[Review Film] Beautiful Mind

 

image source: asianwiki.com
image source: asianwiki.com

Setelah minggu lalu saya menyelesaikan nonton drakor Beautiful Gong Shim, kali ini saya kembali menyelesaikan nonton drakor Beautiful Mind. Huft… *menghela napas bukan karena bersyukur akhirnya bisa menyelesaikan nonton film ini. Tapi karena sedih filmnya habis. Padahal masih pengen nonton aksinya Om Jang Hyuk yang keren bin nyentrik. Huhuhu… filmnya selesai di episode 14! Nggak seperti biasanya! Drakor kan biasanya selesai di episode 16. Nggak ngerti deh kenapa.

Filmnya seru, menceritakan tentang dunia kedokteran khususnya bagian bedah saraf. Om Jang Hyuk yang berperan sebagai Lee Young Oh adalah seorang dokter bedah saraf jenius. Tapi sayangnya dia tidak mempunyai empati dan tidak bisa merasakan emosi seperti manusia normal. Orang kedokteran menyebutnya dengan istilah psikopat. Tapi dia ini bukan psikopat yang menyakiti orang. Dia malah ingin selalu menolong orang. Hal itu disebabkan oleh ajaran ayahnya, Profesor Lee Gun Myung, yang mengangkatnya sebagai anak karena kesalahan saat operasi.

Lee Young Oh bertemu dengan Gye Jin Sung, seorang polisi lalu lintas yang sedang menyelidiki tentang kematian korban kecelakaan lalu lintas. Jin Sung merasa ada sesuatu yang aneh dengan kematian korban tersebut. Sementara itu, Lee Young Oh merasa ada keanehan di rumah sakit tempatnya bekerja.

Lee Young Oh yang merahasiakan identitasnya sebagai psikopat pada suatu ketika ketahuan saat ia akan mengungkapkan keanehan yang terjadi di tempatnya bekerja. Bahkan saat itu tunangannya mengkhianatinya karena mengungkapkan identitasnya. Gye Jin Sung lalu menyelamatkan Lee Young Oh yang sedang kacau. Karena diselamatkan oleh Gye Jin Sung, Lee Young Oh merasakan perubahan pada dirinya.

Nah, saat Lee Young Oh merasakan hal aneh inilah yang paling seru di film. Tokoh Lee Young Oh ini mati-matian mensugesti dirinya bahwa dia masih tetap sama: tidak bisa merasakan emosi apapun. Tapi tindakannya tentu saja bertentangan banget. Untung aja Gye Jin Sung paham kode-kodean dari si dokter nyentrik ini. Nggak pake basa-basi si polisi centil ini langsung aja mencerna tindakannya si dokter sebagai bentuk cinta. #eaaaa. *Kalo gw sih nggak paham kode-kodean, sudah dikasih sinyal pun masih nggak ngeh!*

Seperti biasa di drakor tuh ada yang namanya saingan, maksudnya saingan si pemeran utama. Kim Min Jae yang mantan tunangannya Lee Young Oh adalah saingannya Gye Jin Sung. Dan saya merasa heran kenapa di drakor tuh yang namanya saingan selalu yang cantik banget ato cakep banget. Trus yang pemeran utamanya biasa-biasanya, nggak bling-bling dan yaaah… biasanya juga nggak lebih pintar dari si rival. Huh! Nyebelin ya?

Akting dari aktris dan aktor selain Lee Young Oh dan Gye Jin Sung yang oke banget adalah si dokter Hyun Suk Joo yang cute banget! Oh ya, dokter dan suster di film ini semuanya bening! Film ini lumayan buat cuci mata. Penglihatan jadi agak segerrr! Eh, eh, betewe eniwei, gaya om Jang Hyung yang nyentrik itu kalo dipikir-pikir mirip om Johnny Depp deh! Coba deh perhatiin pas si dokter ini pake kaos hijau, bertopi dan berkacamata hitam. Mirip!!

Menurut saya film ini oke banget! Seru! Lucu! Bikin geregetan! Bikin baper! Duh, pokoknya lo harus nonton film ini! Saya kasih rating 4,8 dari skala 5 untuk film ini.

Judul film: Beautidul Mind
Genre: romance, doctoral
Tahun: 2016
Jumlah episode: 14
Pemain:
Jang Hyuk as Lee Young Oh
Park So Dam as Gye Jin Sung
Yoon Hyun Min as Hyun Suk Joo
Park Se Young as Kim Min Jae
Heo Jun Ho as Lee Gun Myung

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s