Prompt #99 – Waktu yang Tak Pernah Kembali

“Ayo kita pergi, Dik.”

“Sekarang?”

“Iya. Mumpung ada waktu.”

“Tapi, Mas… Bukankah jam segini seharusnya Mas masih di kantor?”

“Tenang saja. Kalau kita perginya malam, pemandangan yang indah tak akan bisa dilihat.”

“Baiklah kalau memang tidak ada masalah dengan pekerjaanmu di kantor, Mas.”

* * *

“Bagaimana? Pemandangannya indah, kan?”

“Iya, Mas. Benar-benar indah! Baru kali ini aku melihat pemandangan yang sangat indah seperti ini!”

“Coba lihat ke sana!”

“Aaah! Banyak kupu-kupu berwarna-warni! Cantik sekali, Mas!”

* * *

“Mas, apakah kau akan menungguiku lagi hari ini?”

“Tentu saja, Dik.”

“Tapi Mas kan harus bekerja. Sudah seminggu Mas menungguiku. Bagaimana dengan pekerjaan Mas?”

“Tenang saja, semua sudah diatur. Mas tidak bakal dipecat, kok, Dik Tina yang manis.”

“Mas bisa saja! Tapi… Terima kasih, ya. Aku sangat senang Mas ada di sampingku di saat-saat seperti ini.”

* * *

“Kamu melamun lagi, Bram?”

“Ah, nggak. Cuma lagi mikir aja.”

“Mikirin Tina lagi?”

“Hmmm… Begitulah.”

“Apa yang kau pikirkan? Apakah kau menyesal pernah berpacaran dengan gadis yang menderita leukimia itu?”

“Tidak, Tom. Aku tak pernah menyesal. Aku justru senang bisa membahagiakannya di saat-saat terakhirnya. Aku tak menyesali waktu yang kugunakan untuk menemaninya meskipun sekarang aku harus mencari pekerjaan yang baru.”

2 thoughts on “Prompt #99 – Waktu yang Tak Pernah Kembali

  1. Hidup itu kadang adalah soal apa yang kita pilih supaya kita tidak merasa menyesal. Boleh kita memilih sesuatu yang menurut orang salah tapi kalau kita tidak menyesal, ya apa yang orang lain bilang tidak ada gunanya. Yah, paling tidak si Bram tidak menyesal, sih. Itu menurut saya yang paling penting.

Leave a Reply

