[Review Film] Pride and Prejudice

sumber gambar: wikipedia

Judul Film: Pride and Prejudice
Genre: Legal drama, romance, comedy
Tahun: 2014
Jumlah Episode: 21

Cast:
Choi Jin Hyuk as Koo Dong Chi
Baek Jin Hee as Han Yeol Moo
Lee Tae Hwan as Kang Soo
Choi Min Soo as Moon Hee Man
Choi Woo Shik as Lee Jang Won
Jang Hang Sun as Yoo Dae Gi
Son Chang Min as Jung Chang Gi
Jung Hye Sung as Yoo Kwang Mi

Review:

Film ini menceritakan tentang Han Yeol Moo yang kehilangan adiknya 15 tahun lalu. Adiknya, Han Byul, tewas akibat kebakaran di sebuah pabrik dalam perjalanan pulang setelah mengantarkannya pergi ke sekolah. Orangtua Han Yeol Moo beranggapan bahwa kematian Han Byul adalah ulah orang jahat, namun polisi mengatakan bahwa itu adalah kecelakaan. Karena ingin mengungkapkan hal itu maka Han Yeol Moo sekolah hukum dan melamar pekerjaan menjadi jaksa.

Han Yeol Moo akhirnya diterima menjadi jaksa magang di departemen hukum negara. Di kantor hukum ini ia bertemu dengan seseorang yang pernah meminjamkannya uang, yaitu jaksa Koo Dong Chi. Kepala tim kejaksaan, Moon Hee Man, menugaskan Han Yeol Moo masuk ke tim Koo Dong Chi dan detektif Kang Soo. Tim mereka juga sesekali bekerja sama dengan tim jaksa Lee Jang Woon dan detektif Yoo Kwang Mi. Kedua tim ini juga dibantu oleh wakil Moon Hee Man, yaitu ayahnya Yoo Kwang Mi, Yoo Dae Gi.

Saat bekerja menjadi jaksa magang, Han Yeol Moo menemukan file-file dan bukti-bukti yang mengarah pada kematian adiknya. Ia bersama dengan tim jaksa di kantornya akhirnya berusaha mengungkapkan kasus yang sudah lama terjadi itu, yang ternyata berkaitan dengan kasus-kasus lainnya yang melibatkan petinggi negara.

Menurut saya film ini sangat seru. Serunya ketika para jaksa itu berusaha mendapatkan bukti-bukti kejahatan dan saat mereka berusaha mengungkapkan kejahatan para penjahat. Dalam film ini juga ada intrik-intrik yang terjadi dalam pemerintahan. Ternyata pemerintahan di mana pun sama ya. Yang namanya korupsi itu pasti ada. Waktu adegan para pejabat mengelak bahwa tuduhan ia tidak melakukan kejahatan benar-benar bikin geregetan.

Hal seru lainnya dari film ini adalah jalan ceritanya nggak tertebak. Di film-film tentang kepolisian dan hukum biasanya kita sudah bisa menebak siapa penjahatnya. Di film ini benar-benar nggak tertebak. Pas akhir kasus, baru deh ketahuan siapa penjahatnya. Jadinya bikin penasaran banget pengen nonton terus kelanjutannya sampai habis.

Film ini oke banget pokoknya! Saya beri 4,5 bintang dari skala 5 bintang. So, wajib tonton buat kamu yang suka film tentang kriminal.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s