[Review Film] 3 Days

Judul Film: 3 Days (Three Days)
Tahun: 2014
Genre: Action, Thriller
Jumlah Episode: 16

Pemain:
Park Yo Chun as Han Tae Kyung
Son Hyun Joo as Lee Dong Hui, Presiden Korea Selatan
Park Ha Sun as Yoon Bo Won
So Yi Hyun as Lee Cha Young
Choi Won Young as Kim Do Jin
Jang Hyun Sung as Ham Bong Su
Ahn Gil Kang as Kim Sang Hee

Cerita:
Han Tae Kyung bekerja sebagai pengawal Presiden. Ia dan timnya, PSS (Presidential Security Service), bertugas melindungi Presiden. Suatu ketika, ayahnya mengalami kecelakaan mobil dan meninggal. Seorang polisi lalu-lintas, Yoon Bo Won, mengatakan padanya bahwa itu bukan kecelakaan biasa, tetapi sebuah pembunuhan. Karena ada kejanggalan dalam pemeriksaan kecelakaan itu. Sebuah dokumen (Dokumen Rahasia 1998) hilang.

Saat menyelidiki kematian ayahnya, Han Tae Kyung menemukan hal-hal yang berkaitan dengan peristiwa tahun 1998 yang melibatkan Presiden Lee Dong Hui. Kematian ayah Han Tae Kyung itu ternyata karena ayahnya ingin mengungkapkan sebuah fakta yang dilakukan oleh Direktur Perusahaan Jaesin, Kim Do Jin, beserta petinggi-petinggi negara lainnya. Penyelidikan Han Tae Kyung menemui banyak hambatan karena Direktur Kim Do Jin adalah orang berpengaruh di Korea Selatan. Anak buahnya ada di mana-mana. Selain itu, Kim Do Jin sangat licik. Ia tak segan-segan membunuh siapa saja yang menghalangi jalannya untuk menguasai politik negara.

Dalam penyelidikannya, Han Tae Kyung dibantu oleh Yoon Boo Won, agen Lee Cha Young, jaksa dan kepala PSS yang baru.

Review:
Film ini full action. Menurut saya, filmnya sangat seru. Alurnya maju-mundur. Walaupun demikian, bikin penasaran dan endingnya tak tertebak. Pas nonton film ini saya menerka-nerka nanti sesudah ini pasti begini-begini. Eh, nggak tahunya salah semua tebakan saya.

Film ini banyak menceritakan tentang politik di pemerintahan, betapa uang itu sangat berpengaruh. Uang berkuasa di atas segalanya. Uang dapat menggerakkan segalanya dan karena uang jugalah seseorang bisa mengalami kehancuran. Selain tentang politik uang, film ini juga mengisahkan tentang orang-orang yang loyal pada negara, orang-orang yang menjunjung tinggi kebenaran, dan sikap rela berkorban.

Banyak karakter-karakter yang baik di film ini. Contohnya Presiden Lee Dong Hui. Beliau ingin bertobat dari kesalahannya di masa lampau. Ia menjadi Presiden karena ingin menebus kesalahannya dan ingin mengungkapkan kebenaran. Kata-katanya yang saya suka adalah: “Biarpun aku harus menghadapi musuh dengan tangan kosong, akan kulakukan itu untuk mengungkapkan kebenaran yang sesungguhnya.” Karakter Han Tae Kyung dan Chief PSS Kim Sang Hee juga bagus. Mereka akan melakukan segala hal untuk melindungi Presiden.

Di akhir film diceritakan bahwa para penjahat akhirnya ditangkap dan masuk penjara. Ada seorang penjahat mengatakan: “Percuma saja menangkap penjahat yang uangnya banyak karena pada akhirnya yang punya uanglah yang akan menang.” Lalu dijawab oleh jaksa penyidik: “Karena itulah orang-orang seperti kami ini ada di dunia ini. Kami akan menangkap semua orang yang jahat. Dan walaupun aku bosan dengan kejahatan, selalu ada generasi berikutnya yang akan membela kebenaran hingga akhirnya yang jahat akan kalah.”

Saya beri empat bintang dari 5 bintang untuk film ini. Nggak bakalan nyesel nontonnya karena film ini keren abis!!

NB: Kenapa ya orang yang pake jas dan berdasi selalu kelihatan keren? πŸ˜€

Advertisements

2 thoughts on “[Review Film] 3 Days

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s