Gigi dan Pacar: Serupa Tapi Tak Sama

Gigi itu ibaratnya pacar. Dia selalu nemenin kamu. Dia juga bantuin kamu pas makan. Pokoknya dia segalanya bagimu.

Image source: Pinterest

Gigi yang bagus patut dipertahankan. Begitu juga dengan pacar. Kalau pacarmu baik, ya pertahankan, dong! Susah lho dapetin pacar yang asyik dan baik! 

Makanya kalau punya pacar yang baik ya dijaga. Sama kayak gigi yang perlu dirawat dan dijaga.

Lha terus kalau giginya berlubang atau rusak? Ya pergi ke dokter gigi trus ditambal, dikasih obat, dan dirawat biar nggak bikin sakit. Sama juga kayak pacaran, kalau ada masalah yang bikin sakit hati ya diselesaikan.

Gigi yang berlubang tapi nggak ditambal dan gigi yang rusak tapi nggak diobati tuh sama halnya kayak pacaran ada masalah tapi nggak diselesaikan. Masalah dibiarkan berlarut-larut hingga akhirnya bikin sakit.

Nah kalau giginya sudah rusak banget dan nggak bisa ditambal atau diobati lagi, kita harus merelakannya untuk dicabut. Sama kayak pacaran, putus adalah jalan terbaik jika hubungan sudah tidak bisa diperbaiki.

Jika dalam hubungan pacaran itu lebih banyak membuat sakit hati, untuk apa dipertahankan? Sama kayak gigi yang sudah rusak parah. Lebih baik dicabut daripada sakitnya menyebar ke mana-mana.

Image source: PictureQuotes.com

Nah, kalau mau cabut gigi sebaiknya perhatikan hal-hal berikut:

  1. Kamu harus pastikan badanmu fit. Kalau nggak fit, setelah cabut gigi nanti kamu bisa terserang penyakit seperti demam, flu, dan lain-lain.
  2. Malam sebelum cabut gigi jangan begadang. Pastikan kamu tidur yang cukup. Ini berkaitan sama nomor 1. Harus fit!
  3. Makan dulu sebelum pergi ke dokter gigi. Karena setelah cabut gigi biasanya dokter tidak menganjurkanmu untuk makan. Lagian nunggu gigi dicabut tuh lama. Setelah cabut gigi pasti sakit banget kan ya, nah biasanya nggak ada nafsu makan setelahnya.
  4. Sebelum ke dokter gigi sikat gigi dulu. Pastinya sesudah makan seperti yang dijelaskan di nomor 3 tadi ya. Sikat gigi sebelum ke dokter gigi juga memudahkan dokter gigi memeriksa gigimu. Menurut saya aneh aja kalau pas dokternya periksa gigi trus ada sisa cabe ato sayur nempel di gigi. Nggak banget, deh!
  5. Bawa saputangan atau handuk kecil ke dokter gigi. Gunanya untuk mengelap air liur yang tumpah. Bisa juga untuk mengelap keringat gugupnya kamu karena melihat peralatan dokter gigi yang bagaikan mons***.
  6. Bawa bacaan (koran/majalah/novel) biar nggak bosan saat nunggu antrian. Bawa juga powerbank buat ngecas hape. Siapa tau hapemu lowbat karena keasyikan main game dan browsing saat nungguin antrian.
Image source: quotesgram

Itu tips sebelum ke dokter gigi. Sekarang tips setelah gigi dicabut.

  1. Makan obat dengan teratur sesuai petunjuk dokter. Biasanya setelah cabut gigi, dokter akan memberikan resep obat. Biasanya obatnya adalah obat penghilang rasa sakit dan anti infeksi.
  2. Jangan terlalu banyak berkumur. Kalau kebanyakan berkumur, darah akan mengalir terus dan susah berhenti. Banyak berkumur malah berbahaya. Jadi baiknya ditahan ya kalau mau kumur-kumur untuk menghilangkan darahnya. Risih sih. Tapi ya begitulah.
  3. Berkumur dengan air es boleh saja tapi waktunya sekitar 2,5 jam setelah cabut gigi. Itupun nggak boleh terlalu sering. Kalau saya cukup sekali saja.
  4. Jangan banyak berludah. Ini juga untuk mencegah supaya darahnya nggak mengalir terus-terusan.
  5. Istirahat yang cukup. Makan yang lunak dulu pasca cabut gigi. Trus banyak minum air supaya nggak panas dalam.
Image source: quotesgram

Sakit gusi setelah cabut gigi tuh sama halnya kayak sakit setelah putus sama pacar. Bedanya gigi sama pacar adalah kalau pacaran putus kita bisa cari pacar baru. Kalau gigi yang sudah dicabut, nggak bisa tumbuh gigi baru kecuali gigi lo masih gigi susu kayak anak-anak. Kalau gigi tetap yang dicabut, otomatis jadi ompong. Penggantinya ya gigi palsu. 

Karena itulah Sodara-sodara, marilah rawat gigi kita. Sikat gigi sehari dua kali. Berkumur setelah makan dan kurangi merokok.

Semoga gigi kita sehat selalu.

Salam gigi-geligi!  

Image source: The Fresh Quotes
Advertisements

13 thoughts on “Gigi dan Pacar: Serupa Tapi Tak Sama

  1. Kocak ah bandingin gigi sama pacar. 😂😂😂
    Tips-tips nya juga ahay banget!
    Anyway setelah gigi tetap dicabut, jadi ompong, dan penggantinya gigi palsu, pengganti pacar kok gak sekalian pacar palsu wkwkwkwk

    1. Pacar palsu tuh bisa bermacam-macam: bukan manusia (makhluk gaib), bukan lawan jenis, ngaku-ngaku pacar tapi bukan, janjian sama temen utk pura2 pacaran, pacar khayalan yg cuma ada di imajinasi. Pilih yg mana? 😀

  2. Gigi bawah gue nih yang serem agak timpa-timpaan kaya pemain smackdown. Lah ini klo diibiratin pacaran lagi ngapain dah mba Grant? Buakakak. Pengen ngebehel cuman gmn gitu liat cowo behel kek gemulai, perawatan diri banget. Wakakak. Syukuri saja laah~

    1. Gigi yg bertumpuk timpa-timpaan tuh artinya pacarmu orangnya njelimet bin ribet. Hehehe.
      Cowok berbehel gpp kali, gak gemulai2 amat kok. Bukan perawatan diri, tapi lebih ke masalah kesehatan. Gigi tumpang tindih lebih rentan bolong lho! Kalo aku sih saranin dibehel aja. Daripada ntar bnyk bolongnya trus ga bisa dibenerin eh malah dicabut. Kan sayang tuh. *pengalaman

      1. Wah mesti dibehel berarti pacar gue wakakak.
        Iya mba gmn gitu ngeliat org pake behel haha. Iya nih mba, bulan dpn mo ngecek gigi, apa kata dokter gigi ikutin aja deh hehee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s