[Review Buku] My Name is Kim Sam Soon

image

Judul Buku: My Name is Kim Sam Soon
Pengarang: Ji Su-Hyun
Genre: romance
Penerbit: Penerbit Haru
Tahun Terbit: 2012
Jumlah Halaman: 384 halaman

Review:
Alasan saya beli buku ini yaitu judulnya yang unik dan cover bukunya lucu. Sinopsis singkat di belakang buku juga menarik.

“Bagi wanita berusia 30 tahun, lebih mungkin terkena ledakan bom atom daripada menemukan pria yang tepat.”

Kim Sam Soon:
Meski beratku naik 12 kg setelah pacarku memutuskanku malam Natal tahun lalu, namun wajahku tidak jelek. Pekerjaanku juga cukup baik. Dan yang terpenting, aku masih berumur 29 tahun! Aku harus semakin banyak mengikuti acara perjodohan. Sore ini aku akan bertemu seorang pria di sebuah kedai kopi hotel. Benar, jika sudah 30 tahun, putus sudah harapan untuk mendapat kekasih!

Jang Do Young:
Wanita itu benar-benar jorok. Ia juga tampak sangat menyedihkan. Dan coba tebak apa yang ia lakukan sejak ditinggal teman kencannya sore tadi? Wanita itu berjalan tak tentu arah selama tiga jam – memakai sepatu hak tingginya dengan terpincang-pincang, lalu duduk sendirian di pojangmacha dan memakan apa saja seperti binatang kelaparan.

Ceritanya? Sesuai dengan sinopsis di atas, seru abis!!

Tokoh utama ceritanya adalah seorang wanita 29 tahun yang bekerja sebagai Patissier, Kim Sam Soon. Sam Soon tidak menyukai namanya karena terkesan kampungan. Dia juga menyalahkan namanya karena diputuskan oleh pacarnya. Karena usianya yang hampir berkepala tiga, ia gencar mengikuti acara perjodohan. Saat ia mengikuti acara perjodohan, ia bertemu dengan Jang Do Young, pria yang sebenarnya tampan tapi menyebalkan dan sangat sombong.

Jang Do Young, seorang pemilik restoran yang terkenal, sedang mencari patissier karena patissier di restonya tiba-tiba berhenti. Secara kebetulan ia mendapatkan nomor Kim Sam Soon. Akhirnya ia berhasil mengajak kim Sam Soon bekerja di tempatnya.

Hubungan antara Kim Sam Soon dan bosnya banyak diwarnai dengan konflik adu mulut. Sam Soon juga masih dibayang-bayangi oleh mantannya yang ternyata tidak bahagia setelah bertunangan dengan gadis yang ternyata ada teman SMA Kim Sam Soon.

Novel ini enak dibaca, ceritanya mengalir. Ada sisi humornya juga. Selain itu, ada catatan kaki yang menerangkan arti kata dalam bahasa Korea. Jadi bisa sekalian belajar tentang Korea. Dan karena di novel ini tokoh utamanya berprofesi sebagai tukang bikin kue, siap-siap perut jadi lapar dan pengen makan makanan yang disebutkan dalam buku.

Rating dari saya: 4 bintang dari skala 5.

Advertisements

2 thoughts on “[Review Buku] My Name is Kim Sam Soon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s