Prompt #101 – Permohonan

Photo by YoungGeun Kim

Seberkas cahaya bersinar menyilaukan mataku. Aku meletakkan telapak tanganku di atas alis untuk menahan cahaya terang-benderang itu masuk ke mataku. Sekelilingku putih. Bersih.

‘Jadi… Inikah surga?’ tanyaku dalam hati.

Aku memandang ke sekeliling. Sepi. Tiba-tiba terdengar sebuah suara yang berat dan dalam menyapaku.

“Selamat datang!” kata suara itu.

Aku mencari ke sana-ke mari. Tak ada seorang pun di sini.

“Siapa itu?” tanyaku.

“Aku adalah Sang Pencipta,” jawab suara itu. “Karena kau adalah orang baik saat di dunia, maka aku akan mengabulkan apa saja permohonanmu sebelum mengembalikanmu ke dunia.”

“Oh, baiklah,” kataku. ‘Jadi aku akan terlahir kembali ke dunia?’ pikirku. Menarik! Kemudian aku memutar otak dan menimbang-nimbang apa yang harus kupinta.

Tak berapa lama aku mulai membuat permohonan. “Aku ingin jadi penari balet. Aku ingin terus menari dan menari, mengikuti alunan musik dan melakukan gerakan anggun nan gemulai. Tak banyak yang kupinta. Aku hanya ingin tarianku bisa membahagiakan orang yang melihatnya.”

* * *

Musik diputar. Terdengarlah alunan lagu klasik yang memanjakan telinga para pendengarnya. Aku pun mulai menari, meliuk-liukkan badanku, dan berputar-putar mengikuti irama. Seorang anak kecil tersenyum melihatku.

“Mama, aku mau yang ini,” katanya pada ibunya.

“Oke!” jawab sang Mama pada putri manisnya. “Sis, tolong bungkuskan kotak musik penari balet ini ya,” pintanya pada pegawai toko.

8 thoughts on “Prompt #101 – Permohonan

Leave a Reply

