[Review Film] Ho Goo’s Love

image source: asianwiki.com

Judul Film : Ho Goo’s Love / Fool’s Love
Genre : drama, comedy
Tahun : 2014
Jumlah Episode : 16
Pemain :
Choi Woo Shik as Kang Ho Goo
UEE as Do Do Hee
Lim Seu Long as Byun Kang Chul
Lee Soo Kyung as Kang Ho Kyung

image source: viki.com

Review:
Ho Goo dalam bahasa Korea berarti bodoh. Entah apa yang dipikirkan orangtua Kang Ho Goo ketika memberi nama itu kepada anak mereka. Yang pasti, Kang Ho Goo tumbuh menjadi orang yang tak percaya diri dan selalu dibully oleh teman-temannya. Namun ada satu kehebatannya, ia pandai menggambar.

Suatu ketika, Kang Ho Goo mendapat undangan reuni SMA. Ia berencana datang ke acara tersebut dan berharap dapat bertemu dengan cinta pertamanya, Do Do Hee, yang sudah menjadi bintang terkenal karena ia adalah atlet renang. Mereka akhirnya bertemu. Kang Ho Goo tidak melewatkan kesempatan itu, apalagi ketika Do Do Hee mengatakan ingin pergi melihat laut.

Setelah pertemuan di pantai itu, Do Do Hee menghilang padahal ia berjanji akan bertemu kembali dengan Kang Ho Goo saat Natal untuk mengembalikan komik yang dipinjamnya dari Ho Goo. Ia juga menyerahkan medali peraknya pada Ho Goo untuk pertukaran saat mereka bertemu kembali.

Secara kebetulan, akhirnya mereka bertemu. Ternyata Do Do Hee sedang mengandung dan akan segera melahirkan. Namun tak ada seorang pun yang membantunya. Kang Ho Goo merasa iba dan menolongnya mengantar ke rumah sakit. Di sana, Do Do Hee takut publik mengetahui bahwa ia melahirkan sehingga menggunakan nama palsu.

Saat ia sedang beristirahat, teman lama mereka, Byun Kang Chul, menjenguknya. Kang Ho Goo mencuri dengar apa yang dibicarakan Do Do Hee dan Byun Kang Chul. Ia menangkap bahwa Byun Kang Chul adalah ayah dari bayi Do Do Hee.

Byun Kang Chul, yang juga berasal dari SMA yang sama dengan Do Do Hee dan Kang Ho Goo sekarang menjadi pengacara yang sukses. Ia pernah digosipkan menjadi pacar Do Do Hee saat SMA. Namun ia menyangkal bahwa ia bukan ayah dari bayi Do Do Hee meskipun ia mau membantu menyembunyikan Do Do Hee di rumahnya.

Sementara itu, kembaran Kang Ho Goo, Kang Ho Kyung, berusaha mendapatkan hati Byun Kang Chul. Namun ketika mengetahui Do Do Hee tinggal di rumahnya, Kang Ho Kyung jadi kecewa.

Cerita berlanjut dengan petualangan Kang Ho Goo mencari tahu siapa ayah kandung dari bayi Do Do Hee. Ia juga menjadi babysitter bagi bayi Do Do Hee karena tidak rela bayi itu diadopsi oleh orang lain dan juga karena ia sangat menyayangi bayi yang ia lihat proses kelahirannya.

Setelah Do Do He dibantu oleh Kang Ho Goo dalam menjaga bayinya, ia kembali menekuni karirnya sebagai perenang dan sebagai model. Manajernya ingin agar ia bisa mendapat medali emas. Konflik muncul antara Do Do Hee dan rekan kerjanya karena adanya gosip tentang Do Do Hee melahirkan. Sementara itu Kang Ho Goo menemui masalah dengan keluarganya. Byun Kang Chul pun juga menemui masalah dengan keluarganya dan dengan dirinya setelah ia menyadari adanya kelainan dalam dirinya yang mengakibatkan ia harus berkonsultasi dengan Kang Ho Kyung.

Setiap bertambah episodenya, ceritanya semakin seru. Trus ada lucu-lucunya juga. Nggak nyesel deh nonton film ini. Benar-benar menghibur.

Saya beri nilai 4,5 dari skala 5 untuk film ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s