selain Namgung Min yang keren, pemeran Seo Yul, Lee Joon Ho juga imut banget! Walaupun Lee Joon Ho memerankan tokoh yang suka semaunya, tidak punya hati, tapi suka makan, akting doi keren juga di film ini. Pas dia lagi makan tuh rasanya kok enak banget! Makanan-makanan yang berseliweran di film ini asli bikin lapar, apalagi pas Seo Yul yang makan. Wah!!

Selain akting yang bagus, alur cerita yang menarik, dan makanan-makanan yang menggugah selera di film ada ada minusnya juga. Minusnya adalah make upnya! Iya, make up pemeran cowoknya. Soalnya lebih tebal dari make up pemeran cewek. Aneh banget menurut saya karena kok malah tokoh cowoknya yang pake bedak tebal. Yang ceweknya malah oke banget make upnya, natural dan terlihat alami tapi cantik banget.

Oke, the last… rating film ini 4 dari skala 5. Saya berharap ada session 2 untuk film ini. Soalnya di film ini romance-nya minim banget. Cuma flirting antara Seo Yul dan Yoon Ha Kyung serta Sun Sang Tae dan Oh Gwang Sook. Kalau ada session 2 nya, saya harap Seo Yul bisa jadian dengan Yoon Ha Kyung. Mereka cute banget soalnya.

Advertisements

3 thoughts on “[Review Film] Chief Kim

  1. Aq suka filmnya, dan karna film ini tiap kantor mulai aneh aq sering mikir jangan2 kantor aq ini anak cabang TQ group juga…
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s