Prompt #114 – Putri Kupu-kupu dan Kutukan Peri Jahat

Dua minggu lagi, Putri Kupu-kupu akan berulang tahun. Namun kedua orangtuanya, Raja dan Ratu, begitu murung.

“Apakah kutukan itu akan benar-benar terjadi?” tanya Sang Ratu kepada Raja.

“Kita berdoa saja semoga putri kita satu-satunya baik-baik saja dan kutukan itu sirna. Bukankah seluruh penyihir baik di negeri ini sudah kita undang untuk mematahkan kutukan Peri Jahat?” jawab Raja.

“Ya, semoga saja para penyihir baik berhasil mematahkan kekuatan sihir si Peri Jahat!” kata Ratu.

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Raja dan Ratu memberikan nasehat pada Putri Kupu-Kupu yang berulang tahun hari itu. “Jangan bermain jauh-jauh! Jika kau melihat ada manusia yang sedang menggali lubang, jangan dekati dia. Menjauhlah dan jangan pernah melewati manusia tersebut!”

“Kenapa begitu, Baginda?” tanya Putri Kupu-kupu.

“Lakukan saja apa yang kuperintahkan. Ini demi kebaikanmu, Putriku,” tegas Raja.

Putri Kupu-kupu berusaha mengingat pesan ayahnya. Namun karena kegirangan bermain bersama teman-temannya di taman, tanpa disadarinya ia terbang terlalu jauh dari rombongannya. Ia terbang masuk ke hutan lalu melewati seorang manusia yang sedang menggali lubang. Setelah melewati manusia tersebut, tiba-tiba terjadilah keanehan pada tubuhnya. Ia berubah menjadi manusia yang bersayap kupu-kupu.

“Apa yang terjadi denganku?” pekiknya kebingungan.

Di tengah kebingungannya, Putri Kupu-kupu berlari tak tentu arah. Ia berharap dapat kembali ke rombongannya untuk meminta pertolongan. Tetapi, semakin berlari, ia semakin masuk ke dalam hutan hingga tibalah ia di sebuah kastil. Putri Kupu-kupu memberanikan diri masuk ke kastil itu dengan harapan ada seseorang yang akan membantunya menunjukkan jalan pulang. Tetapi, yang ditemukannya sungguh mengejutkan.

“Aha! Selamat datang Putri Kupu-kupu yang cantik! Aku sudah lama menunggumu!” kata seorang nenek bersuara parau menyapa sang putri. Nenek itu mengenakan pakaian serba hitam. Sebuah topi segitiga menghiasi kepalanya. Wajahnya yang keriput dengan hidung bengkok terlihat sangat menyeramkan.

“Siapa kamu?” tanya Putri Kupu-kupu dengan gemetar.

“Aku adalah peri yang membuatmu menjadi seperti sekarang ini! Hahahaha!”

“Kembalikan aku seperti semula!”

“Oh, tidak bisa! Selamanya kau akan seperti itu! Dan karena kau telah masuk ke kastilku, kau harus menjadi budakku!”

“Aku tidak mau!!” teriak Sang Putri. Ia pun mengumpulkan keberaniannya untuk melarikan diri keluar dari kastil si Peri Jahat.

“Berhenti!” teriak Peri Jahat sambil mengayunkan tongkat sihirnya. Seketika muncul bayangan hitam yang mengejar sang putri.

Putri Kupu-kupu terus berlari hingga tibalah ia di dekat manusia penggali lubang. Karena tak melihat jalan, ia masuk ke dalam lubang yang digali orang asing tersebut.

“HAHAHAHA! Akhirnya kau berhasil kutangkap!” seru Peri Jahat dari kejauhan.

Saat tiba di lubang galian tersebut, Peri Jahat berseru, “Kerja bagus, Vic!”

Manusia asing bernama Vic mengayunkan sekopnya mengambil tanah. Lalu… BANGGG!! Sekop itu mendarat di kepala Peri Jahat. Peri Jahat jatuh terduduk dengan kepala berlumuran darah.

“A-a-apa….” Belum sempat si Peri Jahat menyelesaikan perkataannya, satu ayunan sekop kembali mendarat di kepalanya. Kali ini ia roboh dan tak bangun lagi.

“Aku sudah muak dengan kelakuan jahatmu, Bos! Aku tidak mau lagi jadi budakmu!” seru Vic sambil menarik keluar Putri Kupu-kupu dari dalam lubang yang digalinya. Dari atas tampak sebuah kasur tebal digelar di dalam lubang untuk melindungi tubuh Sang Putri dari cedera.

 

Advertisements

8 thoughts on “Prompt #114 – Putri Kupu-kupu dan Kutukan Peri Jahat

    1. Iya dia nggak mau jd penjahat lg.
      Kalimat terakhir itu maksudnya si vic ngeletakin kasur di dalam lubang biar putri kupu2nya nggak cedera pas jatuh ke dlm lubang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s