[Review Film] Ex-Girlfriend Club

sumber gambar: asianwiki.com

Judul: Ex-Girlfriend Club
Genre: Romance, Comedy
Jumlah Episode: 12
Tahun: 2015
Pemain:
Byun Yo Han as Bang Myung Soo
Song Ji Hyo as Kim Soo Jin
Lee Yoon Ji as Jang Hwa Young
Jang Ji Eun as Na Ji Ah
Ryu Hwa Young as Rara
Do Sang Woo as Jo Gun
Kang Soo Jin as Song Eun Hye

Review:
Sesuai judulnya, Ex-Girlfriend, film ini mengisahkan tentang para mantan kekasih seorang penulis webtoon. Bang Myung Soo menulis sebuah cerita/webtoon (kartun) tentang ketiga mantan pacarnya. Lalu dia mengajukan script ceritanya itu ke sebuah perusahaan perfilman, Jung In Film. Ternyata produser di perusahaan itu adalah teman lamanya, Kim Soo Jin.

Kim Soo Jin awalnya tidak tertarik dengan cerita webtoon Bang Myung Soo. Namun sebuah kejadian tak terduga menyebabkannya harus mengejar-ngejar teman lamanya itu. Bos Jung In Film ternyata meninggalkan hutang pada perusahaannya lalu ia melarikan diri meninggalkan dua anak buahnya, Kim Soo Jin dan Song Eun Hye. Akhirnya Kim Soo Jin dan Eun Hye berusaha agar tulisan Bang Myung Soo bisa jadi film untuk melunasi hutang perusahaan.

Ketika mengetahui webtoon terkenal yang dibuat oleh Bang Myung Soo akan dijadikan film, ketiga mantan pacarnya mendatangi Jung In Film untuk meminta konfirmasi. Saat ketiga wanita itu berkumpul di kantor Jung In Film, Bang Myung Soo juga kebetulan ke sana.

Pengerjaan dari webtoon untuk menjadi sebuah film rupanya tidak mudah. Kim Soo Jin harus mencari sponsor. Ia hampir putus asa karena tidak mendapatkan perusahaan yang mau menyediakan dana. Lalu, Jang Hwa Young, mantan kedua Bang Myung Soo, menawarkan akan menyediakan dana asal jalan cerita yang mengisahkan tentang dirinya diubah. Hwa Young tidak ingin tunangannya tau tentang dirinya saat berpacaran dengan Bang Myung Soo. Mau tak mau Kim Soo Jin menurutinya dan membujuk Bang Myung Soo untuk mengubah ceritanya. Tapi kemudian, kedua mantannya yang lain pun ikut-ikutan tidak ingin karakter mereka muncul seperti aslinya. Mereka juga minta jalan cerita diedit. Tentu saja tidak mudah bagi Bang Myung Soo untuk mengubah ceritanya.

Masalah Kim Soo Jin dan Bang Myung Soo kemudian semakin rumit ketika perusahaan tempat Hwa Young bekerja ikut campur dalam hal pemilihan sutradara. Tunangan Hwa Young memilih sahabatnya, Jo Gun, untuk menjadi sutradara. Jo Gun terkenal akan tangan dinginnya dan juga sikapnya yang angkuh karena dia sangat terkenal di Amerika. Selain itu, ketiga mantan pacar Bang Myung Soo menjadi semakin akrab dan secara tak langsung membentuk Ex-Girlfriend Club. Ketiga wanita dengan tingkah mereka yang ‘unik’ cukup membuat pusing Bang Myung Soo dan Kim Soo Jin dalam proses pembuatan film.

Kira-kira berhasilkah film itu dibuat? Trus bagaimana kelanjutan hubungan Bang Myung Soo dengan ketiga mantannya? Trus… Trus… terjadilah cinta segi berapa gitu antara Bang Myung Soo, Kim Soo Jin, para mantan Bang Myung Soo, dan sutradara Jo Gun, kira-kira siapa yang jadian dengan siapa? Endingnya… Hmmm… Rahasia! Eh, tapi kasih bocoran dikit, ah! Ini cinta segitiga antara Bang Myung Soo, Kim Soo Jin, dan Jo Gun. Jo Gun bilang Kim Soo Jin itu karakternya mewakili warna putih. Eh, Bang Myung Soo juga bilang karakternya Kim Soo Jin itu adalah FFFFF yang artinya pure white atau 100% white. Kata salah satu rekanan Jung In Film, orang yang mengatakan hal tersebut menandakan bahwa ia tak ingin kehilangan seseorang yang berwarna putih itu. Nah, lho! Kim Soo Jin pilih siapa ya? Apakah Jo Gun yang cool? Ataukah Bang Myung Soo yang secara tak langsung masih terikat dengan ketiga mantannya dan mantannya yang tak mau lepas darinya. Hayooo nonton filmnya! 😀

sumber gambar: 2.bp.blogspot.com

Film ini sangat seru dan kocak abiss! Memang sih nggak masuk akal ya para mantan pacar bisa jadi sahabat akrab. Seperti kata tunangannya Hwa Young, ‘mereka seperti orang tidak normal!’ Kalau dipikir, betul tuh! Nggak normal banget bisa sampai sahabatan gitu. Tapi namanya juga film… Yang nggak masuk akal bisa dibikin jadi masuk akal plus dibikin jadi kocak dan seru! Lagu-lagu/soundtracknya juga lucu dan bagus banget. Satu lagi, aktor dan aktrisnya pas banget memerankan perannya.

Kalau melihat komentar-komentar penggemar di web asianwiki, film ini dikatakan mempunyai rating yang kurang bagus. Makanya film ini dihentikan sampai episode 12. Padahal tadinya film ini akan dibuat jadi 16 episode. Helllooow, apanya yang nggak bagus, ya? Menurut saya film ini sangat bagus!! Nggak bakal nyesel nontonnya, apalagi buat penggemar film komedi, pasti suka banget sama film ini. Pokoknya nggak usah percaya deh sama rating-ratingan itu. Nonton aja filmnya. Saya kasih 4,9 bintang dari skala 5 bintang buat film ini.

Advertisements

5 thoughts on “[Review Film] Ex-Girlfriend Club

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s