[Review Film] Witch Romance

wr 1

Judul Film: Witch Romance

Genre: Romance, Comedy

Tahun: 2014

Jumlah Episode: 16

Pemain:

Uhm Jung Hwa as Ban Ji Yeon

Park Seo Joon as Yoon Dong Ha

Han Jae Sook as Noh Shi Hoon

Jung Yeon Joo as Jung Eun Chae

Yang Hye Kyung as Choi Jung Sook

Ra Mi Ran as Baek Na Rae

Lee Se Chang as Kang Min Gu

Yoon Hyeon Min as Yong Soo Cheol

wr 2

Cerita Singkat:

Ban Ji Yeon adalah seorang wanita gila kerja berumur 39 tahun. Ia bekerja sebagai wartawan di tabloid Trouble Maker. Karena ia menghabiskan seluruh waktunya untuk bekerja dan sifatnya yang perfeksionis dalam bekerja maka ia dijuluki ‘penyihir’ oleh orang-orang kantornya. Ada alasan mengapa ia menjadi seseorang yang gila kerja. Enam tahun yang lalu ia ditinggalkan oleh calon suaminya di hari pernikahan mereka. Untuk menghilangkan rasa sakit hatinya itu ia mengisi waktunya dengan bekerja dan bekerja.

Yoon Dong Ha adalah seorang pekerja paruh waktu berumur 25 tahun. Ia cuti dari kuliah kedokterannya karena ia merasa tidak bisa menyelamatkan pacarnya. Pacarnya meninggal tiga tahun yang lalu. Karena sewaktu pacarnya sedang sekarat dirawat di rumah sakit tempat ayahnya bekerja, maka ia minggat dari rumah.

Suatu ketika Ban Ji Yeon sedang mencari berita. Menyadari ia akan terlambat untuk meeting di kantornya, ia mencuri hadiah sepeda yang akan diberikan oleh Yoon Dong Ha kepada seorang anak yatim. Yoon Dong Ha mengejar Ban Ji Yeon sampai ke kantornya untuk mengambil kembali sepedanya. Sejak kejadian sepeda ini, Ban Ji Yeon makin akrab dengan Yoon Dong Ha. Tapi, Ban Ji Yeon ragu-ragu apakah hubungan mereka bisa berjalan karena perbedaan usia mereka cukup jauh – 14 tahun.

Saat Yoon Dong Ha semakin akrab dengan Ban Ji Yeon, datanglah Noh Shi Hoon, mantan kekasih Ban Ji Yeon yang meninggalkan wanita itu di hari pernikahan mereka. Ban Ji Yeon yang hampir goyah hatinya lantaran Yoon Dong Ha akhirnya kembali kepada Noh Shi Hoon dan mereka berencana menikah lagi.

Cerita selanjutnya? Nonton saja filmnya! 🙂

wr 3

Review Film:

Film ini seru, kocak dan lucu, bikin ngakaklah pokoknya. Ada juga adegan yang bikin geregetan. Pas nonton film ini rasanya mau teriak begini: “Eh, Ban Ji Yeon, nggak usah balik lagilah ke Noh Shi Hoon! Dia kan ninggalin kamu selama 6 tahun tanpa ada kabar. Kok kamu mau-maunya sih balikan lagi sama dia?? Kasihan banget sama Yoon Dong Ha yang sudah baik dan perhatian sama kamu!” Ugh, pokoknya gergetan banget!

Trus ada  lagi adegan lainnya yang bikin pengen teriak begini: “Yah, namanya juga film, apapun yang tak mungkin di dunia nyata, bisa dibuat terjadi di film dengan mudahnya.” Contohnya Yoon Dong Ha dan Ban Ji Yeon. Usia mereka kan terpaut 14 tahun dan ceweknya yang lebih tua. Tapi mereka bisa saja jadian. Kalau di dunia nyata? Belum ketemu, tuh, yang usianya terpaut jauh kayak gitu. Ada yang bisa ngasih contoh? Tolong komentarnya, ya. Thanks. 🙂

* * *

Ada kata-kata bijak yang saya suka di film ini.

“Cinta sejati menginginkan orang yang dicintai bahagia. Hidup ini singkat. Jika ada sesuatu yang kau simpan dalam hatimu, anggaplah ini adalah kesempatan terakhirmu untuk mengatakan kata-kata itu. Momen yang tepat untuk mengatakannya itu adalah hari ini.” (True love sincerely wishes the other person to be happy. Life is short. So if there are any words you’ve been holding in your heart, consider this your last chance and try saying them today. The moment of magic you have been waiting for, without delay, is today.) -ini adalah kisah saat Yoon Dong Ha ingin menyatakan cintanya pada Ban Ji Yeon, tapi Ban Ji Yeon sudah keburu kembali pada mantan pacarnya. Walaupun demikian, akhirnya Yoon Dong Ha memutuskan tetap mengatakannya di dalam buku dan diletakkannya di rak buku di rumah Ban Ji Yeon.

“Lupakan bunga yang pernah mekar dan kini sudah layu. Buanglah bunga yang telah layu itu sehingga bunga yang baru akan tumbuh. Jalani kehidupan yang baru.” (Forget about the first blossom. Cut out the scar and the flower will bloom again. Live a new life.) -ini adalah kisah saat Yoon Dong Ha marah pada Ban Ji Yeon karena Ji Yeon memotong tanaman yang diberikan mendiang pacar Yoon Dong Ha. Yoon Dong Ha sangat menyayangi tanaman itu dan berharap agar tanaman itu berbunga lagi. Saat memberikan tanaman itu, pacar Yoon Dong Ha sedang menderita sakit. Ia tahu umurnya tidak akan lama. Karena itulah ia memberikan tanaman itu dengan maksud agar Yoon Dong Ha tidak selalu mengingat-ingat dirinya dan agar Yoon Dong Ha menjalani hidup baru setelah ia pergi.

 

Yang belum nonton, hayuuuuk nonton filmnya! 😀

 

Bonus foto Park Seo Joon yang imut. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s