[Review Film] Orange Marmalade

image source: asianwiki.com

Judul Film: Orange Marmalade
Genre: Fantasy, Romance, Teen
Tahun: 2015
Jumlah Episode: 12
Pemain:
Kim Seol Hyun as Baek Ma Ri
Yeo Jin Go as Jung Jae Min
Lee Jong Hyun as Han Shi Hoo
Gil Eun Hye as Jo Ah Ra
Ahn Gil Kang as Baek Seung Hoon (Ma Ri’s father)
Yoon Ye Hee as Song Sun Hwa (Ma Ri’s mother)
Song Jong Ho as Han Yoon Jae (Jae Min’ step father)
Lee Il Hwa as Kang Min Ha (Jae Min’s mother)
Oh Kyung Min as Soo Ri
Park Gun Tae as Hwang Beom Sung

Review:

Apa jadinya kalau manusia hidup berdampingan dengan vampir? Inilah tema yang diangkat dalam film ini. Vampirnya sih bukan vampir jahat yang menghisap darah manusia, tapi vampir cantik yang minum darah buatan. Dia adalah Baek Ma Ri, seorang siswa SMA yang sudah sering berpindah sekolah karena ketahuan identitasnya sebagai vampir.

Walaupun pada zaman dahulu di Korea telah ada perjanjian perdamaian untuk hidup berdampingan antara manusia dan vampir, tapi manusia tetap saja merasa takut jika harus berteman dengan vampir. Bae Ma Ri berusaha agar identitasnya tidak ketahuan lagi dan pindah ke sekolah baru. Di hari pertamanya, ia berada dalam satu kereta dengan Jung Jae Min, siswa cowok yang populer di sekolah baru Ma Ri. Ma Ri tertarik pada Jae Min karena darahnya yang manis. Jae Min sendiri sebenarnya sangat membenci vampir karena ibunya menikah dengan vampir.

Di sekolahnya yang baru, Ma Ri agak kesulitan beradaptasi. Lalu, gurunya yang ternyata juga vampir, Han Yoon Jae, mengajak Ma Ri bergabung dengan band sekolah karena Ma Ri pintar bermain gitar. Guru Han Yoon Jae juga mengajak Jae Min untuk bergabung. Selain itu, keponakan guru Han Yoon Jae, Han Shi Hoo, yang juga vampir dan bersahabat dengan Ma Ri, juga diajak untuk bergabung dengan band sekolah.

Saat itu, Jo Ah Ra, teman sekelas Ma Ri merasa cemburu dengan kehadiran Ma Ri karena Jae Min yang disukainya sering memperhatikan Ma Ri. Ia akhirnya ikut dalam grup band bersama dua orang temannya, Soo Ri dan Beom Sung, supaya bisa tetap dekat dengan Jae Min.

Band yang diikuti Ma Ri dan kawan-kawannya lalu dinamakan Orange Marmalade. Nama itu dibuat oleh Ma Ri karena ia ingin menyatukan ‘perbedaan’ dalam musik. Setelah satu kali tampil dalam sebuah acara sekolah, identitas Ma Ri ketahuan. Hal ini menimbulkan banyak konflik. Apalagi kemudian Jae Min tertimpa musibah.

Selanjutnya… nonton sendiri ya. Filmnya seru banget. Rasanya 12 episode tuh kurang. Kisah persahabatan vampir dan manusia kayaknya fantasi banget yaah, mengkhayal banget gitu. Tapi makna dari film ini dalem banget. Persahabatan tuh jangan membeda-bedakan. Sama kayak di negara kitalah. Di Indonesia kan ada banyak suku. Intinya kita harus saling menghargai dan menghormati.

Rating dari saya untuk film ini: 4 bintang dari skala 5.

Advertisements

2 thoughts on “[Review Film] Orange Marmalade

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s