[Review Buku] Lovhobia

image

Judul Buku: Lovhobia
Pengarang: Elsa Puspita
Penerbit: Bentang Belia (PT. Bentang Pustaka)
Genre: Teenlit
Tahun: 2013
Jumlah halaman: 195 halaman

Review:
Buku ini menceritakan tentang kehidupan seorang pemuda bernama Gefan. Gefan adalah mahasiswa yang sangat tertutup, misterius, dan tidak percaya pada cinta. Hal itu disebabkan oleh keluarganya yang amburadul. Ayahnya seorang wartawan travelling yang terkenal namun sangat jarang pulang ke rumah. Ibunya seorang istri yang selalu menantikan suaminya sehingga menyebabkan kelainan pada akal sehatnya. Keluarganya yang berantakan menyebabkan Gefan takut jatuh cinta. Ia juga menutup diri untuk bercerita pada siapapun termasuk pada sahabatnya sendiri, Lana, yang berpacaran dengan anak SMA.

Suatu ketika Lanna mengajak Gefan ke acara amal di kampus mereka. Lalu Lanna memperkenalkan Gefan pada sahabat-sahabat wanitanya. Gefan yang berambut gondrong dan mempunyai tatto di lehernya membuat sahabat-sahabat Lanna merasa ngeri berteman dengannya. Tetapi tidak berlaku untuk seorang gadis bernama Aura. Aura malah kagum pada tatto Gefan.

Setelah beberapa kali pertemuan, akhirnya Gefan dan Aura menjadi dekat. Namun, Gefan menemui banyak masalah saat dekat dengan Aura. Ada masalah ibunya, ayahnya, dan masalah dengan Devita, perempuan yang ngefans banget dengan Gefan dan terobsesi padanya.

Menurut saya buku ini menarik. Ceritanya mengalir kayak air. Alurnya nggak ribet. Penyajiannya sederhana dan mudah dipahami. Baca buku ini jadi ingat masa-masa kuliah dulu. Ceritanya sih standar, tapi tetap menarik dibaca di waktu senggang.

Saya beri rating 4 dari 5 bintang untuk buku ini.

* * *

#NulisRandom2015 #day23

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s