Senyum, Dong!

Ada pepatah mengatakan: “Senyuman adalah sebuah lengkungan yang membahagiakan hati.”
Benarkah demikian? Apakah benar jika kita melihat orang senyum maka kita bisa menjadi bahagia? Benar? Eits, nanti dulu. Coba baca dulu yang berikut ini.

Menurut saya, senyum itu banyak jenisnya. Berikut ini adalah berbagai macam senyum versi saya.

1. Senyum Manis
Ciri-cirinya: bibirnya tertutup dan enak dilihat apalagi kalau yang senyum itu orangnya imut-imut. Tambah seneng, deh, melihatnya.

2. Senyum Ceria
Ciri-cirinya: giginya kelihatan dan dilakukan dengan semangat bikin yang lihat jadi ikut semangat.

3. Senyum Buru-buru
Ciri-cirinya: senyumnya cuma sebentar, paling hanya satu atau dua detik setelah itu bibirnya datar atau bahkan kembali cemberut. Orang yang melakukan ini biasanya lagi sibuk dan nggak punya banyak waktu untuk senyum. Bisa jadi saat itu dia lagi apes, sehingga senyumnya sebentar saja a.k.a biar jangan dibilang sombong.

4. Senyum Dikulum
Ciri-cirinya: bibirnya agak melekuk ke bawah. Senyumnya cuma setengah. Biasanya orang yang suka senyum seperti ini sifatnya pemalu, atau bisa juga dia nggak punya gigi alias ompong, jadi senyumnya agak ditahan.

5. Senyum Sinis
Ciri-cirinya: senyumnya agak miring ke kanan atas atau ke kiri atas dan pandangan matanya seperti mengejek. Orang yang melakukan ini biasanya sedang meremehkan sesuatu.

6. Senyum Dipaksa
Ciri-cirinya: senyumnya sekilas saja dan dilakukan dengan malas-malasan. Bibirnya nggak melengkung penuh dan lebih terlihat datar.

7. Senyum Mencurigakan
Ciri-cirinya: senyumnya aneh, tak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Tiba-tiba saja orang tersebut senyum, bikin timbul pertanyaan dalam hati: “Ini orang ngapain, sih, senyum-senyum gitu?” Berhati-hatilah dengan senyum ini. Coba, deh, cari cermin trus lihat muka Anda. Jangan-jangan, ada nasi nempel di pipi atau ada sayur lengket gigi. πŸ˜€
Atau, jangan-jangan orang yang tersenyum itu sedang merencanakan sesuatu? Hayo, apa yang Anda pikirkan di sini? Sesuatu yang jahat atau sesuatu yang baik? Yang Anda pikirkan menentukan apakah Anda orang yang positif atau negatif. Hehehe.

Yang terakhir ini tambahan saja…

8. Senyum Senyum Sendiri
Hati-hati kalau ketemu sama tipe ini. Bisa jadi orang itu gila. Tapi, bisa juga saat itu dia lagi senang atau sedang membayangkan sesuatu yang bahagia (baca: mengkhayal). Eh, jangan-jangan Anda suka senyum-senyum sendiri?

Jadi, senyuman yang bagaimana yang Anda suka? Bagi saya, senyuman yang paling enak dilihat adalah senyuman yang dilakukan dengan tulus dari hati.

Senyum dari hati bikin senang orang yang melihatnya.
Senyum yang nggak dari hati bikin enek orang yang melihatnya.

Berikut ini ada beberapa kata bijak tentang senyuman yang saya kutip dari internet:

* Use your smile to change this world. But don’t let this world change your smile.

* Keep smiling because life is a beautiful thing and there’s so much to smile about. ~Marilyn Monroe

* Keep smiling and one day life will get tired of upsetting you.

* A smile is the prettiest thing you can wear.

* You are somebody’s reason to smile.

* Smile and let everyone know that today you’re a lot stronger than you were yesterday.

* Nothing is more beautiful than a smile that has struggled through tears.

* There are hundreds of languages around the world, but a smile speaks them all.

* Smiling has always been easier than explaining why you’re sad.

* Smiling for someone is sweet. But making someone smile is the best feeling.

* When life gives you a hundred reasons to cry, show life that you have a thousand reasons to smile.

 

So, mari tersenyum!

Smile, and the world is yours! πŸ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s