Hujannya Awet, Masbro!

Sudah dua hari ini hujannya awet, Masbro!
Dari subuh hingga malam hari… Hujan gerimis. Hampir tiada henti. Rintik-rintiknya membuat genangan besar di beberapa tempat. Udara menjadi lembab dan dingin. Cocok untuk tidur. Seharian… Kalau bisa. Apalagi ini weekend.

Tapi… Cucian jadi nggak kering. Jemuran makin banyak. Bergelantungan berdesak-desakan di plafon belakang rumah. Wangi cucian di mana-mana. Yang artinya harus hemat pakai pakaian… 

Langit putih tandanya hujan bakalan awet, Masbro!

Bicara awet… Nggak cuma hujan yang bisa awet. Cinta gue sama lo juga awet. Cinta lo sama gue juga… Bakalan awet. Itu kata lo!

Tapi… Ya tapi… Memangnya di dunia ini ada yang awet? Itu pertanyaan lo juga. Dan lo jawab sendiri: Di dunia ini nggak ada yang awet! 

Hujan yang awet cuma buat kemarin dan hari ini. Besok belum tentu. Bisa jadi besok panas terik. Kalau panasnya nggak besok, ya besoknya lagi. Atau besok besoknya. Sampai di kemudian hari. Sama aja kayak cinta. Iya, kan, Masbro? Begitu kan maksud lo? 

Hari ini lo cinta. Besok juga cinta. Minggu depan cinta. Sampai setahun tetap cinta. Lalu sesudah itu pudarlah cintanya. Cinta itu kemudian hilang. Lenyap. Menguap entah ke mana. Entah mengapa. Dan lo pergi begitu saja. Dan tahu-tahu lo sudah ada yang punya. 

Sesak banget, Masbro! 

Tapi… Seperti yang lo bilang: Memangnya di dunia ini ada yang awet?... Sesak itu nanti juga akan hilang. Pasti. Kalau nggak besok, ya besoknya lagi. Atau besok besoknya lagi. 

Lo nggak suka lagi sama gue, kan, Masbro? Yagapapalah… Gue ikhlas, Masbro! Semoga lo awet sama si baru. Semoga aja nggak ada lagi korban ‘Di dunia ini nggak ada yang awet!’

Sekarang, nggak ada lo lagi, Masbro! Tapi.. Besok-besok bakalan ada Masbro-masbro lain yang baik hati yang bakalan ngisi hati gue. Dan… Cukup satu Masbro yang awet sampai akhir masa hidup gue.

Hujannya awet, Masbro! Dan malam ini cuaca masih dingin. Buat the next Masbro, gue harap cinta yang lo akan awet. Namun janganlah sikap lo sedingin cuaca malam ini.

Advertisements

4 thoughts on “Hujannya Awet, Masbro!

      1. Wah mbak grant ditinggal kawin ceritanya? Yg sabar mbak grant. Nanti juga bakalan dapat yg lebih baik dari si mas bro.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s