[Review Buku] Flower Boys at Apartment Origin

foto dokumen pribadi
foto dokumen pribadi

Judul Buku: Flower Boys at Apartment Origin
Pengarang: Ruree
Penerbit: PING!!!
Tahun Terbit: 2013
Genre: Teenlit

Review:
Novel ini menceritakan tentang seorang anak SMA bernama Vennil yang terpaksa tinggal di kost bernama Apartment Origin karena ibunya bekerja di Kyoto. Vennil yang ditinggalkan dengan adiknya, Bagas, harus kucing-kucingan dengan penagih hutang yang menagih hutang ayahnya yang sudah meninggal.

Suatu hari tanpa sengaja, Vennil bertemu dengan Arial, cowok aneh yang akhirnya menjadi tetangganya di Apartment Origin. Setelah kedatangan Arial, Vennil harus menghadapi para personel grup band raVion, Mavin dan Ziyon, yang mendadak pindah pula ke Apartment Origin.

Pertama kali melihat buku ini, saya pikir ini buku cerita Korea, soalnya di judulnya ada kata-kata Flower Boys. Mirip dengan film drakor yang berjudul Boys Over Flower. Ternyata ini novel Indonesia. Cuma ceritanya mirip-mirip drakor.

Anak SMA mengasuh adiknya yang masih kecil dan tinggal di kost lalu bertemu cowok-cowok ganteng anggota boyband?? Trus, si cewek SMA ini berurusan dengan kehidupannya para Flower Boy. Si cewek yang biasa pun jatuh cinta pada salah satu personel boyband. Oh, jangan lupa ada oknum yang cemburu juga pada si cewek dan mengejar-ngejar si cowok bunga-bunga. Sangat Korea sekali kan, Saudara-saudara?

Btw, ceritanya lumayan menghibur di kala nggak ada kerjaan. Yaaa… lumayan baguslah untuk sebuah teenlit. (*ini teenlit, lho!) And then… Baca novel ini serasa balik lagi jadi anak SMA. Ha-ha-ha.

Ratingnya? 3 dari skala 5.

Advertisements

3 thoughts on “[Review Buku] Flower Boys at Apartment Origin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s