[Review Film] Vampire Detective

image source: asianwiki.com
image source: asianwiki.com

Judul: Vampire Detective
Genre: Mystery, Thriller
Jumlah episode: 12
Tahun: 2016
Pemain:
Lee Joon as Yoon San
Oh Jung Se as Yong Goo Hyung
Lee Se Young as Han Gyeo Wool
Lee Chun Ah as Yo Na
Jo Bok Rae as Kang Tae Woo
Kim Yoon Hye as Jung Yoo Jin

Review:
Film ini menceritakan tentang tiga sekawan: Yoon San, Yoo Jin, dan Tae Woo, yang mendapat misi rahasia. Namun saat mereka mengerjakan misi tersebut, suatu hal terjadi. Yoon San tertinggal, sementara kedua temannya ‘hilang’. Akhirnya Yoon San bekerja sama dengan Detektif Goo Hyung menjadi detektive privat.

Saat menjadi detektive privat, kedua partner ini bertemu dengan Han Gyeo Wool. Han Gyeo Wool yang menyelidiki keanehan kakaknya akhirnya membuat Yoon San berubah menjadi setengah vampire. Lalu, dari organisasi yang didatangi kakak Han Gyeo Wool, mereka bertemu dengan vampire cantik, Yo Na, yang sangat misterius. Dari kasus kakak Han Gyeo Wool yang akhirnya menjadi tim dengan Goo Hyung dan Yoon San, mereka diarahkan menemukan kebenaran tentang kasus hilangnya Yoo Jin dan Tae Woo.

Namanya film detektive pasti bikin orang penasaran, ya. Kalau nggak bikin penasaran kan jadinya nggak seru. Seperti di film ini, banyak banget bikin penasarannya. Saking banyaknya, jadi banyak keanehan yang tak terjawab sampai akhir cerita. *Ups, jadi sedikit spoiler, nih!* Nggak apa-apa ya spoiler sedikit.

Seperti kata para penonton film ini yang berkomentar di asianwiki.com, rata-rata mereka bilang minta session 2 dari film ini. Saya juga pikir kemungkinan ada session 2-nya. Yo Na yang menjadi vampire itu… siapa yang membuatnya jadi seperti itu? Lalu, apa yang dimaksud dengan Devil Blood seperti yang dikatakan oleh Joo Young Gwang? Yang ambil flash disk berisi data ‘Helper’ itu siapa? Apakah Yo Na mati atau melarikan diri? Dan… wah, benyak banget yang bikin penasaran.

Trus, kamu yang belum nonton film ini, yakin lo mau nonton? Endingnya gantung, lho. Kita semua tau kan, digantung tuh nggak enak. Kita butuh kejelasan! Siapa sih yang mau digantung!  *Lha iki opo seh? Kok spoiler lagi*
Kalau untuk mengisi waktu luang sih oke ya. Apalagi kalau mau lihat aktingnya Lee Joon yang keren, ya nonton aja. Satu lagi tentang film ini… karena ini film tentang vampire jadinya nuansanya dark, gelap-gelap gitu. Maklumlah, vampire kan takut sama sinar matahari.

Rating dari saya untuk film ini adalah 3 dari skala 5.

Advertisements

18 thoughts on “[Review Film] Vampire Detective

  1. beneran kesel nonton drakor ini….endingnya gantung dan bikin bengong. Tadinya aku pikir belum akan tamat di episode 12 loh, soalnya jarang bangetkan drakor tamat di episode 12..

  2. Walahh… padahal udah tertarik mau nonton ini gara-gara ada Lee Joon-nya. Tapi masih maju mundur karena thriller-nya itu. Nah sekarang baca responsnya pada seperti ini, jadi enngg… nonton nggak yaaa…

      1. Hahaha… Iya. Kalau mau lihat komentar penonton tentang film ini, bisa langsung cari di asianwiki.com. Bisa jadi referensi untuk nonton ato nggak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s