[Review Film] Madame Antoine

image source: asianwiki.com

Hai hola halo semua! Apa kabarnya blog ini setelah hibernasi beberapa minggu? *ups, maksudnya apa kabarnya teman-teman semua? Lama tak bersua, ya. Okedueh, ga usah panjang basa-basinya… langsung aja saya mau cerita tentang drakor pelipur lara pengobat hati yang terluka yang baru selesai saya tonton.

Drakor ini judulnya Madame Antoine. Saya pilih nonton ini karena judulnya ke-Prancis-prancisan gitu, kayaknya keren. Trus teasernya menarik. Kalau untuk aktor dan aktrisnya, saya nggak terlalu mempersoalkan. Walaupun begitu, pemeran Go Hye Rim, tokoh utama film ini, sama dengan pemeran Sara di film Birth of Beauty.

Singkat kata, film ini bercerita tentang Go Hye Rim, janda beranak satu, yang bekerja sebagai peramal ‘gadungan’ di sebuah kafe berlogo Madame Antoinette. Mbak Go Hye Rim ini sebenarnya pandai membaca bahasa tubuh dan perkataan orang yang akan diramal. Karena itulah ramalannya hampir 100% benar. Tapi, untuk meyakinkan customernya, si mbak peramal mengatakan bahwa ia bisa mendengar bisikan dari Madame Antoinette.

Suatu hari seorang psikolog hebat, Choi Soo Hyun, menyewa lantai dua gedung tempat Go Hye Rim membuka kafe. Si psikolog ini menamakan tempat prakteknya dengan nama yang sama dengan kafe milik Go Hye Rim, Madame Antoinette. Tentu saja Go Hye Rim merasa si psikolog ini ‘maling’ nama kafenya. Akhirnya terjadilah perseteruan antara psikolog Choi Soo Hyun dan peramal Go Hye Rim.

Psikolog Choi Soo Hyun tidak hanya membuka tempat praktek, tetapi ia juga mengadakan penelitian yang didanai oleh pemilik gedung yang ia dan Go Hye Rim sewa, Pak Direktur Kim. Direktur Kim menyuruh Go Hye Rim untuk menyelidiki penelitian apa yang dilakukan oleh Choi Soo Hyun. Sementara itu, Choi Soo Hyun pun menawarkan kepada Go Hye Rim untuk menjadi subjek penelitiannya. Go Hye Rim pun menyetujui tawaran kedua orang tersebut.

Penelitian yang dilakukan oleh Choi Soo Hyun ternyata untuk membuktikan bahwa cinta sejati itu tidak ada. Ada tiga orang yang bertugas untuk mendekati Go Hye Rim, yaitu Won Ji Ho (murid Choi Soo Hyun), Choi Seung Chan (adiknya Choi Soo Hyun), dan si psikolog sendiri. Lama-kelamaan, si psikolog yang nggak percaya cinta ini pun akhirnya malah jatuh cinta sama subjek penelitiannya. Nah, lho! Makanya ada pepatah Jawa bilang witing tresno jalaran soko kulino, ya, kan? Kedekatan itu bisa menimbulkan benih-benih cinta. *eleee

Lha, terus ceritanya gimana? Kalau itu sih, nonton sendiri saja ya. Yang pasti ceritanya seru di awal, agak melambat di episode 7, 8, 9, dan setelah itu alurnya kembali cepat. Ceritanya seru dan lucu dan sangat menghibur.

Ada beberapa episode yang mengajarkan tentang ilmu psikologi pada kita. Contohnya di episode awal tentang atlet senam yang tiba-tiba kabur penglihatannya. Ternyata hal itu disebabkan oleh pikiran. Trus episode tentang penyanyi yang suka caper, nona berkepribadian ganda, dan kakek yang melakukan ritual tiga kali, ternyata penyakit mental mereka itu disebabkan oleh pikiran. Dari sini dapat disimpulkan bahwa kita harus berhati-hati dengan pikiran kita. Awas, hati-hati lho, apa yang kamu pikirkan, itulah yang akan terjadi!

Akhir kata, buat kamu-kamu yang suka nonton film komedi romantis berbumbu ilmu psikologi, atau yang jadi penasaran setelah baca review ini, mari nonton filmnya. Rating dari saya: 4,5 dari skala 5.

image source: wikimedia.org

Judul film: Madame Antoine
Genre: Comedy, Romance
Tahun: 2016
Jumlah Episode: 16
Pemain:
Han Ye Seul as Go Hye Rim
Sung Joon as Choi Soo Hyun
Jeong Jin Woon as Choi Seung Chan
Lee Joo Hyung as Won Ji Ho
Hwang Seung Eon as Go Yoo Rim
Jang Mi Hee as Bae Mi Ran
Byun Hee Bong as Direktur Kim

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s