Boleh Kulihat Wajahmu?

Suatu ketika temen gw bertanya, “Mei, lo mau nggak gw kenalin sama temen gw. Orangnya baik. Kali aja cocok sama lo.”

Secara gw emang lagi ‘nganggur’, so gw jawab, “Boleh deh kalo itu rekomendasi lo.”

Temen gw kasih tau nama orang yang mau dia kenalin. Trus minta ijin kasih pin BB gw ke temennya itu. Malamnya hape gw bunyi. Ternyata ada request pertemanan di BBM. Dari temennya temen gw. Namanya Sukun, sebut aja gitu ya secara nggak boleh nyebutin merk.

Alhasil, BBMan serulah kami selama kurang lebih dua mingguan. Dan suatu saat si Sukun minta ketemuan.

“Eh, gw belom pernah liat muka lo gimana. Kok lo nggak pernah pasang foto lo di BBM sih? Ketemuan yok,” ajak si Sukun.

“Iya. Soalnya gw tuh orangnya cantik banget. Ntar kalo gw pasang foto, tambah banyak dong yang ngefans sama gw,” jawab gw. Nggak ada salahnya, kan, pede abis? Padahal sih sebenernya kebalikannya. Gw nggak pede aja. Lagian gw pikir foto, tuh, bisa menipu. Apalagi sekarang banyak banget aplikasi di henpon yang bisa ngedit foto.

“Oke, deh, kita ketemuan minggu ini, yok,” kata Sukun di BBM. Setelah itu kami janjian tempat dan jam.

Hari yang ditunggu.

Gw udah siap di depan salah satu toko di sebuah mal. Gw liat-liat orang-orang yang lalu-lalang. Nggak ada yang mukanya mirip foto si Sukun. O ya, si Sukun pernah pasang foto dia di BBM. Jadi gw kurang lebih tau gimana mukanya. Gw nggak adil ya sebenernya, tau mukanya dia tapi nggak mau nunjukin foto gw. Tapi ya sudahlah.

“Hai, bener nggak lo ini Mei,” tiba-tiba seorang cowok negur gw.

“Eh, iya. Bener. Lo Sukun, ya?”

“Iya betul!”

Mukanya si Sukun nggak beda jauh sama di fotonya. Setelah itu si Sukun ngajak gw jalan liat-liat apa yang ada dalam mal. Sebentar aja. Nggak nonton dan nggak makan. Tiba-tiba dia ambil hapenya dari dalam kantong celana. Trus ngecek-ngecek apa gitu, gw nggak tau.

“Eh, Mei. Sori nih gw mesti pulang. Ada kerjaan mendadak,” katanya.

“Oh, iya. Nggak apa-apa.”

Habis itu si Sukun pergi. Nggak ada basa-basi nawarin nganterin pulang. Jadi gw pulang sendiri. Malemnya gw BBM dia nanyain kabarnya. Dia lama banget balasnya. Sampe besoknya. Dan jawabnya singkat, padat, jelas, hemat.

Besok-besoknya nggak ada lagi BBM dari si Sukun. Padahal sebelum ketemu, dia gencar banget BBMin gw. Ya udah, gw pikir pasti dia shock liat muka gw. Iseng-iseng gw tanya sama temen gw yang ngenalin gw sama si Sukun.

“Si Sukun kok nggak pernah BBM gw lagi, ya? Kalo gw BBM dia, pasti dibalasnya lama banget. Dibacanya juga lama banget.”

“Sori, Mei. Lo jangan tersinggung, ya. Sukun bilang dia nggak sreg sama lo…. ”

Dan kalimat-kalimat berikutnya gw dengernya sayup-sayup aja, asal masuk telinga kiri dan keluar dari telinga kanan. Gw tau kok, intinya gw nggak cantik. Gw bukan tipenya si Sukun. Ya udahlah, mau gimana lagi… Jodoh tak dapat dipaksa. Ya nggak sih?

image

* * *

Fiksi ini diikutkan dalam #NulisRandom2015 #day13

16 thoughts on “Boleh Kulihat Wajahmu?

  1. Masih mending ketemuan jd gak penasaran. Dulu bangett saya pernah janjian ketmuan teman chatting, janjian di mall. Kita janjian pakai warna baju apa spy mudah saling mengenal. Saya sdh liat fotnya si co nya jelek *jahat ya haha. Eh ternyata si co gak nongol. Entah klo si co lihat saya duluan dan dia gak PD atau saya yg terlalu jelek buat dia. Setelahnya kita gak pernah chat lagi.

  2. Aw, what an unpleasant experience. Tapi risiko ketemu awal via online seperti itu sih ya Mbak, mesti siap kalau yang di sebelah sana kurang berkenan :hehe. Cuma caranya si Sukun itu kalau menurut saya sedikit kurang sopan, ya… ah jadikan pengalaman saja, orang kan ada banyak dan macam-macam di dunia ini :)).

  3. ini emang yang bikin kadang rasa penasaran diawal, tapi ya itu tadi setelah ketemu apa iya langsung mengutarakan langsung bilang “gak sreg”? kalau awal ketemu itu asiknya untuk jaga komunikasi yg baik dan setelah itu kan ada pendapat masing2 yang namanya proses

Leave a Reply

