Nomor Plat Unik

Kalau lagi di jalan saya sering sekali memperhatikan plat kendaraan yang ada di depan saya. Beberapa yang saya temui nomor platnya unik.

1. Nomor platnya kayak nama orang
Contohnya: 5454 (mungkin yang punya namanya Sasa), 70 MI (ini yang punya namanya Tomi), 4 NI (punya Ani lho). Ada juga yang maksa biar namanya kebaca sehingga di antara angka dikasih garis sedikit. Misalnya: 1-13 RI atau 41\14. Bisa terbaca? Ya itu kendaraan punya Heri dan Ana.

2. Nomor platnya berupa tahun.
Misalnya: 1955, 1978, 1985. Mungkin itu tahun lahir yang punya atau bisa juga tahun jadian, tahun merrid, tahun belinya, de-el-el.

3. Selain angka ditengah yang unik, huruf belakang di plat kendaraan juga ada yang unik.
Untuk yang satu ini belum tentu platnya itu adalah plat khusus, bisa jadi memang sudah dari sononya begitu. Tapi saya pikir lucu juga ya kalau huruf belakang di plat seperti ini.
Contohnya:
– XX 1234 AA, ini kendaran punya aa’ lho. (Aa’ artinya kakak).
– XX 1111 DD, ini kendaraan punya dd. Iya, punya si adek.
– XX 2222 CC, kalo yang satu ini punyanya Cici (kakak perempuan dalam bahasa Mandarin)
– XX 3333 KK. Yang ini beneran punya Kakak ya.
– XX 4444 BB. Ini punya Bibi atau punya Babe?
– XX 5555 FF. Hmm… Punya Fifi-kah?
– XX 6666 QQ. Ini pasti punya si Kiki.
– XX 7777 MM. Punya Mama-kah? Atau ini artinya Makan-Makan?
– XX 8888 NN. Sori yah, biarpun hurufnya NN nggak berarti pemiliknya ga punya nama alias No Name.
– XX 9999 PP. Kendaraan ini punya PaPa. Tapi Papa nggak pernah Pulang Pagi, lho!
– XX 4321 AQ. Awas! Ini punya Aqu loh! Kamu jangan ganggu yah!
– XX 1000 EE. Kalau yang satu ini no comment deh. Cuma saya mikirnya kasian aja kalo dapat plat kendaraan yang huruf belakangnya ini. You know what I mean lah… 😀

Okelah saudara-saudara. Itu saja sekilas iseng-iseng tentang plat kendaraan yang unik. Kalau plat kendaraanmu ada uniknya nggak? Atau, teman-teman mau menambahkan tentang plat kendaraan yang unik? Silakan tulis di kolom komentar ya… 🙂

11 thoughts on “Nomor Plat Unik

  1. Ada Mbak, belakangnya “TWS” kalau motor saya. Susah sekali supaya tidak tersugesti yang aneh-aneh (ya, mungkin Mbak bisa mengira apa arti TWS itu… :huhu). Mudah-mudahan itu cuma pikiran buruk saya saja. Tapi jadi bagus juga sih, soalnya saya kalau naik motor jadi berusaha betul buat berhati-hati… :hehe.
    Motor di kampung juga plat-nya unik! Tapi di sana nomornya, 6420, kan urut gitu angka genap dari enam sampai nol… :hehe *maksa*.

    1. jujur aku nggak tau TWS yg dimaksud Gara tuh apa. Kalo yg aku tau TWS tuh Tenor Wedding Singer (penyanyi suara tenor di pernikahan).
      Atau TWS itu Talented Worker in Space? 😀

Leave a Reply

