Aku Ini Begini Walau Kamu Pikir Begitu

Tantangan menulis #10DaysKF oleh Kampus Fiksi sudah masuk hari ke-8, nih! Hari ini temanya adalah: ‘Sebutkan 5 fakta yang berlawanan dengan opini orang lain tentang dirimu.

Pertanyaannya gampang-gampang susah, bikin mikir dulu dan mengingat-ingat apa opini orang. Dan akhirnya teringatlah 5 hal ini.

1. Sambal
Ini bukan tentang si iklan yang itu lho, si Samb****o, tapi beneran sambal.

Teman (T): “Kok aku nggak pernah lihat kamu makan sambal, ya. Kamu pasti nggak suka sambal.”
Saya (S): “Sebenarnya suka, asalkan jangan terlalu pedas. Jarang makan sambal kalau lagi kumpul bareng teman-teman karena takut malu kalau tiba-tiba tersedak gara-gara kepedasan.”

2. Musik
Yang ini tentang jenis musik.

T: “Ya, ampun! Kamu suka dengerin lagu yang beginian? Dari tadi kamu putar lagu yang ngebeat melulu! Kirain kamu tuh tipe pendengar lagu-lagu yang slow dan mellow.”
S: “Lagu yang musiknya slow suka juga, tapi lagu yang musiknya ngebeat lebih asyik! Bikin bete hilang. Bisa bikin semangat juga.”

3. Film
Kalau ini tentang genre film.

T: “Sudah nonton film ini belom? *nyebutin judul film dari genre drama dan romance*
S: “Belom.”
T: “Kok belom? Bagus tuh filmnya! Nyesel kalau nggak nonton!”
S: “Nggak, ah. Aku nggak suka film yang terlalu drama dan romance. Kalau filmnya genre gabungan antara drama/romance dengan komedi atau fantasi sih nggak apa-apa.”
T: “Kirain lo seneng yang drama-dramaan gitu.”

4. Bacaan
Ini tentang jenis bacaan di waktu senggang. Nggak hobi-hobi amat, tapi saya baca karena aplikasinya ada di hape. Kalau lagi nunggu, langsung buka aplikasi ini. Ampuh banget buat membunuh waktu!

T: “Lagi ngapain? Main game ya?”
S: “Nggak tuh!” *sambil tetep asyik sama hape*
T: *ngintip ke hapeku karena penasaran* “Wah, Webtoon!! Kamu baca Webtoon?”
S: “Iya. Emangnya kenapa?”
T: “Nggak nyangka aja kamu baca Webtoon. Kirain kamu nggak suka.”

5. Pertanyaan maut yang bikin super sensi
Lo semua jangan pernah tanyakan ini kalau masih sayang nyawa.

T: “Eh, kapan nikah?” *Lain waktu tanya mana cowoknya. Nanti kalo udah merid pasti nanya kapan punya anak, dst…*
S: “Masih direncanakan.” *jawab sambil senyum-senyum, padahal dongkol setengah mati*

Untuk pertanyaan maut ini, memang saya jawabnya sambil senyum-senyum buat menjaga kelanggengan persahabatan dan demi yang namanya sopan santun. Tapi entah kenapa banyak orang nggak sopan nanya hal beginian, atau memang nggak sadar kalau hal itu bisa bikin orang sakit hati? Bibir boleh tersenyum, tapi dalam hati siapa tahu, kan? Mau tau rasanya? Yang pasti bukan manis-asem-asin-campah. Rasanya pengen meledak dan ambil golok, trus di kepala sudah keluar tanduknya unicorn yang super panjang – siap menusuk jantung yang nanya.
Btw, sekarang zaman sudah berubah. Hati-hati kalau bertanya. Kamu bisa dituntut dalam pasal perbuatan tidak menyenangkan dengan menanyakan hal tersebut di atas.

sumber gambar: onsizzle.com
sumber gambar: onsizzle.com
Advertisements

12 thoughts on “Aku Ini Begini Walau Kamu Pikir Begitu

      1. Biasanya klo ada yg ngomong salah tentang saya itu keliatan lucu saja. Dan sebenarnya tawa saya itu sebabnya. Bukan karena saya murah senyum he he he 😉

  1. hahahaha…
    kalau ditanya lagi tentang nikah, bilang gini aja bang..
    “emang loe pikir loe Tuhan, tanya-tanya kapan nikah, Ya terserah Tuhan kapan nentuin tanggalnya.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s