[Review Film] Mr. Back

Judul Film: Mr. Back (Mr. Baek)
Genre: Fantasy, Romance, Comedy
Tahun: 2014
Jumlah Episode: 16

Pemain:
Jang Na Ra as Eun Ha Soo
Shin Ha Kyoon as Choi Go Bong / Choi Shin Hyung
Jung Suk Won as Jung Yi Gun
Lee Joon as Choi Dae Han
Park Ye Jin as Hong Ji Yoon
Lee Moon Sik as Sung Kyung Bae

Sinopsis + Review :
Film ini bercerita tentang seorang kakek berumur 70 tahun bernama Choi Go Bong yang akan merayakan ulang tahunnya. Sebelum ulang tahunnya, kakek pemarah ini pergi ke panti jompo. Saat sedang berjalan di area panti jompo tersebut, ada motor yang ngebut dan membuat si kakek terjatuh dan kacamatanya terpental. Di dekat situ, lewatlah seorang relawan panti jompo bernama Eun Ha Soo. Gadis itu menolong si kakek dan membawanya ke panti jompo dengan susah payah karena si kakek yang keras kepala ini mati-matian tidak mau ditolong.

Keesokan harinya saat ulang tahun si kakek yang ke 70 tahun anaknya, Choi Dae Han, membuat masalah dengan karyawan hotel milik si kakek. Rupanya karyawan tersebut adalah Eun Ha Soo yang baru diterima. Malam harinya, ada hujan meteor. Ketika terjadi hujan meteor, mobil si kakek tua terjatuh ke dalam lubang bekas meteor. Pada saat yang bersamaan, mobil yang dikendarai Eun Ha Soo juga jatuh ke dalam lubang. Inilah awal mula petualangan kakek Choi Go Bong dengan Eun Ha Soo.

Waktu nonton episode awal ini, saya sempat shock. Si kakek Choi Go Bong yang terjatuh di lubang meteor akhirnya berubah menjadi lebih muda. Lalu, si kakek yang kebingungan mendapati tubuhnya berubah menjadi muda melarikan diri dari rumahnya. Ia bertemu dan Eun Ha Soo dan jatuh cinta padanya karena teringat akan kebaikan Eun Ha Soo saat di panti jompo. Ini adalah apa yang ada di pikiran saya saat nonton episode awalnya: “Eh, kakek gaek kok bisa-bisanya sih jatuh cinta sama anak muda yang usianya jauh banget di bawahnya? Sadar dong, kek!” Sempat nggak pengen ngelanjutin nontonnya, sih. Habisnya film ini nggak masuk akal banget! Apalagi saat episode Choi Dae Han, anaknya si kakek menyatakan bahwa ia juga suka sama Eun Ha Soo. Si kakek yang mengubah namanya jadi Choi Shin Hyung malah nggak mau kalah. Astaga! Nih kakek bener-bener, deh!

Eh, tapi ternyata filmnya seru banget walaupun nyebelin karena Eun Ha Soo lebih memilih Choi Shin Hyung daripada Choi Dae Han. Si kakek yang gila kerja akhirnya mengetahui bagaimana perasaan anaknya. Anaknya yang ia anggap nakal ternyata punya alasan sendiri atas kelakuannya. Anaknya sebenarnya sangat sayang pada si kakek, ia merindukan kasih sayang ayahnya yang tak pernah punya waktu untuknya. Ini membuat si kakek sadar dan berusaha mengembalikan apa yang tidak didapatkan anaknya ketika ia masih kecil. Si kakek juga dibuka matanya karena kelakuan saudara-saudaranya. Ternyata orang-orang dekatnya hanya mau uangnya saja. Mereka bahkan ingin menghancurkan apa yang sudah dibangunnya selama 30 tahun terakhir.

Film ini sangat mengharukan sekali, terutama saat si kakek dan anaknya akhirnya bisa akur dan saling mendukung. Bersama dengan seorang manajer keuangan yang setia (Manajer Hong) dan wakil bos (Manajer Sung), si kakek dan anaknya berusaha memajukan kembali perusahaan mereka yang berada di ambang kehancuran gara-gara ulah kerabat dan orang-orang kepercayaan si kakek.

Terlepas dari hal-hal ajaib dalam film ini, film ini lumayan seru. Untuk hiburan di waktu senggang, bolehlah menonton film ini. Akting pemainnya oke banget, terutama akting si kakek yang ternyata berperan sebagai dirinya sendiri waktu muda. Saya sempat terkecoh, kirain kakek Choi Go Bong dan Choi Go Bong yang berubah menjadi muda (Choi Shin Hyung) diperankan oleh orang yang berbeda. Ternyata pemerannya sama!

Saya beri rating 3 bintang dari skala 5 bintang untuk film ini.

Advertisements

3 thoughts on “[Review Film] Mr. Back

  1. Aaaaaak, aku udah jarang bangey nonyon drama korea yang terbaru. Itu ada pinokio aja belum dibuka foldernya sampe sekarang. Kangen ih masa masa begadang karena ga bisa berenti nonton drama korea,hahahaha

      1. Bukaaaaan, bukan karena sibuk. Tapi karena udah males download yang baru – baru lagi jadi filmnya di laptop ya itu itu lagi. Jadi males mau nontonnya lagi 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s