[Review Film] Another Miss Oh

image source: asianwiki.com
image source: asianwiki.com

Judul Film: Another Miss Oh / Another Oh Hae Young
Genre: Romace, Drama, Comedy
Tahun: 2016
Jumlah Episode: 18
Pemain:
Eric as Park Do Kyung
Seo Hyun Jin as Oh Hae Young Biasa
Jeon Hye Bin as Oh Hae Young Cantik
Ye Ji Won as Park Soo Kyung
Kim Ji Suk as Lee Jin Sang
Heo Jeong Min as Park Hoon
Lee Jae Yoon as Han Tae Jin

Review:
Park Do Kyung adalah seorang Pengarah Suara yang terkenal. Ia bertunangan dengan Oh Hae Young Cantik. Namun pernikahan mereka batal karena Oh Hae Young Cantik menghilang saat pesta pernikahan mereka. Ia mencoba mencari dan menghubungi ponsel tunangannya itu namun tidak berhasil. Satu tahun berlalu, suatu ketika Park Do Kyung dan sahabatnya (Lee Jin Sang) mendengar kabar bahwa seorang pengusaha bernama Han Tae Jin akan menikah dengan Oh Hae Young. Kedua sahabat ini lalu merencanakan sesuatu untuk menjatuhkan Han Tae Jin. Usaha mereka berhasil. Direktur Jang, kenalan mereka, menarik investasinya dari perusahaan Han Tae Jin. Hal itu membuat Han Tae Jin jadi bangkrut dan masuk penjara. Imbasnya, Han Tae Jin batal menikah dengan Oh Hae Young.

Oh Hae Young Biasa adalah seorang gadis yang tidak kaya yang bekerja di perusahaan milik kakak Park Do Kyung, Park Soo Kyung. Ia sering dibully oleh Park Soo Kyung karena namanya sama dengan mantan tunangan Park Do Kyung, selain itu penyebabnya karena Oh Hae Young membatalkan pernikahannya satu hari sebelum pesta.

Suatu ketika, Park Do Kyung tiba-tiba mendapat visi bisa melihat kehidupan yang akan datang namun hanya berfokus pada satu orang, yaitu Oh Hae Young Biasa, padahal mereka sebelumnya tidak saling mengenal. Setelah visinya menjadi kenyataan, ia pun berkenalan dengan Oh Hae Young Biasa. Akhirnya dua orang ini secara tak sengaja jadi bertetangga karena Oh Hae Young Biasa diusir oleh orangtuanya. Park Do Kyung pun lalu mengetahui bahwa Oh Hae Young Biasa dulunya pernah sekelas dengan mantannya, Oh Hae Young Cantik.

Masalah pun muncul ketika Oh Hae Young Cantik tiba-tiba muncul kembali dan bekerja di kantor yang sama dengan Oh Hae Young Biasa. Oh Hae Young Biasa yang tadinya hidupnya lumayan aman, kini menjadi tertekan dengan kehadiran Oh Hae Young Cantik. Apalagi saat ia mengetahui bahwa Oh Hae Young Cantik adalah mantan Park Do Kyung yang disukainya.

Masalahnya tidak hanya itu saja. Han Tae Jin yang menjadi bangkrut akhirnya dibebaskan dari penjara. Ia mencari tahu siapa yang menjebloskannya ke penjara dan ingin kembali ke Oh Hae Young Biasa. Namun, Oh Hae Young Biasa telah jatuh hati pada Park Do Kyung, orang yang telah menjatuhkannya. Oh Hae Young pun menjadi galau karena orang yang disukainya saat ini adalah orang yang menghancurkan pernikahannya. Park Do Kyung sendiri pun juga semakin galau karena ia mendapat visi yang buruk.

Menurut saya film ini bagus, komedinya dapet dan oke banget! Sayangnya sepertinya masalah/konflik dalam filmnya dipanjang-panjangin diulur-ulur kayak sinetron. Walaupun episodenya cuma 18 dan nggak kayak sinetron yang sampe ratusan, tetap saja jadinya bikin bosan. Saya nonton ini rasanya kok nggak selesai-selesai saking males nontonnya. Tapi karena penasaran, ya dipaksain nonton sampai habis.

Sukanya sama film ini adalah ada kata-kata motivasi yang bagus, misalnya:
– Jangan menahan diri, lakukan apa yang ingin kaulakukan selama itu baik dan membuatmu bahagia.
– Saat kau menghargai hal yang sementara, kau tidak akan melakukan hal yang sia-sia.

Okeh, sekarang saatnya memberi rating untuk film ini. Saya beri nilai 3,5 dari skala 5 untuk film ini. Filmnya lumayan untuk menghibur. Buat yang suka genre Drama pasti kasih nilai lebih dari 3,5. Tapi untuk yang nggak terlalu suka drama, well… kayak saya kali ya. 😀

Advertisements

6 thoughts on “[Review Film] Another Miss Oh

  1. Saya jadi bingung sendiri bacanya. Ada oh haeng yo cantik dan biasa. Itu memang namanya sama ya? Apa ada hubungan keluarga? Atau satu orang yg punya dua kepribadian.

  2. Tipikal drama Korea nih, ide ceritanya selalu out of the box. Saya suka nonton k-drama sih tapi nggak terlalu he he lebih suka k-movie karena langsung selese. Bosenan sih saya ni 😁

  3. Entah kenapa aku malah sukaaa bgt sama drama ini
    Mungkin pada dasarnya karena aku emang lebih mengutamakan makna sebuah drama drpd alurnya
    Aku sama sekali enggak bosan nontonnya dan malah penasaran dan nunggu tiap minggunya
    Karena gini, park do kyung itu husband goals banget menurutku. Meski keadaannya lagi terpuruk, dia engga menyalahkan siapapun dan malah bilang “andai musibah ini tidak terjadi, aku tidak akan dipertemukan dengan haeyoung (who is pacarnya saat itu)”
    Mengajarkan juga ke cewe2 supaya berjuang dan menjadi diri sendiri saat sedang jatuh cinta. Kinda thing like “oke gue ga cantik, gua ga pinter, dan gue ga sehits dia, but so what?”
    Terus di sini kita juga diberi pesan untuk mulai menata mindset, orang yg dibanjiri sanjungan belum tentu bahagia aslinya, bahkan meski kita merasa diri kita engga beruntung, ternyata ada orang lain yg mendambakan kehidupan milik kita.
    Paling lucu tuh kalo haeyoung udah berantem sama ibunya dan ayahnya yg tipikal suami takut istri cuma bisa swallowing the saliva hahaha emang ya, sebrengsek2nya anak, orang tua akan selalu mendampingi, engga akan tega mencampakkan.
    Kalo buat aku pribadi sih.. nilai drama ini 4,3 dari 5 hehe
    Oke maafkan aku yg tiba-tiba nimbrung dgn ocehan yg mungkin panjangnya sudah menyamai sehelai mie burung dara
    Salam kenal ~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s