[Review Buku] Girl of Nightmares


Judul buku: Girl of Nightmares
Pengarang: Kendare Blake
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun terbit: 2014
ISBN: 978-602-1306-04-8
Jumlah halaman: 398 halaman

Review:
Buku yang satu ini adalah sekuelnya novel Anna Dressed in Blood. Ceritanya masih tentang Cas, si pemburu hantu yang memiliki senjata pamungkas bernama athame. Dan tentu saja ceritanya masih berkaitan dengan hantu Anna Korlov yang mempunyai kekuatan super dan sangat menyeramkan.

Ceritanya, Cas kembali ke kehidupan normalnya. Namun ia sudah mendapatkan teman dekat, Thomas dan Carmel. Di masa-masa akhir tahun ajaran di sekolahnya, Cas mendapatkan mimpi-mimpi buruk tentang Anna. Dia bahkan tidak bisa berkonsentrasi karena mimpi-mimpi tersebut. Karena tidak tahan, Cas mencari info ke mana-mana tentang apa maksud dari ‘penglihatannya’ itu. Cas bertanya pada Gideon, sahabat ayahnya, namun Gideon tidak memberikan jawaban yang pasti. Begitu juga dengan Morfran, kakek Thomas, yang punya banyak pengetahuan tentang ilmu sihir.

Suatu ketika Cas mendapat kiriman foto sebuah perkumpulan yang memiliki senjata yang sama dengan miliknya. Ada banyak athame dalam foto yang dikirimkan padanya. Cas pun berangkat ke Inggris, tempat Gideon tinggal, untuk menanyakan apa maksud foto tersebut. Keberangkatan Cas ke Inggris mengantarnya menemui jawaban atas mimpi-mimpi buruk yang dialaminya. Namun tentu saja selalu ada harga yang harus dibayar.

Novel ini alurnya lambat di awal. Baca bagian awalnya agak bikin ngantuk. Tapi setelah melewati sebagian dari buku, alurnya berubah cepat dan bikin penasaran sampai-sampai buku ini rasanya nggak mau lepas dari tangan. Saking seru ceritanya, pengen selesaikan sampai habis! Di sekuel ini, ada tokoh baru bermunculan, mulai dari karakternya yang nyebelin sampai yang bikin terharu.

Rating dari saya untuk buku ini 3,8 dari skala 5 bintang.

Advertisements

3 thoughts on “[Review Buku] Girl of Nightmares

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s