[Review Film] Beautiful Gong Shim

image source: asianwiki.com
image source: asianwiki.com

Judul film: Beautiful Gong Shim
Genre: Comedy, romance
Jumlah episode: 20
Tahun: 2016
Cast:
Bang Minah as Gong Shim
Nam Gung Min as Ahn Dan Tae / Seok Joon Pyo
On Joo Wan as Seok Joon Soo
Seo Hyo Rim as Gong Mi

 

Komentar:
Satu lagi film lucu asal Korea yang bikin gagal move on. Ceritanya Korea banget karena mengisahkan tentang si kaya dan si tak punya. Jelas banget karena si kaya jatuh cinta sama si tak berpunya, tapi dikemas dalam komedi lucu dan unik. Jadinya film ini seru banget!

Adalah Gong Shim yang berasal dari keluarga tak berpunya. Ayahnya bangkrut dan jadi pengangguran, sedangkan ibunya yang mantan Miss Korea kerja jualan kosmetik. Kakaknya, Gong Mi, yang menuruni gen cantik ibunya bekerja sebagai pengacara. Gong Shim sendiri kerja part time di sebuah pom bensin. Ia harus mengubur cita-citanya sekolah seni karena tak punya uang. Lalu, karena stress tidak punya pekerjaan yang bagus dan tidak cantik, Gong Shim mendapati kepalanya botak. Ia pun ke mana-mana memakai rambut palsu yang bentuknya aneh.

Ahn Dan Tae adalah seorang pengacara baik hati yang menyewa kamar atap bekas tempat tinggal Gong Shim. Wataknya sangat aneh. Tapi ia suka menolong. Ia menolong Gong Shim memecahkan kasus di pom bensin yang dilakukan oleh istri bosnya Gong Mi. Selain itu, Ahn Dan Tae tak sengaja menolong Seok Joon Soo dari orang jahat. Ia pun kemudian menjadi dekat dengan nenek Seok Joon Soo yang bertahun-tahun mencari cucunya, Seok Joon Pyo, yang hilang.

Seok Joon Soo yang menjadi teman akrab Ahn Dan Tae suatu hari tak sengaja bertemu Gong Shim. Ia merasa Gong Shim sangat lucu. Dan secara kebetulan pula, Gong Shim melamar di perusahaan keluarganya. Iapun memanfaatkan kesempatan itu untuk mendekati Gong Shim.

Ibu Seok Joon Soo yang punya andil dalam menerima Gong Shim bekerja di perusahaan keluarga awalnya senang karena Gong Shim yang tidak cantik, berpakaian aneh, dan kata-katanya tajam menjadi sekretaris ayah Seok Joon Soo yang suka main mata dengan wanita cantik. Kemudian si ibu yang juga teman dari ibunya Gong Shim di ajang pemilihan Miss Korea berubah pikiran karena merasa Gong Shim mendekati anaknya.

Konflik pun dimulai. Ada kakak Gong Shim, Gong Mi, yang iri hati karena adiknya bisa mengenal Seok Joon Soo. Selain itu, nenek Seok Joon Soo yang meminta bantuan Ahn Dan Tae untuk mencari cucunya yang hilang membawa petualangan bagi Ahn Dan Tae yang akhirnya menyeret Seok Joon Soo. Satu per satu rahasia pun terbongkar.

Filmnya oke, akting para pemainnya juga bagus. Wajah cantik cakep berseliweran di sana-sini. Ternyata Nam Gung Min Oppa bisa juga berakting lucu! Padahal di film sebelumnya yang saya tonton (The Girl Who See Smells dan My Secret Hotel), si oppa ini kayak pembunuh berdarah dingin. Cool banget! *kayak kulkas!* Di film ini ada beberapa scene yang mengharuskan dia berakting cool dan muncullah tampang pembunuh berdarah dingin tapi kerennya! En eikeh cuma bisa berseru: “Oh my God! Lo keren banget, Oppa!!” *sambil menatap layar tivi tanpa berkedip*

Saya juga suka sama aktingnya Bang Minah, biarpun harus pakai wig yang aneh, doi tetep cantik! Trus mukanya imut banget! Waktu wignya dilepas, tambah kelihatan deh cantiknya! Suaranya yang agak nge-bass bikin aktingnya jadi nge-gemesin! Duh, ini cewek kok unyu banget, sih??

Well, rating dari saya untuk film ini adalah 4 dari skala 5. Hayuk ditonton!!

Advertisements

6 thoughts on “[Review Film] Beautiful Gong Shim

  1. Awal2 aku suka banget ama Kdrama ini grant. Sampe episode 14 aku mulai males karena wignya ga dibuka2 (hahaha cetek alesannya) dan cuma dipanjang2in aja. Satu2nya alesan yang bikin aku tetap bertahan nonton adalah bapaknya Gong Shim yamg mukanya kocak abis..bahkan saat dia diam..gokil ah!! Overall aku kurang sreg sih hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s