Prompt #125 – Rumah di Ujung Jalan

foto dok.pribadi
foto dok.pribadi

Banyak orang yang bilang  kalau rumah di ujung jalan, tuh, seram, ada ‘penunggu’nya, sering terjadi kemalingan, dan isu-isu lainnya. Apa benar begitu? Kalau nggak dibuktikan ya mana bisa tahu isu-isu tersebut benar atau tidak, kan?

Oke, jadi di sinilah aku sekarang, berdiri di depan rumah yang letaknya di ujung jalan. Di pagar rumah tersebut ada sebuah papan bertuliskan: “DIKONTRAKKAN” dan di bawah tulisan itu tertera nomor telepon. Alih-alih menelepon nomor tersebut, aku malah memeriksa pintu pagar rumah tersebut. Pintunya tidak digembok. Aku bisa dengan leluasa membuka pagar yang sudah berkarat tersebut.

Halaman rumah tersebut lumayan luas. Ada beberapa pohon besar tumbuh di samping rumah, membuat sebagian rumah menjadi gelap tertutup bayangan pohon. Rumput-rumput liar yang tumbuh subur di pekarangan dan cat rumah yang mengelupas di sana-sini menandakan bahwa rumah ini sudah lama tidak ditinggali.

Lalu aku menuju ke belakang rumah. Keadaan belakang rumah lebih parah dari yang di depan. Ada dinding kayu yang lepas dan ada beberapa plafon yang bolong. Aku mengira-ngira harga kontrak rumah ini pasti murah karena banyak yang harus diperbaiki. Melihat pintu belakang terbuka, aku masuk ke dalam rumah.

Hari sudah sore, cahaya matahari yang masuk ke rumah tidak terlalu banyak. Keadaan dalam rumah ini lumayan bagus. Tidak banyak yang harus diperbaiki, hanya plafon bolong, cat mengelupas, dan lantai yang sedikit retak. Saat aku memeriksa keadaan rumah, tiba-tiba aku melihat sekelebat bayangan dari arah kamar mandi yang letaknya di sebelah kananku.

‘Hantukah itu?’ batinku. “Halo, apakah ada orang di sini?” seruku.

Hening. Bulu kudukku meremang.

Dari pintu kamar mandi yang gelap kulihat sesuatu yang berkilau, tatapan mata yang garang. Aku mundur selangkah, berharap segera keluar dari rumah itu namun kakiku tersandung keramik lantai yang pecah. “Aaaaggh!!” teriakku.

Sesuatu dari dalam kamar mandi yang gelap itu balas berteriak, “MEEOOOWWW!!”

 

14 thoughts on “Prompt #125 – Rumah di Ujung Jalan

Leave a Reply

