[Review Buku] The Deep Web

the deep web

Judul: The Deep Web
Pengarang: Indri Hapsari
Genre: Thriller
Penerbit: Self Published
Tahun: 2015
Jumlah halaman: 122
ISBN: 9789-7976-232-89

Review:
Laks adalah seorang penyidik dari Badan Pengawas Narkotika. Suatu ketika ia menghadapi sebuaah kasus narkoba yang bandarnya sangat susah ditangkap. Dalam penyelidikannya, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Oly yang sedang mencari suaminya. Pertemuan Laks dan Oly tidak terjadi satu kali saja. Mereka digiring ke kasus yang sangat berbahaya. Kasus tersebut ternyata kasus peredaran narkoba di dunia maya melalui jaringan The Deep Web.

Dari Jakarta, Laks harus terbang ke Surabaya lalu ke Denpasar. Ia harus menghadapi para mafia yang licin bagai belut. Selain itu, ia juga merasa harus membantu Oly yang menyelamatkannya untuk menemukan suaminya yang hilang.

Menurut saya buku ini tergolong kategori novelet atau novel pendek. Tapi walaupun berkategori novelet, kisah di dalamnya sangat seru. Membaca buku ini berasa kayak nonton film action. Nggak bisa berhenti sampai halaman terakhir! Bahasa yang dipakai mudah dicerna. Alurnya rapi dan teratur. Penggambaran tokohnya juga asyik.

Satu lagi yang saya suka dari buku ini, buku ini menambah pengetahuan tentang bahasa. Ya, bahasa Bali. Misalnya panggilan untuk seseorang: Bli, terima kasih: matur suksma, dan lain-lain. Bali juga digambarkan sebagai tempat yang indah, bikin jadi pengen ke sana. Lalu ada juga pengetahuan tentang narkoba dan bagaimana ciri-ciri orang sakaw. Semuanya tergambar dengan sangat jelas.

Saya beri rating 4.5 dari skala 5 untuk buku ini. Buat yang suka novel thriller, buku ini wajib baca! Keren! Dan nggak bakal nyesel!

Oh, ya, karena buku ini self-published, untuk memesannya silakan menghubungi pengarangnnya, Mbak Indri Hapsari di www.indrihapsariw.com

* * *

#NulisRandom2015 #day9

Advertisements

9 thoughts on “[Review Buku] The Deep Web

  1. Covernya agak seram euy, Mbak. Saya
    Wah, self-published novel. Salut euy dengan orang-orang yang bisa self published. Mereka hebat sekali, tetap berjuang sampai akhir. Semoga semua perjuangan si penulis novel berbuah manis dengan banyaknya orang yang membeli bukunya :hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s