Tahu Saos Teriyaki

Hai, hai semua. Saya mau berbagi resep masakan, nih. Siapa tau da yang mau coba. Resep ini modifikasi resep yang saya dapat dari Blue Band. Maklumlah, bikinnya menyesuaikan dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Persiapan dan asaknya pun nggak pake lama, lho. Buat yang sibuk bisa banget nih dicoba.

Yuk langsung aja dibaca yang berikut ini… πŸ˜€

image

Bahan-bahan:
3 buah tahu, dipotong segitiga lalu digoreng sebentar (1/2 matang)
4 buah jamur kuping, direndam dulu di air panas. Setelah mengembang, potong halus.
3 buah cabe merah besar, dipotong kecil-kecil
1 buah daun bawang, dipotong serong
3 siung bawang putih, cincang halus
1 sdm mentega Blue Band
1 sdt gula pasir
2 sdm kecap asin
2 sdm saos teriyaki
1 sdt garam
Air Β±100 ml atau secukupnya

Cara Membuat:
1. Tumis bawang putih dengan mentega Blue Band
2. Masukkan daun bawang dan cabe merah. Tumis sebentar.
3. Masukkan sisa bahan.
4. Masak hingga air mengental.

Untuk bahan-bahan seperti kecap asin, saos teriyaki, gula pasir, dan garam bisa diseuaikan dengan selera masing-masing. Yang suka asin silakan tambahkan kecap asinnya. Kalau nggak, rasa dari resep di atas sudah pas, kok. Hayuuuk dicoba. πŸ™‚

* * *

#NulisRandom2015 #day29

Advertisements

13 thoughts on “Tahu Saos Teriyaki

  1. Haa, membuatnya mudah ya Mbak. Kayaknya anak kos seperti saya juga bisa banget membuat ini, asal ada niat dan waktu (sayangnya dua terakhir ini yang susah :hihi), habisnya bahan-bahannya mudah didapat, melipir ke minimarket dekat kosan juga bahannya semua sudah ada.

      1. Aku pake tahu biasa karena nggak perlu ke mall belinya. Nggak pernah masak pake tahu jepang, sih. Jadi nggak tau kalo ngegorengnya susah. Hehehe. πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s