[Catatan Perjalanan] Ayo Goyang Dumang

happy cny

Hari ini Tahun Baru Imlek atau sering juga disebut Sin Cia. Tahun ini saya kembali ikut bersama rombongan muda-mudi wihara silaturahmi ke rumah senior-senior di organisasi keagamaan kami. Kunjungan ke rumah-rumah pada saat hari raya disebut ‘sanjo‘ dalam bahasa Palembang. Mungkin sudah lebih dari lima tahun saya nggak ikut kegiatan kunjungan hari raya seperti ini. Jadi hari ini seperti baru pertama kalinya saya ikut kegiatan seperti ini.

Kegiatan saat sanjo biasanya memberi salam kepada orang yang punya rumah, lalu pemilik rumah mempersilakan tamunya mencicipi hidangan yang sudah disediakan, setelah itu ngobrol-ngobrol. Namun kegiatan yang kami lakukan ada tambahan sedikit, yaitu foto-foto. Kemudian ada nyanyi-nyanyi (karaoke) di rumah salah satu senior. Karena kami di daerah Palembang, setiap rumah pasti menyediakan beraneka ragam pempek. Kue kering yang biasanya selalu ada di setiap rumah adalah kue nastar. Yang ikut sanjo hari ini sekitar 30 orang dan kami memakai 4 mobil. Kebayang nggak gimana ramainya rumah senior-senior yang kami kunjungi. Jumlah kursi di rumah tidak cukup? Tidak masalah, karena kami sudah biasa duduk di lantai. Yang penting rasa kekeluargaan dan kebersamaannya.

Ada satu hal yang seru saat perjalanan ke rumah senior-senior kami, yaitu musik yang diputar teman saya di mobil. Karena saya sangat jarang nonton tv dan tidak pernah dengar siaran radio, saya tidak tahu lagu apa yang diputar itu. Tapi akhirnya saya tahu judul lagunya Ayo Goyang Dumang dan dinyanyikan oleh Cita Citata. Lagu ini akhirnya jadi soundtrack perjalanan kami ke 8 rumah senior dan bikin heboh 8 orang yang ada di dalam mobil. Lagunya asyik, agak ajib-ajib, dani benar-benar bikin hepi sesuai dengan liriknya. 😀

Lirik Lagu Ayo Goyang Dumang (Penyanyi: Cita Citata, Pencipta Lagu: Tjahjadi Djajanata / Ishak)

Sakit rasanya putus cinta
Sesaknya di dada
Membuat kita jadi gegana
Gelisah Galau Merana

Mendingan kita happy aja
Lupakan semua
Marilah kita goyang bersama
Goyang dumang namanya

Ayo goyang dumang
Biar hati senang
Pikiranpun tenang
Galau jadi hilang
Ayo goyang dumang
Biar hati senang
Semua masalah jadi hilang

Ayo goyang dumang
Biar hati senang
Pikiranpun tenang
Galau jadi hilang
Ayo goyang dumang
Biar hati senang
Semua masalah jadi hilang

———-

Perjalanan hari ini sangat seru. Terima kasih kepada teman-teman yang mengijinkan saya ikut dan mengajak saya ikut kegiatan sanjo ini. Happy Chinese New Year buat teman-teman yang merayakan. Buat yang nggak merayakan, Happy Holiday ya. Semoga semuanya berbahagia. 🙂

31 thoughts on “[Catatan Perjalanan] Ayo Goyang Dumang

  1. saya juga baru tahu goyang dumang saat temen sekerjaan pada goyang, bagi pencinta goyang pasti pada ngangguk angguk dah. Sayangnya goyang bukan genre saya hehe

  2. Gong Xi Fa Cai ya Grant! Semoga kemakmuran dan kesehatan selalu tercurah di tahun ini. Gw keknya semalem baru lihat deh lagu Goyang Dumang ini. Hahaha.

Leave a Reply

