[Review Film] Something About 1 Percent

sumber gambar: asianwiki.com

Judul: Something About 1 Percent
Genre: Romance, Comedy
Tahun: 2016
Jumlah Episode: 16
Pemain:
Ha Seok Jin sebagai Lee Jae In
Jeon So Min sebagai Kim Da Hyun
Kim Hyeong Min sebagai Min Tae Ha
Im Do Yoon sebagai Jung Hyun Jin
Joo Jin Mo sebagai Lee Kyoo Chul
Kim Sun Hyuk sebagai Park Hyung Joon
Seo Eun Chae sebagai Han Joo Hee
Baek Seung Heon sebagai Ji Soo

Cerita:
Suatu ketika saat mengajak murid-muridnya belajar di alam bebas, Kim Da Hyun menemukan seorang kakek yang terperosok di hutan. Ia lalu menolong kakek tersebut, membawanya ke rumah sakit dan menjadi wali kakek tersebut karena ia tidak tahu harus menghubungi siapa.

Setelah kejadian itu, ia didatangi seorang pengacara bernama Park Hyung Joon dan sahabatnya yang seorang CEO kaya tapi bertabiat kurang baik, Lee Jae In. Di pertemuan itu, Lee Jae In mengaku mendapat surat wasiat dari kakeknya untuk menikah dengan Kim Da Hyun supaya bisa mewarisi kekayaan kakeknya. Tentu saja Kim Da Hyun tidak percaya begitu saja, ia bahkan tidak mengenal kakeknya Lee Jae In. Ia pun menolah untuk pengusaha sombong tersebut walaupun akan diberikan uang.

Lee Jae In tidak habis pikir dengan ulah kakeknya yang menjodohkannya dengan seorang guru dari keluarga biasa-biasa saja. Namun karena ia tak ingin warisan kakeknya jatuh ke tangan sepupunya, Min Tae Ha, maka ia terus berusaha membujuk Kim Da Hyun agar mau, setidaknya jadi pacarnya selama 6 bulan.

Kim Da Hyun, selain bekerja sebagai guru juga menjadi presiden fans club seorang penyanyi pendatang baru, Ji Soo. Saat itu Ji Soo sedang mendapat masalah kontrak yang memerlukan biaya besar. Akhirnya Kim Da Hyun menyetujui usul Lee Jae In untuk berpacaran selama 6 bulan dengan syarat si CEO membantunya membereskan masalah kontraknya Ji Soo dan membantu melengkapi fasilitas di sekolah tempatnya mengajar. Lee Jae In yang kaya raya dengan mudahnya menyanggupi persyaratan sang guru SD tersebut.

Hubungan pacaran pura-pura antara Lee Jae In dan Kim Da Hyun dibumbui dengan masalah cemburunya mantan tunangan Lee Jae In, Han Joo Hee, yang ternyata masih menginginkan Lee Jae In kembali padanya. Lalu ada pula masalah di perusahaan Lee Jae In yang diakibatkan oleh ayah Min Tae Ha.

Review:
Cerita film ini kriuk-kriuk garing renyah asyik. Walaupun tipenya Drama Korea banget (menceritakan tentang si kaya sombong dan si miskin baik hati yang akhirnya jatuh cinta namun ada mantan dan camer yang menjadi penghalang), tapi ceritanya tetap seru dan nggak negbosenin karena ada komedinya. Nggak ada bagian yang bertele-telenya, ceritanya mengalir cepat. Akting pemainnya juga oke. Trus tipe dramanya bukan kayak sinetron yang biasanya si camer adalah orangtua galak yang menginginkan kehancuran dari si calon menantu atau si mantan yang sangat jahat yang sangat nyebelin. Di film ini nggak sampai segitunya karena ceritanya berfokus pada Lee Jae In, Kim Da Hyun, dan sahabat-sahabat mereka.

Judulnya ‘Something About 1%’ apa artinya? Dari film ini, ada kata-kata dari Lee Kyoo Chul, kakeknya Lee Jae In yang intinya begini: “Di dunia ini, dari 99% orang jahat, pasti ada 1% orang baik. Tidak semua orang jahat itu sifatnya benar-benar jahat. Pasti ada 1% sifat baiknya.” Ngerti maksudnya? Mudah-mudahan ngertilah ya.

Menurut saya film ini oke banget untuk mengisi waktu luang. Ceritanya sangat menghibur. So, saya kasih rating 4 dari skala 5.

Advertisements

4 thoughts on “[Review Film] Something About 1 Percent

  1. Kayaknya layak tonton nih film. Kisah klasik sih nurut saya, antara si kaya dan si miskin. Kalo nggak ditulis dengan baik, biasanya penonton filmnya bisa nebak atau bosan duluan.

  2. Aku suka banget drama ini..simple lovely dan ga perlu mikir. Abis itu nyari dramanya Ha Seok Jin. Cakep yaaa dia…hihi..ga bertele2…asiklah buat selingan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s