[Review Film] Keeping Up with The Joneses

Hola, weekend! Akhirnya liburan… Liburan gini enaknya posting artikel, baca-baca, nonton, dan santai. Kali ini saya mau cerita tentang film yang saya tonton beberapa minggu yang lalu. Sudah lama banget tapi baru bisa diposting sekarang dengan alasan klise: sibuk. :p

Judul filmnya Keeping Up with The Joneses. *fokus ke kata JONES, trus lirik kanan-kiri buat memastikan siapa saja yang lagi JO-NES a.k.a jomblo ngenes*

Eh, tapi film ini bukan tentang si jomblo ngenes, lho! Jones itu nama keluarga yang jadi tokoh dalam film. Mereka terdiri dari suami istri: Tim dan Natalie. Pasangan Jones ini cantik dan ganteng, mesra, dan gambaran pasangan ideal banget. Lalu ada tetangga mereka yang super kepo: Karen Gaffney. Karen ini adalah seorang desainer ruangan. Dia diberitahu oleh tetangganya bahwa mereka akan mendapat tetangga baru yang aneh karena membeli rumah tanpa melihat dulu keadaan rumah yang letaknya tepat di depan rumah keluarga Gaffney. Karena itulah si Karen menjadi kepo dan menyelidiki siapa, sih, sebenarnya tetangga baru itu?

Pada pesta tahunan di kompleks perumahan mereka, keluarga Jones begitu menonjol. Tim yang ganteng bikin cewek-cewek terpesona, sedangkan istrinya, Natalie, membuat cewek-cewek iri dan cowok-cowok kagum karena kepiawaiannya dalam bermain papan target.

Suatu ketika, Karen melihat Natalie keluar dari rumahnya dengan gaya yang menurutnya terlalu berlebihan. Karen yang kepo lalu membuntuti Natalie ke manapun dia pergi, mulai dari sebuah restoran sampai mal, dan berakhir di toko pakaian dalam. Sementara itu, suami Karen, Jeff, secara kebetulan bertemu dengan Tim di sebuah toko. Tim mengajak Jeff pergi makan di restoran yang menyediakan makanan yang aneh-aneh. Di resto itu Tim berusaha menanyakan hal-hal tentang pekerjaan Jeff yang sebenarnya Jeff sendiri tidak mau menceritakannya.

Sekembalinya pasangan Gaffney ke rumah, mereka saling menceritakan tentang tetangga mereka. Karen mengatakan bahwa ia kepergok Natalie saat di toko pakaian dalam. Lalu, Jeff bercerita ia diberi makanan aneh oleh Tim. Lalu suatu saat mereka sedang mengobrol, mereka menjatuhkan cinderamata pemberian Tim hingga pecah. Ternyata di dalam cinderamata tersebut ada alat penyadap suara. Makin curigalah kedua orang ini pada keluarga Jones.

Kecurigaan pasangan Gaffney membuat suami istri tersebut nekad masuk ke rumah keluarga Jones saat pemilik rumah tak ada di tempat. Mereka menemukan hal aneh di komputer milik keluarga tersebut yang berkaitan dengan kantor Jeff. Jeff merasa ia telah dibohongi Tim. Ia dan istrinya lalu pergi menemui sahabat mereka di suatu tempat untuk memastikan apa yang dilihatnya di komputer milik Tim. Di sana terjadi hal tak terduga, teman mereka tiba-tiba ditembak seseorang. Tak lama muncullah keluarga Jones yang juga membawa pistol.

Lanjutannya makin seru karena ada adengan tembak-tembakan, sandera-sanderaan, dan lainnya yang khas film action tapi dibumbui dengan sedikit komedi.

Filmnya oke dan cukup menghibur. Film ini ngajarin agar kita jangan terlalu kepo sama orang. Nggak selamanya orang yang terlihat baik tuh beneran baik dan nggak selamanya orang yang terlihat jahat tuh beneran jahat. Trus, jangan mudah percaya sama orang. Seperti kata Bang Napi, “Waspadalah! Waspadalah!”

Di bioskop,  film ini diputar cuma sebentar. Mungkin karena ratingnya biasa saja. Akting para pemainnya lumayan sih sebenarnya. Pemeran Natalie mengingatkan saya pada Angelina Jolie saat memerankan Lara Croft di Tomb Rider. Mirip banget gayanya. Dan itu menurut saya nyebelin karena… kok niru sih, mbak? Apa ga punya style sendiri? Etapi si mbak Gal Gadot ini beneran pernah jadi army gitu loh. Trus dia kan model. Tapi yaah… sudahlah kalo gayanya mirip sama mbak Angelina Jolie. :’)

So… rating dari saya untuk film ini adalah 3,5 dari skala 5.

sumber gambar: wikipedia
sumber gambar: wikipedia

Berikut sekilas info tentang Film Keeping Up with The Joneses.
Pemain: Zach Galifianakis (Jeff Gaffney), Isla Fisher (Karen Gaffney), Jon Hamm (Tim Jones), Gal Gadot (Natalie Jones).
Sutradara: Greg Mottola
Didistribusikan oleh: 20th Century Fox
Tahun: 2016 bulan Oktober
Durasi: 105 menit

Advertisements

2 thoughts on “[Review Film] Keeping Up with The Joneses

  1. Kayaknya keren nih film. Tapi sekilas habis mbaca biasanya kebalikannya. Ternyata keluarga jones gak seperti yg mereka kira. Bahkan mereka menjadi penolong mereka. Tebakan saya gitu he he he……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s