[Review Buku] The Time Traveling Fashionista: On Board The Titanic

image

Judul Buku: The Time Travelling Fashionista: On Board The Titanic
Pengarang: Bianca Turetsky
Penerbit: Bentang Belia (PT Bentang Pustaka)
Tahun Terbit: 2013
Jumlah Halaman: 249

Review:
Louise Lambert, seorang gadis berusia 12 tahun, mendapat undangan Vintage Sale dari pengirim tak dikenal. Louise yang memang seorang penggemar pakaian vintage tentu saja merasa sangat senang. Apalagi ia memang berencana mencari gaun yang akan dipakainya ke acara pesta sekolah.

Di hari yang tertera di undangan tersebut, Louise pergi bersama sahabatnya, Brooke. Gedung tempat berjualan baju-baju vintage yang didatanginya sangat aneh. Dua orang wanita aneh, Marla dan Glenda, menyambut mereka dan menyuruh mereka melihat-lihat pakaian. Salah satunya memberikan makanan dengan saus kepiting pada mereka. Namun, hanya Louise yang mengambilnya.

Setelah melihat-lihat, pilihan Louise tertuju pada sebuah gaun berwarna pink muda yang sangat cantik. Ia kemudian masuk ke kamar pas untuk mencoba gaun tersebut. Namun, setelah gaun tersebut dipakainya, ada suatu keanehan yang terjadi. Semuanya menjadi gelap. Lalu, dimulailah petualangan Louise. Dan, karena judulnya On Board The Titanic, bisa ditebak, kan, di mana petualangan Louise?

Ah, rasanya pengen ceritain sampai habis isi buku ini. Tapi jadinya malah spoiler dan itu tak boleh. Hehehe.

Buku ini sangat seru. Walaupun bergenre Teenlit alias bacaan untuk remaja *ya iyalah, tokoh utamanya aja berumur 12 tahun* tapi alur ceritanya mengalir dan bikin penasaran pengen lanjut baca lagi dan lagi.

Penggambaran tentang suasana petualangannya pun sangat bagus. Karena buku ini banyak bercerita tentang fashion, penggambaran tentang pakaian-pakaiannya sangat jelas. Jadi bisa membayangkan pakaian apa yang digunakan si tokoh dalam cerita. Trus ada quotes dari perancang terkenal juga di dalam buku ini. Misalnya yang ini:

“Aku tak mengerti bagaimana seorang wanita bisa meninggalkan rumah tanpa berdandan sedikit pun – walau hanya sekadar untuk kesopanan. Karena, kita takkan pernah tahu, mungkin saja itulah hari dia berjumpa dengan takdirnya. Dan, bukankah lebih baik jika bertemu takdirnya dalam penampiln secantik mungkin.” ~Coco Chanel (perancang busana Prancis legendaris)

Di buku ini juga ada beberapa ilustrasi gaun-gaun cantik yang disebutkan dalam cerita. Hal ini bikin buku ini jadi tambah menarik dan tidak membosankan. Satu lagi, buku ini sudah diterjemahkan dalam 9 bahasa, lho!

Saya beri rating 4 dari skala 5 bintang untuk buku ini.

Advertisements

8 thoughts on “[Review Buku] The Time Traveling Fashionista: On Board The Titanic

  1. Kayaknya di dalam makanan dengan saus kepiting itu ada sesuatu yang membuat si tokoh utama bertualang ke tempat nun jauh di sana :hehe. Buku yang menarik, dan kayaknya tidak perlu terlalu susah payah untuk dicerna oleh pembaca ya, Mbak :hehe. Buku yang menarik :hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s