[Review Film] The Night Watchman’s Journal

Judul: The Night Watcman’s Journal
Genre: Fantasy, Romance, Science Fiction, Thriller, Action, Melodrama
Tahun: 2014
Jumlah Episode: 24

Pemain:
Jung Il Woo as Lee Rin / Prince Wool Gang
Ko Sung Hee as Do Ha
U-Know Yunho as Moo Seok
Yoon Tae Young as Jo Sang Heon (Head of the Night Watch Crew)
Seo Ye Ji as Park Soo Ryeon
Kim Heung Soo as Prince Gisan
Kim Sung Oh as Sadam

Sinopsis:
Cerita diawali dengan kerusuhan di sebuah kerajaan di jaman Joseon. Kerusuhan oleh hantu-hantu tersebut adalah ulah ketua suku Yongshin, Sadam. Sadam menginginkan bangkitnya Raja Naga untuk memberikannya kekuatan yang lebih besar. Akibat kerusuhan tersebut, Prince Lee Rin kecil terluka. Ayahnya, King Haejong, lalu pergi ke Gunung Baekdu untuk mencari obat. Ternyata di sana, suku Yongshin menangkap peramal suku Mago (Yeon Ha) yang diyakini dapat menumbuhkan Bunga 1000 tahun, obat untuk Prince Lee Rin. Untuk menyelamatkan Yeon Ha, kepala suku Mago memberikan Panah Dewa kepada raja. Raja akhirnya berhasil mengalahkan ketua suku Yongshin.

Tapi, ternyata ketua suku Yongshin meracuni Bunga 1000 tahun. Saat raja kembali ke istana, ia menjadi gila dan membunuh orang-orang di istana. Ia pun hendak membunuh anaknya sendiri. Raja akhirnya ditangkap oleh perdana menteri.

Pangeran Lee Rin tumbuh dewasa dengan membawa dendam pada ayahnya. Ia juga sedih karena ditinggal ratu, ibunya. Kematian ratu masih menjadi misteri. Saat dewasa, pangeran Lee Rin dipanggil Wool Gang. Saudaranya, Pangeran Gisan, diangkat menjadi Raja untuk menggantikan ayah mereka. Namun Pangeran Gisan masih iri pada Wool Gang karena Wool Gang disayang oleh neneknya. Saat itulah, Sadam, pemimpin suku Yongshin yang ternyata masih hidup mengambil kesempatan untuk menghasut raja dan perdana menteri. Ia ingin membangkitkan kembali Raja Naga yang telah berubah menjadi patung batu yang disimpan di ruang bawah tanah istana.

Pangeran Wool Gang, bersama dengan ketua pasukan (Moo Seok) dan adik peramal Yeon Ha (Do Ha) akhirnya bertemu dengan mantan ketua penjaga malam (Jo Sang Heon). Mereka bersama-sama saling membantu menggagalkan rencana Sadam untuk membangkitkan Raja Naga.

Review:
Menurut saya film ini sangat seru. Walaupun jumlah episodenya banyak, tidak terasa menontonnya. Rasanya mau langsung dihabiskan sampai tamat. Di film ini ada beberapa hantu yang muncul. Tapi tidak terlalu seram. Filmnya lebih ke action, banyak adegan pedang-pedangannya.

Seru pas episode hantu cacar, ada seramnya dan actionnya juga oke. Eh, ada juga yang mengharukan ketika Lee Rin dan Moo Seok tahu siapa anak buah hantu cacar itu. Trus, pas episode Penjaga Malam melawan tokoh antagonisnya juga seru, ada pakai sihir-sihir segala. Keren juga ya kalau ada sihir yang bisa memindahkan orang dari satu tempat ke tempat lainnya. Kan jadi nggak perlu bayar angkot atau pesawat lagi. 😀 Dan satu lagi, aktor dan aktris film ini keren-keren banget!!

Ada beberapa hal yang menarik dari film ini. Film ini mengajarkan tentang semangat. Kegagalan pasti akan selalu ada, tapi jika terus berusaha, hasil yang diinginkan bisa tercapai. Selain itu, karakter pangeran Gisan yang menjadi raja juga mengajarkan banyak hal. Beliau dinasehati agar jangan suka melemparkan kesalahan pada orang lain. Jika suka menyalahkan orang artinya tidak bijaksana. Orang yang bijaksana adalah orang yang bisa bertanggung jawab atas segala perbuatannya. Ada juga tentang persahabatan pangeran Wool Gang dan Moo Seok. Mereka sangat lucu, suka berantem, tapi mereka selalu saling membantu, saling memberi nasehat, dan kompak.

Buat teman-teman yang suka film action, film ini wajib ditonton. Nggak bakal nyesel pokoknya! Saya beri rating 4.5 bintang dari skala 5 bintang untuk film ini.

Advertisements

2 thoughts on “[Review Film] The Night Watchman’s Journal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s