Bocah Ingusan

Seperti biasa, kau datang pagi-pagi sekali. Jarang sekali kulihat kau tiba dengan terburu-buru. Selalu tepat waktu. Atau boleh dikatakan agak cepat.

Senyummu di pagi hari menghangatkan jiwa-jiwa suntuk-ngantuk para penghuni sekolah. Seolah-olah mendapat siraman berkah dari surga, wajah-wajah warga sekolah mendadak menjadi cerah begitu melihat senyummu. Sungguh manis! Dan menenangkan….

Namun… Beberapa hari ini kudengar bunyi-bunyi tak enak. Sraattt! Sruuutt! Sraaattt! Sruuuttt! Dan kulihat kau mengelap hidungmu. 

“Jangan menangis. Aku kan nggak ke mana-mana,” kataku.

“Aku nggak nangis, kok. Ini flu,” katamu.

“Tetap saja kau seperti orang menangis. Sedot terus ingusmu. Kayak mahal aja dibuang. Wajahmu memerah tuh! Begitu pula hidungmu,” kataku lagi.

“Ya mau gimana lagi, namanya juga lagi kena flu,” jawabmu sambil tersenyum.

“Bocah ingusan,” kataku.

Kau membalasku dengan tawa renyahmu.

* * *

Hari ini… Entah kenapa aku merasa tak enak badan. Bersin-bersin. Badanku terasa hangat. Dan aku merasa dingin.

Ah, kurasa ini karena aku keterlaluan bercanda denganmu. Bocah Ingusan, kau tularkan virusmu padaku. Kau sakit flu. Kutahu kau juga tak enak badan. Tapi kau masih saja pergi sekolah. Dan anehnya kau selalu tersenyum manis, seolah hidupmu tiada beban, walau sudah menularkan virus flumu. 

Advertisements

7 thoughts on “Bocah Ingusan

  1. Bocah ingusan saya terjemahkan anak kecil yg belum berpengalaman, eh ternyata maknanya memang gak ada maksudnya ha ha ha….. Memang bocah yg punya ingus.

  2. hahahaha…
    kadang ingusnya udah nyampai di bibir, disedot lagi masuk kedalam Sruuuuuuppppp… wkwkwkwkwk
    wah itu moment pas banget untuk dijadikan video. 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s