[Review Film] Heart to Heart

sumber gamber: asianwiki.com

Judul: Heart to Heart
Genre: Romance, Comedy, Medical
Jumlah Episode: 16
Tahun: 2015
Pemain:
Choi Kang Hee as Cha Hong Do
Chun Jung Myung as Ko Yi Suk
Lee Jae Yoon as Jang Doo Soo
Ahn So Hee as Ko Se Ro
Joo Hyun as Ko Sang Gyu, Ko Yi Suk’s grandfaather
Choi Moo Sung as Butler Ahn Byung Yeol
Seo Yi Sook as Professor Uhm Gi Choon
Kim Ki Bang as Detective Yang

Review:
Film ini mengisahkan tentang Cha Hong Do yang menderita penyakit anthrophobia, yaitu ketakutan untuk bertatap muka dengan orang lain. Karena penyakitnya itu, ia takut bertemu orang-orang dan tidak mempunyai teman. Jika ia bertatap muka dengan orang, pipinya akan bersemu merah.

Cha Hong Do tadinya tinggal bersama neneknya. Setelah neneknya meninggal, ia harus melanjutkan hidupnya dan bekerja. Karena penyakit social-phobia yang dideritanya, menyebabkan ia menyamar menjadi neneknya dan bekerja paruh waktu sebagai asisten di rumah Tuan Ko Sang Gyu. Cha Hong Do yang tidak punya keluarga menyimpan rasa suka pada Detektif Jang Doo Soo, detektif yang menyelamatkannya saat rumahnya kemasukan maling. Selama 7 tahun ia menyimpan perasaan sukanya. Karena ia bertemu dan mengobrol dengan detektif Jang, ia mencari dokter untuk menyembuhkan penyakitnya.

Cha Hong Do akhirnya memilih Dokter Ko Yi Suk karena ia membaca buku karangan dokter itu. Tapi rupanya Dokter Ko Yi Suk sangat sombong dan egois. Cha Hong Do pun memohon-mohon agar dokter itu menolongnya.

Lama kelamaan, Ko Yi Suk kasihan pada Cha Hong Do. Ia pun menolongnya, apalagi setelah mengetahui bahwa sakit yang dideritanya mendadak lenyap ketika ada Cha Hong Do di dekatnya. Ko Yi Suk yang berasal dari keluarga kaya namun ‘berantakan’ akhirnya jatuh cinta pada Cha Hong Do. Dan tentu saja perjalanan cinta Ko Yi Suk dan Cha Hong Do tidak berjalan mulus. Mereka menemui banyak hambatan.

Spoiler? Nggak, ah! Walaupun sebenarnya pengen banget ceritain semuanya sampai tuntas di sini, tapi nanti yang mau nonton jadi nggak penasaran lagi ya. Film ini oke banget menurut saya. Lucu dan seru! Trus pelajaran tentang cintanya itu, lho, yang kagak nahan. Nggak seperti di film-film Korea lainnya yang tokoh utamanya terganggu oleh mantan yang ngeselin trus bingung antara milih mantan karena diancam. Di film ini tokoh utamanya bener-bener keukeuh sama pilihannya. Istilahnya, walaupun badai menghadang aku akan tetap memilihmu. Tak sebilah pedang atau pisau yang tajam dapat memisahkan mereka. ~(^o~^)eleee… Kayak lagu Gebyar-gebyar itu, lho.

Trus karakter tokohnya yang bermacam-macam bikin belajar juga. Contohnya nih si kakeknya Ko Yi Suk, Ko Sang Gyu, yang suka ngotot sama pendiriannya. Itu nggak baik bener. Trus si kakek ini suka menghalalkan segala cara. Yah walaupun itu untuk menyelamatkan keluarganya, kalau caranya nggak baik, tetep aja salah kan ya.

Karakter lainnya yang oke banget adalah Ko Se Ro, adiknya Ko Yi Suk. Semangatnya patut ditiru, nih! Ia mati-matian pengen jadi artis. Ia rela belajar ke sana-sini supaya bisa mengetahui karakter yang akan diperankannya hingga akhirnya bertemu dengan jatuh cinta sama Detektif Jang. Walaupun ia punya cita-cita setinggi langit untuk bisa jadi artis dan jadian dengan Detektif Jang, ia nggak ngotot dan menghalalkan segala cara. Ia tahu kapan harus berhenti. Kata lainnya, “tahu diri.” Ini oke banget kan!

So, saya kasih 4 bintang dari skala 5 bintang untuk film ini.

Advertisements

18 thoughts on “[Review Film] Heart to Heart

    1. Damang. Hatur nuhun. Ryan kumaha, damang?
      Aku jg lama nggak blogwalking. Ntar mau mampir ke blognya Ryan. Blog catatanpikiranrandom.blogspot itu blognya Ryan ya?

      Kalo penasaran sama penyakitnya, cari di google aja, Ryan. Cari macam-macam phobia. Banyak banget phobia yg aneh-aneh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s