SemangKa!!

Seorang pemuda berjalan dengan lunglai. Ia putus harapan. Di perjalanan, ia bertemu dengan seorang kakek.

“Apa yang terjadi padamu, Anak Muda? Kenapa kau terlihat lesu sekali?” tanya sang kakek.

“Aku telah kehilangan segalanya, Kek. Aku tak punya siapa-siapa lagi. Hartapun aku tiada. Rasanya aku ingin mati saja,” jawab si pemuda.

“Tidak boleh begitu, Anak Muda. Ini aku punya sesuatu untukmu. Bawalah ini ke Toko Serba Ada yang ada di ujung jalan ini. Berikan pada pemilik toko. Jika ia memberikan sesuatu padamu, ambillah barang itu,” kata sang kakek sambil menyerahkan sebuah bungkusan.

Si pemuda menerima bungkusan itu. Setelah mengucapkan terima kasih, ia berjalan ke arah toko yang ditunjuk sang kakek tanpa membuka bungkusan yang diberikan padanya.

Tak lama kemudian sampailah si pemuda di toko yang dikatakan sang kakek. Seorang bapak berusia paruh baya menyambutnya.

“Ada yang bisa saya bantu, Dik?” tanya pemilik toko.

Si pemuda menyerahkan bungkusan yang didapatnya dari sang kakek. “Seorang kakek memberi saya ini dan menyuruh saya memberikannya pada pemilik toko. Apakah Bapak adalah pemilik toko ini?”

“Oh, baiklah. Saya pemilik toko ini,” kata si bapak. Ia menerima bungkusan dari pemuda dan membukanya. Ia tersenyum. Lalu ia mengambil sesuatu dari dalam lemari yang ada di belakangnya.

“Ini untukmu, Dik. Bukalah,” kata si bapak seraya menyerahkan sebuah kotak kayu jati antik berukir.

Si pemuda membuka kotak itu. Isi kota itu adalah SEMANGAT.

Si pemuda heran lalu bertanya pada bapak pemilik toko. “Memangnya apa yang ada di dalam bungkusan yang diberikan oleh kakek tadi, Pak? Kenapa saya diberikan SEMANGAT?”

“Isi bungkusan tadi adalah HARAPAN. Yang dibutuhkan untuk mewujudkan harapan adalah SEMANGAT. Karena itu, bawalah SEMANGAT ini dalam perjalananmu, Dik. Semoga dengan adanya SEMANGAT ini, HARAPAN-harapanmu akan terwujud,” jelas si Bapak.

Pemuda tadi membawa SEMANGAT dan melanjutkan perjalanannya.

* * *

image

#NulisRandom2015 sudah sampai di #day27. Tetap SEMANGAT! SemangKa, Semangat Kakak!!

11 thoughts on “SemangKa!!

Leave a Reply

