Selingkuhkah Aku?

Lagi-lagi, dia berdiri di sana menungguku. Dan begitu aku selesai memarkirkan motorku, dia bergegas menghampiriku. Selalu begitu setiap harinya.

Pernah suatu waktu aku sedang bergegas. Aku tak menyadari kehadirannya. Aku juga tak ingat kalau ia selalu menungguku. Lalu, begitu aku membalikkan badanku hendak berlalu dari tempat parkir motor, ia sudah berdiri di belakangku, menatapku lekat-lekat dan memasang tampang tanpa dosanya.

Aku sudah punya Mr. Brown yang selalu setia padaku dan yang selalu menungguku pulang kerja. Ia juga selalu mengantarkanku saat aku pergi kerja. Dia juga yang selalu menghiburku di saat aku tertekan dengan kesibukanku.

Tapi, kenapa di saat Mr. Brown tak berada di sampingku, aku malah berpaling pada si pemilik wajah tanpa dosa yang selalu menungguku di parkiran ini? Kenapa aku sangat senang berbagi sedikit makan siangku untuk si pemilik kulit cokelat tua ini? Dan kenapa aku memberikan harapan pada Mr. Cool yang tak pernah banyak ulah ini?

Pagi ini pun begitu lagi. Ia, si pemilik wajah tanpa dosa berkulit cokelat tua dan kujuluki sebagai Mr. Cool, kembali menungguku. Setelah aku memarkir motorku, ia sudah berdiri di belakangku.

“Maaf, aku sudah telat masuk kantor. Nanti saja aku bagi kamu makananku, ya,” kataku sambil berlalu meninggalkan Mr. Cool yang masih menggoyang-goyangkan ekornya. Ia menyalak sekali, “Guk!” Pertanda ia menyetujui ucapanku.

Saat aku berjalan menuju pintu kantorku, aku teringat pada Mr. Brownku yang sedang berada di rumah. Sekarang ia mungkin sedang makan tulang yang kuberi tadi sambil mengibas-ibaskan ekornya.

Ah…. Selingkuhkah aku?

11 thoughts on “Selingkuhkah Aku?

      1. Karena udah sejak kemarin #FFRabu, endingnya juga gukguk. Pemilihan namanya juga nunjukin kalau itu bukan manusia. πŸ˜€

Leave a Reply

