Prompt #71: Mengagumimu

Mau ke gunung, ke pantai, ke padang rumput, ke mal, atau hanya sekadar ke taman dekat rumah, semua akan jadi menyenangkan jika ada dia. Perjalanan yang jauh tak akan pernah jadi membosankan kalau ada dia. Dia sangat menyenangkan. Suasana yang sedih seperti apapun akan berubah jadi menyenangkan karena kemampuannya mencairkan suasana.

“Dila, kamu mau ikut nggak?” tanya cowok bermata cokelat di hadapanku.

“Mau ke mana?” aku balik bertanya. Seharusnya aku tak bertanya karena pasti akan kujawab ‘iya.’ Tapi, untuk basa-basi, lebih baik aku bertanya saja.

“Ke pantai,” jawabnya.

“Tapi… Apa aku….,” aku tak meneruskan kalimatku. Ada satu keraguan muncul dalam hatiku.

“Sudah, nggak usah mengkhawatirkan apa-apa. Pokoknya ikut sajalah!” ajaknya.

“Okelah, aku ikut!” kataku.

* * *

Di sinilah aku sekarang, berada di mobilnya. Di dalam mobil berkap terbuka milik pria bermata cokelat yang kukagumi itu. Angin berhembus menerbangkan rambutku. Celotehan riang dari bibir pria itu tak henti-hentinya meluncur. Ada saja yang dibicarakannya. Dan, semuanya sangat lucu! Sahabatku sejak kecil ini memang pandai membuat lelucon. Sungguh aku mengaguminya. Ya, rasa kagum itu kini telah berubah menjadi cinta.

Aku mengeluarkan ponsel dari dalam tasku. Momen seperti ini – momen perjalanan ini – akan kusimpan rapi dalam ponselku, agar dapat selalu kuingat, agar aku bisa mengingat setiap perjalananku bersamanya. Klik! Satu gambar telah kuambil. Aku melihat hasilnya. Bagus! Sempurna!

Setiap perjalanan dengannya merupakan momen yang selalu sempurna. Lebih sempurna lagi jika aku yang duduk di sampingnya, bukan wanita yang kesekian kalinya dalam hidupnya itu. Wanita itu kini tersenyum manja padanya. Aku, di kursi belakang, hanya bisa menarik napas panjang melihat mereka berangkulan mesra.

image

——-
Fiksi ini diikutkan dalam ModayFlashFiction Prompt #71: This Journey with You. Info klik di sini

Advertisements

12 thoughts on “Prompt #71: Mengagumimu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s