[Review Film] Let’s Fight Ghost

Apa jadinya kalau kamu bisa melihat hantu? Takut? Nggak bisa tidur? Nggak mau buka mata? Atau malah senang banget?

Trus, bagaimana kalau kamu yang jadi hantu? Apa yang akan kamu lakukan? Nakut-nakutin temen? Sedih? Marah? Pengen balas dendam?

Seperti itulah cerita film ini. Seorang mahasiswa bernama Park Bong Pal mendadak bisa melihat hantu karena saat ia masih kecil pernah kerasukan. Roh jahat yang merasuki tubuhnya balas dendam dengan membunuh ibunya. Saat itulah Park Bong Pal akhirnya bisa melihat hantu. Awalnya ia takut, tidak bisa tidur, dan dijauhi teman-temannya karena dianggap kemampuannya itu aneh. Tapi lama-kelamaan ia tidak takut lagi dan bahkan bekerja sebagai pengusir hantu.

Suatu ketika saat ia sedang bekerja mengusir hantu di sebuah sekolah, ia bertemu dengan hantu perempuan berpakaian seragam sekolah. Hantu bernama Kim Hyun Ji itu rupanya hilang ingatan. Ia tidak ingat penyebab kematiannya, siapa keluarganya, di mana rumahnya saat ia masih hidup, teman-teman, dan sekolahnya. Saat Park Bong Pal bertarung dengan Kim Hyun Ji, tiba-tiba Kim Hyun Ji mendapat ingatan sekilas tentang kematiannya. Ia melihat dirinya tertabrak mobil. Karena mendapat ingatan sekilas, akhirnya Kim Hyun Ji mengikuti Park Bong Pal.

Park Bong Pal awalnya merasa risih diikuti oleh hantu hingga suatu ketika dua orang seniornya, Choi Chun Sang dan Kim In Rang meminta bantuannya untuk masuk ke Klub Pembasmi Hantu. Park Bong Pal setuju dan memanfaatkan Kim Hyun Ji untuk membantunya mencari uang dengan membasmi hantu karena Kim Hyun Ji bisa melihat titik kelemahan hantu yang akan dibasmi Park Bong Pal.

Pekerjaan Park Bong Pal ini ditentang oleh sahabat ayahnya, Bhiksu Myung Chul, yang juga pembasmi hantu. Bhiksu Myung Chul tidak ingin Park Bong Pal terluka seperti dirinya. Lagipula, ia merasa seseorang sedang mengincar Park Bong Pal karena tiba-tiba ayah Park Bong Pal menghilang. Bhiksu Myung Chul berusaha mencari tahu siapa orang jahat yang mengejar ayahnya Bong Pal.

Sementara itu, di kampus tempat Park Bong Pal dan seniornya kuliah, ada dosen yang baru masuk bernama JooΒ Hye Sung. Mahasiswa-mahasiswa perempuan sangat mengagumi dosen baru tersebut karena ia tampan dan penyayang binatang. Tapi ada satu mahasiswa, No Hyun Joo, merasa dosennya itu aneh.

Suatu hari, Im Seo Yeon, mahasiswa tingkat akhir yang disukai Park Bong Pal melihat No Hyun Joo bertingkah aneh. Ia tidak mau masuk kelas. Lalu, beberapa hari kemudian No Hyun Joo ditemukan tewas terbunuh. Detektif yang menyelidiki kasus tersebut mencurigai dosen Joo Hye Sung. Namun mereka tidak mempunyai bukti.

Kasus kematian No Hyun Joo kemudian menyeret Park Bong Pal, Kim Hyun Ji, dan Bhiksu Myung Chul ke peristiwa kematian ibu Park Bong Pal, di mana saat itu roh jahat yang mendorong ibu Park Bong Pal pergi mencari tubuh baru untuk ‘menginap.’

* * *

Film ini sangat menarik, tidak membosankan, dan ceritanya seru. Banyak misteri-misteri yang dihadapi Park Bong Pal dan kawan-kawan yang bikin penasaran pengen nonton kelanjutannya. Akting para pemain utama maupun cameo bagus banget. Trus walaupun ini film horor, seremnya nggak serem banget tapi cukup bikin terbayang-bayang. Ada seremnya, ada lucunya, ada harunya,…. pokoknya komplit!

Ada kata-kata yang bagus dari film ini:
1. Setiap orang punya rasa takut dalam dirinya. Melarikan diri dari rasa takut tak akan menyelesaikan masalah. ~Bhiksu MyungChul
2. Jangan melarikan diri dari rasa takut. Kau harus berani dan menghadapinya. ~Bhiksu Myung Chul
3. Janganlah mengingat hal-hal buruk. Ingatlah yang baik-baik saja. ~Prof. Joo Hye Sung

Untuk film ini, saya kasih 4 bintang dari skala 5.

* * *

sumber gambar: asianwiki.com
sumber gambar: asianwiki.com

Berikut detail film ini:
Judul film: Let’s Fight Ghost
Genre: Horor, Komedi, Misteri, Romance
Jumlah episode: 16
Tahun: 2016
Pemain:
TaecYeon as Park Bong Pal
Kim So Hyun as Kim Hyun Ji
Kwon Yool as Joo Hye Sung
Kim Sang Ho as Monk Myung Chul
Kang Ki Young as Choi Chun Sang
David Lee as Kim In Rang

* * *

Beteweh, TaecYeon dan Seo In Guk kok mirip ya?

find-the-difference

Coba tebak, yang mana TaecYoon: yang mukanya dizoom (sebelah kiri) atau yang fotonya separuh badan (sebelah kanan)?

Advertisements

14 thoughts on “[Review Film] Let’s Fight Ghost

      1. foto mereka kalo nggak disatuin gini nampakna mirip, ternyata beda. hahaha. kalo yg cewek emang susah, banyak banget yg ‘terlalu’ mirip. πŸ˜€

  1. Ini satu diantara 5 drama korea yang aku tonton. Satu alasan aku nonton film ini, cewenya Kim So Hyun? 😁😁 fiuuuuuh bersyukur lawan mainnya pria yang asli tampan dan gak cengeng gak kayak kebanyakan film lain yang cowok cantik dan nangis mulu.
    Yang paling membekas dan bikin surprise tuh tingkah konyol pendetanya saya suka banget akting dan casting nya.
    Yang lebih mengejutkan semua tokoh yang terlibat mendapatkan peran yang penting banget, seperti anggota sosis darah itu, perannya wow πŸ‘πŸ‘πŸ‘ gak nyangka nih film detail banget.

  2. Aku nggak takut hantu tapi nggak mau nonton film hantu mbaa..soalnya cape dikagetin terus. Haha..Tp kalau pemainnya cakep2 spt diatas bolehlah 😍

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s