#FFRabu – Kena Pancing

“Bro, gue curiga malingnya si Mbak yang baru itu.”

“Iya, semua juga curiga sama dia. Tapi bagaimana cara menjebaknya? Kita nggak punya rekaman CCTV!”

“Kurasa dia nggak ngerti CCTV. Ancam saja dia.”

* * *

“Mbak Tik, kemarin pas Mbak Ayu kehilangan HPnya, mbak ada di mana?”

“Saya lagi bersih-bersih di lobi, Mas.”

“Ah, yang bener, Mbak? Jangan bohong, ya!”

“Bener, Mas! Saya nggak bohong!”

“Saya punya rekaman CCTV kejadian kemarin, lho! Kita bisa lihat siapa pelaku pencuriannya. Nanti saya mau lapor ke polisi.”

“…”

“Lho? Kenapa Mbak nangis?”

“Ampun, Mas! Tolong jangan lapor polisi! Saya ngaku saya yang ambil HPnya!”

13 thoughts on “#FFRabu – Kena Pancing

  1. Kalau boleh tahu selain kampung fiksi website apa ya yang bisa untuk mengembangkan kemampuan menulis fiksi kita? FFRabu itu apa seperi prompt di KF

    1. FFRabu ada ketentuannya: panjang tulisan harus pas 100 kata. Kalo di KF (yg event CeriteraJuli kmrn jumlah katanya bebas).
      FFRabu itu yg ngadainnya Monday Flashfiction. Alamat webnya: mondayflashfiction.com. Twitternya: @MondayFF.

  2. Jadi inget jaman dulu waktu SD ada yg kehilangan uang, trus gurunya bilang bisa tahu siapa yang bohong dr mengusap-usap botol. Dipikir-pikir bego juga ya waktu dulu.

  3. Ada yang mengaku :hehe. Semoga semua orang memang sudah yakin betul kalau si Mbak itu yang mengambil, sebelum menjebaknya dengan pancingan seperti itu :hehe :peace. Soalnya saya pernah baca berita cerita tentang aparat yang sampai mengancam tersangka dengan penyiksaan agar mau mengaku, nanti dia mengaku karena sudah tidak kuat lagi disiksanya :huhu *salah fokus*.

Leave a Reply

