Jika Kamu Cuma Punya 49 Hari

Apa yang akan kamu lakukan jika kamu cuma punya 49 hari untuk hidup? Pengen ke tempat yang belum pernah dikunjungi? Mau makan enak? Ketemu orang-orang yang disayang? Menyelesaikan pekerjaan? Ah, pasti banyak yang mau dilakukan, ya.

Tapi… bagaimana kalau dalam waktu 49 hari itu kamu harus berada dalam tubuh orang lain, bukan dalam tubuh dan wujudmu sendiri? Wah, pasti susah banget, ya. Apalagi kalau kamu nggak boleh kasih tahu siapapun tentang identitasmu. Lalu kau juga harus mengumpulkan 3 tetes air mata dari orang-orang yang tulus menyayangimu. Apakah itu mudah? Atau bahkan sulit?

Di waktu yang 49 hari itu… saat kau mencari orang-orang yang menyayangimu yang akan menangis untukmu, kau menemukan bahwa teman dekatmu ternyata tidak seperti yang kaubayangkan. Dia yang selama ini dekat denganmu ternyata telah berubah. Dia bukan yang dulu lagi, bukan lagi sahabat baikmu. Lalu orang yang kaucintai ternyata berkhianat dengan sahabatmu. Selain itu, kau menemukan fakta bahwa ada yang menginginkan hartamu dan karenanya ingin menghancurkan keluargamu. Padahal kau baik dengan orang-orang itu. Tapi mereka menginginkannya hanya karena kau berpunya dan berpikir bahwa kau yang harus menanggung kehancuran. Hanya karena mereka ingin kau hancur.

Di saat yang sama, kau mengetahui ada seseorang yang sangat menyayangimu dengan tulus. Dia orang yang akan membantumu kapanpun. Dia mengorbankan segalanya demi kamu. Tapi kau tahu kau tak bisa memilikinya.

Cinta bisa berubah. Di dunia ini bahkan tak ada yang namanya keabadian. Kadang ada rasa cinta. Kemudian benci. Lalu bersyukur. Juga ada rasa sedih. Kecewa. Bahagia. Air mata. Tertawa. Dan seterusnya.

Umur manusia… tak satupun yang dapat mengubahnya. Kapan kau akan mati? Kapan akan mendapat musibah? Tak ada yang tahu.

Selama waktu yang tersisa dalam hidupmu ini, bersyukurlah karena kau masih bisa bernapas dan bisa melakukan sesuatu. Jangan sia-siakan hidupmu, bahkan jangan pula berpikir untuk mengakhirinya. Karena di suatu tempat, ada orang-orang yang menginginkan agar bisa hidup.

By the way, ini bukan curhat lho ya. Ini tentang film drama Korea yang baru selesai saya tonton kemarin. Film lama, sih. Tapi ceritanya sangat menyentuh. Film ini bukan sekadar film sinetron yang bikin tisu habis karena nangis, banyak pesan-pesan kehidupan yang ada di dalamnya.

Makasih banget buat mbak …., siapa namanya saya lupa, yang sudah merekomendasikan film ini.

sumber gambar: asianwiki.com

Judul Film: 49 Days
Genre: Drama, Romance, Fantasy
Jumlah episode: 20
Tahun: 2011
Pemain:
Lee Yo Won as Song Lee Kyung
Nam Gyu Ri as Shin Ji Hyun
Jo Hyun Jae as Han Kang
Bae Soo Bin as Kang Min Ho
Jung Il Woo as Scheduler
Seo Ji Hye as Shin In Jung

Advertisements

2 thoughts on “Jika Kamu Cuma Punya 49 Hari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s