[Review Film] My Secret Hotel

Judul Film: My Secret Hotel
Genre: Mystery, Romance, Comedy
Tahun: 2014
Jumlah episode: 16

Pemain:
Yoo In Na as Nam Sang Hyo
Jin Yi Han as Go Hae Yung
Nam Goong Min as Jo Sung Gyum
Lee Young Eun as Yoo Eun Jo
Choi Jung Woo as Lee Mo Yang
Choi Jung Won as Shi Chan
Ha Yeon Joo as Jung So Ah
Go Yoon Ho as Cha Dong Min
Uhm Soo Jung as Yang Kyung Hee

Review:
Film ini bercerita tentang misteri sebuah hotel bernama Secret Hotel. Jo Sung Gyum adalah Direktur baru hotel tersebut. Ia bekerja di Secret Hotel karena ingin mengungkapkan penyebab kematian ayahnya 30 tahun yang lalu. Di hotel itu, ia mempunyai anak buah bernama Nam Sang Hyo yang berasal dari Las Vegas. Nam Sang Hyo menjabat sebagai Manajer Pernikahan. Ia menerima orderan sewa tempat untuk pernikahan di Secret Hotel.

Saat Nam Sang Hyo menjabat sebagai manajer, ada gosip bahwa orang-orang yang menikah di sana akan bercerai sebelum usia pernikahan mereka mencapai 3 bulan. Untuk membantah gosip tersebut, Nam Sang Hyo harus mengatur pernikahan antara dua orang elit: Go Hae Yung dan Jung So Ah. Tapi, ternyata dulu Nam Sang Hyo pernah menikah dengan Go Hae Yung. Ketika mengetahui orang elit yang akan menikah tersebut adalah mantan suaminya 7 tahun yang lalu, Nam Sang Hyo merasa frustrasi. Ia sempat mabuk lalu melamar bosnya, Jo Sung Gyum.

Jo Sung Gyum ternyata menyukai Nam Sang Hyo. Ia akhirnya jadian dengan Nam Sang Hyo. Berita jadian ini tidak disukai oleh Manajer Marketing, Yoo Eun Jo. Ia mencoba segala cara untuk memisahkan Jo Sung Gyum dan Nam Sang Hyo. Rencananya menemukan titik terang saat pesta pernikahan Go Hae Yung dan Jung So Ah berlangsung.

Hmm… Saya maunya membeberkan cerita film ini sampai habis. Tapi, nanti jadi nggak seru ya buat teman-teman yang belum nonton.

Film ini seru dan kocak. Di episode awal, saya sempat merasa bosan. Pikiran saya mengatakan: “Duh, lagi-lagi anggota Komunitas Gagal Move On!” Ya, saya mengatakan film ini termasuk dalam Komunitas Gagal Move On karena tokohnya masih terbayang-bayang mantannya yang sudah berpisah dari mereka selama 7 tahun. Kalau boleh protes, saya akan bilang begini: “Helloooww, ke mana aja loe selama 7 tahun ini? Kok diam di tempat aja nggak maju-maju? Masih aja mikirin mantan, kayak nggak ada orang lain aja!” Hehehe. Tapi, ya namanya juga film. Dipaksain banget quotes “Jodoh tak akan ke mana”nya.

Oke, kembali lagi ke film. Film ini serunya pas di episode pertengahan sampai akhir. Benar-benar nggak tertebak siapa yang jahat dan siapa yang baiknya. Trus ending kisah cinta segitiga antara Nam Sang Hyo – Jo Sung Gyum – Go Hae Yung juga nggak tertebak. Pas terakhir baru bilang: “Wuaah!! Ternyata endingnya kayak gini! Ampun deh seru banget!!” Yang pasti film ini bikin penasaran sampai akhir. Di beberapa bagian memang ada terkesan lemot atau mengada-ada atau mengulur-ulur waktu, tapi tetap aja film ini bikin geregetan pengen cepat-cepat misterinya terpecahkan.

Oh, ya, ada satu hal lagi yang bikin gemes di film ini. Apalagi kalau bukan cowok menor dan tampang pembunuh berdarah dinginnya. Ugh! Akting pemainnya kena banget! Cowok menornya adalah Go Hae Yung. Duh, ada ya rupanya cowok yang pakai pensil alis tebal dan bedak yang nggak kalah tebal! Ckckck! Wajahnya sih cakep, tapi karena dandanannya menor, jadi ilfil, deh! Trus, tampang Jo Sung Gyum benar-benar kayak pembunuh berdarah dingin. Cool tapi menyeramkan! Ada lagi yang namanya Cha Dong Min dan Simon, mereka juga termasuk komunitas wajah pembunuh berdarah dingin. Ditambah lagi ada beberapa episode yang menampilkan hantu di film ini, tambah serem, deh!

Saya beri 3 setengah bintang dari skala 5 bintang untuk film ini. Buat yang suka film bergenre gado-gado, silakan nonton filmnya!

Advertisements

21 thoughts on “[Review Film] My Secret Hotel

      1. Hahahaha. Kalau Korean memang gak terlalu suka. Serialnya juga. Dulu terpaksa karena pulang kerja, cici pasti nonton itu. Sekarang. Nonton masing2. Dia lebih nonton di laptopnya. Hahaha.

  1. Dari reviewnya sih wajib ditonton, tapi aku lagi namatin temptation dulu mbak. O ya udah nonton triangle belum mbak, aku mau nonton tapi ragu itu bagus apa enggak, tapi dari yang maen sih aku sukaaaak semua 8berasa ngobrol di toko DVD ini πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s