Prompt #119 – Sup Buah Bumbu Gosip

Sumber gambar: resepmasakanta.blogspot.com

Suatu sore yang panas dan gerah, tiga sahabat berkumpul di rumah salah satu di antara mereka untuk membuat sup buah. Kegiatan membuat sup buah diiringi dengan cerita kekinian di kampus mereka.

“Eh, kalian tahu nggak si Adel udah jadian sama si Rizki!” kata Fira.

“Ah, masa sih? Yang bener aja, lo!” sahut Mai.

“Aku nggak percaya! Kalian tahu sendiri, kan si Adel itu gimana?” ujar Rena yang sedang membuat air gula.

“Adel yang tinggi, cantik, putih gitu bisa jadian sama Rizki yang ….,” Mai tidak melanjutkan kata-katanya. Ia mengangkat bahunya sambil memotong buah melon.

“Iya! Beneran! Ini bukan gosip! Gue lihat sendiri mereka jalan di mal sambil gandengan tangan!” kata Fira yang sedang memotong semangka.

“Aku beneran nggak percaya mereka bisa jadian. Lagian dulu Adel pernah bilang kalau tipe cowoknya itu yang putih kayak dia, tinggi, trus suka olahraga. Lha ini dapatnya kok ….,” Mai tidak melanjutkan lagi kata-katanya. Ia masih asyik memotong buah. Kali ini buah pepaya dipotongnya bentuk dadu setelah tadi menyelesaikan potongan nanas dan melon.

“Mungkin si Adel menemukan hal yang bikin dia tertarik di dalam diri si Rizki. Kalo nggak, gimana mereka bisa jadian, kan?” kata Fira.

“Ya, mungkin juga. Tapi, apa itu? Aku masih nggak percaya!” kata Rena sambil membuka bungkusan nata de coco lalu memasukkannya dalam mangkok besar yang sudah diisinya dengan air gula.

“Nah, selesai sudah potongan buahnya! Mari kita masukkan ke dalam mangkok!” ujar Mai. Lalu ia dan Fira memasukkan buah ke dalam mangkok.

“Bisa jadi karena selera humornya si Rizki. Anak itu, kan, jago banget ngelucu dan bikin suasana jadi cerah!” sahut Fira.

“Iya juga, ya. Orang yang humoris bikin suasana jadi nggak ngebosenin,” tambah Rena.

“Sudah, sudah, yuk cicipi sup buahnya. Sudah jadi, nih!” kata Mai.

Ketiga sahabat itu lalu menyendokkan sup buah ke cangkir masing-masing. Rena tak sabaran untuk memakan sup buahnya.

“Lho? Kok ada rasa asinnya sup buah ini?” tanya Rena sambil meringis.

“Oh, ya? Masa, sih?” tanya Mai. Ia menyendokkan sup buah ke dalam mulutnya. “Eh, iya! Beneran asin! Kok, begini, sih, rasanya!” serunya sambil mengerutkan alis seraya menatap ke sup buahnya.

“Apa itu efek dari asinan belimbing yang tadi gue masukin, ya?” kata Fira.

Kedua temannya menoleh ke arahnya dan kompak berteriak, “Fiiraaa!!!”

Advertisements

2 thoughts on “Prompt #119 – Sup Buah Bumbu Gosip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s