3 yang Berkesan

Tantangan menulis #10DaysKF dari Kampus Fiksi hari kelima, hari ini, adalah sebutkan 3 film yang berkesan dan jelaskan kenapa berkesan.

Nggak pake basa-basi lagi, karena hari sudah malam. Langsung saja cek list berikut ini. Yuuuukk…

1. Carrie (Movie, 2013, genre thriller)
Aku nonton ini karena baca novelnya. Novelnya oke banget. Seru! Harapan agar filmnya sesuai sama novelnya tinggi banget. Eh ternyata lebih seruan novelnya. Baideweh, tetep oke kok filmnya. Ceritanya tentang anak perempuan yang punya kekuatan telekinesis, bisa menggerakkan atau memindahkan benda-benda dengan pikirannya. Intinya film ini ngajarin agar kita jadi orang yang percaya diri, jangan terlalu percaya sama orang, apa yang dikatakan orang kepada kita jangan diterima mentah-mentah tapi harus dicari bukti-buktinya. Kayak si Carrie ini nih, mentang-mentang ada cowok ganteng deketin dia, eh langsung kege-eran aja. Padahal tuh cowok cuma disuruh temennya si Carrie.

sumber gambar: wikipedia

2. Skiptrace (Movie, 2016, genre komedi)
Suka banget deh sama film ini,kocak, bikin ngakak, dan seru! Om Jackie Chan oke banget aktingnya. Trus pemandangan-pemandangan yang disajikan di film ini sangat luar biasa. Ada Gurun Gobi, daerah Mongolia yang cantik banget, juga sisi lain kota Hongkong yang isinya rumah panggung. Ceritanya sederhana aja, tentang seorang polisi yang ingin menyelamatkan anak angkatnya dari mafia yang juga merupakan incarannya. Mafia jahat itu sulit ditangkap karena tidak ada bukti. Kata-kata yang paling diingat dari film ini adalah: “Selalu ada kesempatan dalam kesempitan.” Tapi maksudnya bukan untuk sesuatu yang nggak baik. Maksudnya adalah dalam situasi yang sulit pasti selalu ada jalan keluarnya.

3. 49 Days (Korean Drama Series, 2011, genre romance)
Ceritanya tentang seorang cewek kaya yang mengalami kecelakaan setelah melihat tunangannya selingkuh dengan sahabatnya sendiri. Saat ia koma, rohnya keluar dari tubuhnya. Ia harus mengumpulkan tiga tetes air mata dari orang berbeda yang tangisannya ikhlas. Biarpun sebenarnya aku nggak terlalu suka film yang romance dan drama banget, entah kenapa cerita film ini begitu membekas di hati, menghipnotis supaya nonton, sampai dimasukkan dalam list film yang berkesan. Pesan dari film ini oke banget sih! Seperti tokoh utama film ini, dia akhirnya menghargai waktu yang dimilikinya, memanfaatkannya untuk orang-orang tercintanya. Sama seperti film Carrie, jangan terlalu percaya sama orang, kadang orang baik belum tentu benar-benar baik. Harus waspada. Di dunia ini memang ada orang-orang yang suka memanfaatkan, tapi ada juga yang benar-benar tulus.
Oke deh sekian dan terima kasih. Kalau kamu, apa film yang berkesan buatmu? Share dong di kolom komentar…

Advertisements

6 thoughts on “3 yang Berkesan

    1. Nggak horor Win. Ceritanya si Carrie ini anak SMA, orgnya pendiam, pemalu n gak punya banyak teman,dia punya kemampuan telekinesis. Suatu ketika di sekolah ada acara pesta. Teman2nya berencana isengin dia. Salah satunya nyuruh pacarnya utk ngajak si Carrie ke pesta. Jelas aja Carrie kegeeran. Pas acara pesta pasangan Carrie dan ‘cowok’nya dpt gelar King & Queen. Tp mereka dikerjain oleh teman yg lain, ditumpahin darah babi. Langsung aja si Carrie marah n pakai kekuatan telekinesisnya. https://en.m.wikipedia.org/wiki/Carrie_(2013_film)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s