[Review Film] Oh My Ghost

sumber gambar: asianwiki.com

Judul Film: Oh My Ghost
Genre: Drama, Comedy, Mystery
Tahun: 2015
Jumlah Episode: 16
Pemain:
Jo Jung Suk as Chef Kang Sun Woo
Park Bo Young as Na Bong Sun
Kim Seul Gie as Shin Soon Ae
Lim Ju Hwan as Choi Sung Jae
Shin Hye Shun as Kang Eun Hee

Review:
Na Bong Sun adalah seorang gadis pemalu yang bisa melihat hantu. Ia bekerja di Restoran Sun milik Chef Kang Sun Woo. Suatu hari, seorang tamu membuat masalah di restoran itu dan membuat Na Bong Sun mendapat teguran dari bosnya. Na Bong Sun kecewa dan berniat mengundurkan diri.

Setelah meletakkan surat pengunduran dirinya di meja restoran, ia berjalan tanpa tujuan. Tibalah ia di sebuah halte bus. Saat pikirannya kacau, ada seorang hantu bernama Shin Soon Ae merasukinya. Shin Soon Ae merasuki tubuh Na Bong Sun karena ia dikejar oleh penangkap hantu, Seobinggo. Nyonya Seobingo ingin agar hantu Shin Soon Ae segera naik ke langit karena tak lama lagi peringatan hari ketiga tahun meninggalnya segera tiba. Jika hantu Shin Soon Ae tidak bisa naik ke langit, maka ia akan menjadi roh jahat yang dapat membuat kekacauan di bumi.

Shin Soon Ae yang merasuki tubuh Na Bong Sun tidak menyangka bahwa ia akan terperangkap dalam tubuh itu dalam waktu yang lama. Ia akhirnya terpaksa menjadi Na Bong Sun. Namun karena ia tak tahu kepribadian Na Bong Sun yang bertolak belakang dari kepribadiannya, teman-teman kerja Na Bong Sun menyangka Na Bong Sun telah berubah. Perubahan kepribadian Na Bong Sun yang menjadi ceria ini membuat teman-teman kerjanya termasuk bosnya jadi senang berada di dekatnya.

Ketika Shin Soon Ae merasuki tubuh Na Bong Sun, ia sedikit demi sedikit mendapatkan kembali ingatannya tentang penyebab kematiannya. Ternyata penyebabnya ada hubungannya dengan adik Chef Kang Sun Woo, Kang Eun Hee dan polisi Choi Sung Jae yang pada saat ia masih hidup merupakan pria yang disukainya. Saat Shin Soon Ae akhirnya dapat lepas dari tubuh Na Bong Sun, ia membuat kesepakatan dengan Na Bong Sun untuk saling membantu. Na Bong Sun membantu Shin Soon Ae menyelesaikan dendam kematiannya dan Shin Soon Ae membantu Na Bong Sun untuk mendapatkan hati Chef Kang Sun Woo yang diam-diam disukainya.

Terus… Ah, nonton sendiri deh filmnya. Nggak seru nantinya kalau spoiler.

Film ini sangat menarik, lucu, dan mengharukan. Begitu sudah nonton, rasanya nggak mau berhenti. Pokoknya T-O-P banget! Akting pemainnya sangat bagus. Trus, jadi dapat pengetahuan tentang masak juga. Misalnya ada yang namanya pasta terong, nasi bakar campur sup, bubur kubis, dan lain-lain. Seperti biasa, film tentang restoran selalu bikin perut jadi lapar. 😀

Rating yang saya kasih untuk film ini: 4,5 dari skala 5 bintang. Wajib nonton, deh, pokoknya!

Advertisements

6 thoughts on “[Review Film] Oh My Ghost

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s